Intermezo

4 Model Jendela Kamar Loteng

Jendela kamar loteng menjadi fitur yang wajib ada pada saat membuat kamar loteng karena berfungsi sebagai sirkulasi udara. Jendela dapat dijadikan sebagai sumber pencahayaan alami bagi ruangan.

Terutama kamar loteng. Selain memperhatikan faktor fungsi, nilai estetika juga diperlukan dalam memilih jendela untuk menghasilkan kesan kamar yang cantik. Selain dapur cantik dan ruang tamu yang nyaman, perlu juga meperhatikan Loteng Rumah anda.

Nah, buat Anda yang berencana membuat kamar atap, berikut ini 5 model jendela artistik dan fungsional yang bisa dijadikan referensi.

Jendela Kamar Loteng untuk Jendela Atap

Pernahkah terbesit dalam benak Anda untuk membuat kamar loteng? Pilihan model jendela terbaik untuk kamar loteng yaitu jendela atap. Jendela ini bersifat multifungsi, bisa digunakan sebagai atap, tempat sirkulasi udara maupun sumber cahaya agar kamar terlihat lebih terang.

Selain itu, nilai plus dari jendela atap adalah pemandangan alami langit pada malam hari. Namun, saat membuat jendela ini sebaiknya diberi tirai buka tutup untuk menghindari cahaya berlebihan di siang hari. Sehingga kamar  tidur loteng tetap nyaman ditempati.

Jendela Berbentuk Setengah Lingkaran atau Elips

Jendela berbentuk setengah lingkaran atau elips juga sangat cocok diaplikasikan pada kamar lantai dua. Jendela ini memiliki nilai artistik yang tinggi yang dapat dimodifikasi rangka kayunya sesuai selera. Model jendela ini sangat unik dimana bentuknya mirip seperti jendela rumah pada kartun teletubies. Wah, unik sekali bukan?

Baca Juga  Warna Cat Rumah yang Bagus Untuk Rumah Minimalis

Jendela Kamar Berbentuk Segitiga

Selain berbentuk setengah lingkaran atau elips, jendela juga dapat dimodifikasi membentuk segitiga. Model jendela ini sangat cocok dengan bangunan atap yang berbentuk segitiga. Jendela ini lebih baik diletakkan dekat dengan kepala agar lebih mudah melihat pemandangan luar saat tidur.

Di sisi lain, sirkulasi udaranya akan baik untuk kesehatan Anda. Penggunaan desain jendela segitiga untuk di ruangan loteng juga bertujuan agar model jendela sesuai dengan bentuk dinding loteng. Untuk itu anda memerlukan bahan bangunan berkualitas untuk membangunnya.

jendela kamar loteng

Jendela Kayu atau Tralis Persegi

Model jendela lainnya yang bisa dipilih untuk kamar tidur loteng yaitu jendela kecil berbentuk persegi dengan rangka persegi di dalamnya. Jendela ini dapat berupa rangka tralis atau kayu jati untuk mendapatkan kesan natural. Jendela kayu persegi sangat cocok ketika dipadukan dengan lantai kayu.

Nah, itulah tadi beberapa model jendela artistik dan fungsional yang cocok untuk kamar tidur loteng. Dengan berbagai pilihan model jendela diatas, dijamin kamar tidur loteng tetap nyaman digunakan.

Rate this post

Comments

comments

One thought on “4 Model Jendela Kamar Loteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini