DekorasiTips & Trick

6 Cara Membuat Tampilan Kamar Tidur Mewah di Rumahmu

Kamar tidur mewah mungkin sering kamu temui di majalah-majalah tertentu atau di hotel-hotel berbintang dengan harga fanstastis.

Tak hanya itu, kamar tidur mewah pun juga punya beragam hal yang membuatnya tampak dan layak disebut kamar mewah seperti furniture dengan modelnya yang khas, interior dari atas sampai bawah yang menggunakan material mahal dan langka, sampai ambience yang diberikan berbeda daripada kamar-kamar pada umumnya.

Intinya kamar tidur yang mewah punya suasana yang unik dan berbeda bagi siapapun yang masuk ke dalamnya.

Kamar menjadi space atau ruangan yang personal di dalam rumah. Kamar menjadi tempatmu beristirahat atau melakukan hal-hal privat. Oleh karena itu penting sekali untuk memperhatikan kamar tidurmu lebih lagi. Daripada kamu sibuk membeli barang-barang baru yang kurang penting, lebih baik fokus meng-upgrade barang-barang di kamarmu yang penting-penting saja supaya kamar jadi lebih terasa bak kamar mewah.

Kalau kamu ingin memperindah kamar tidurmu jadi seperti kamar tidur yang mewah, nah ada beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu lakukan. Nggak sulit dan nggak perlu keluar biaya banyak-banyak pula!

Gunakan Sprei yang Tepat

kamar tidur mewah
gambar kamar mewah via pinterest

Corak dan konsep motif sprei yang kamu gunakan pada kamar tidurmu rupanya berpengaruh untuk penampilan tempat tidurmu. Supaya kmar tidurmu terasa seperti kamar mewah, nggak ada salahnya buat menggunakan sprei dengan corak dan motif yang unik.

Baca Juga  Ide Warna Cat Dapur Sempit Agar Terlihat Luas

Bahkan sprei dengan warna putih polos pun bisa memberikan kesan kamar tidur mewah pada kamar tidurmu. Sesuaikan saja dengan interior kamar tidurmu. Kalau konsepnya floral, boleh dicoba pakai sprei motif floral lengkap dengan selimut dan bantalnya supaya kesan kamar mewah bisa dapet banget.

Pajang Karya Seni di Kamarmu

Kamar tidur mewah biasanya terdapat dekorasi berupa karya seni lukisan atau miniature tertentu untuk melengkapi suasana kamarnya. Kalau kamar tidurmu saat ini terkesan kosong dan membosankan, coba berikan sentuhan karya seni pada dinding atau sudut kamar supaya lebih terkesan seperti kamar tidur mewah.

Tidak harus karya seni yang mahal-mahal kok. Kamu bisa sematkan lukisan surealis yang unik misalnya di dinding kamar. Atau dekorasi meja yang bentuknya khas. Dengan memberikan sentuhan dekorasi unik di kamar tidurmu, kamu bisa menciptakan suasana kamar tidur mewah ala di hotel berbintang, lho.

Tambah Isi Bantalmu Supaya Lebih Tebal

Biasanya kalau memandang inspirasi kamar tidur mewah seperti di hotel tertentu, ciri khas yang terlihat adalah bantalnya yang empuk, besar, dan cukup tebal. Kesan bantal tebal tersebut rupanya bisa membuat tampilan kamar tidurmu jadi seperti kamar mewah, lho.

Jika bantal yang kamu miliki selama ini tipis, coba isi dengan dakron atau kapuk supaya lebih besar dan tebal. Kemudiankamu berikan sarung bantal yang warna-warnanya unik supaya seperti di kamar tidur yang mewah. Mudah sekali, bukan?

Baca Juga  Jangan Hanya Melihat Harga Tempat Tidur Saja, 5 Hal Ini Juga Penting Ketika Membeli Tempat Tidur

Gunakan Lampu Gantung yang Unik

lampu gantung
via pinterest

Membicarakan lampu yang digunakan di kamar tentu ada berbagai macam bentuk dan jenisnya. Lampu khas kamar mewah berbeda dengan lampu-lampu biasa. Kamar tidur mewah suka menggunakan lampu gantung yang bentuknya unik-unik sehingga memberikan kesan glamorous dan calm sekaligus. Lampu gantung yang ada dan bisa kamu pilih pun juga banyak sekali modelnya.

Coba ganti lampu LED jadul di kamarmu dengan lampu gantung yang modelnya khas dan mewah supaya kamarmu terasa seperti di hotel-hotel berbintang.

Jaga Agar Lantai Tetap Bersih

Kamar tidur mewah nggak Cuma melihat dari segi furniture dan dekorasi interiornya, namun juga memperhatikan aspek kebersihan. Kalau kamu ingin membuat kamar tidur mewah di rumahmu, pastikan kalau lantai kamarmu itu bersih dari debu, kotoran, dan benda-benda tercecer. Kamar tidur mewah tidak ada, lho yang lantainya kusam dan kotor.

Bersihkan selalu lantai kamarmu secara rutin sebelum mendekorasi kamarmu karena lantai adalah hal penting mendasar yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Simpan barang-barangmu yang tercecer di lantai pada rak tertutup atau pindahkan ke ruangan lain. Minimalkan benda-benda yang kurang penting supaya lantai kamarmu bersih dan juga mudah untuk dibersihkan setiap saat.

Fokus Mengupgrade Satu Item Daripada Menambah Item

kamar tidur minimalis mewah
via decoist.com

Upgrade frame tempat tidurmu supaya seperti tempat tidur mewah. Lalu ganti furniture lemari dan meja di kamarmu supaya mendukung konsep kamar tidur mewah yang kamu buat. Lebih baik berfokus untuk mengupgrade barang di kamar secara spesifik daripada mengganti semua benda yang ada di kamar.

Baca Juga  Kenali 4 Jenis Kursi Kantor : Cocok Untuk Ruang Kerja di Rumah

Selain tidak efektif, hal tersebut cukup menguras tenaga dan kantong. Kamu tetap bisa memiliki kamar tidur mewah dengan melakukan hal-hal yang sederhana dan spesifik kok.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat tampilan kamar tidur mewah di rumahmu. Kamar mewah seperti apa yang kamu inginkan?

cek kebutuhan kamar tidur mewah DISINIkonsultasikan GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini