6 Ide Dekorasi Halloween DIY yang Mudah

Halloween adalah hari perayaan setiap tanggal 31 Oktober yang identik dengan tema hantu. Dekorasi halloween dipenuhi dengan nuansa-nuansa seram dan juga unik. Halloween memang lebih diketahui sebagai tradisi perayaan orang barat, akan tetapi semakin lama perayaan Halloween juga mulai diikuti oleh masyarakat Indonesia.

Pada awalnya, Halloween dirayakan sebagai Malam yang Suci, akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, acara Halloween menjadi tradisi untuk bersenang-senang. Kegiatan pada saat halloween meliputi penggunaan kostum seram atau kostum unik dan melakukan trick or treat, mendekorasi, mengukir labu untuk membuat Jack-o-lantern, menonton film horor, dan juga mengunjungi rumah seram, dan masih banyak lagi.

Perayaan Halloween di berbagai Negara

Perayaan Halloween cukup berbeda di beberapa negara. Hal ini disebabkan perbedaan tradisi dan juga arti dari Halloween di beberapa negara. Di Skotlandia dan Irlandia memiliki tradisi halloween berupa anak-anak yang menggunakan kostum dan berpesta, ada pula yang dimeriahkan dengan api unggun dan pertunjukan kembang api.

Seiring berkembangnya waktu, perayaan Halloween juga mulai meriah di berbagai negara di Asia seperti Jepang, Korea, Filipina, dan berbagai negara lain.

Umumnya di Indonesia tidak merayakan Halloween. Namun, pada hari-hari mendekati Halloween beberapa restoran, toko, atau bahkan pusat perbelanjaan ikut memeriahkan tren Halloween dengan mendekorasi area mereka dengan tema-tema Halloween.

Baca Juga  Inspirasi Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Untuk Lahan Terbatas

Bagi Anda penyuka cerita-cerita seram dan cerita hantu, mungkin hari Halloween adalah salah satu hari yang menarik bagi Anda. Dekorasi Halloween menjadi salah satu yang perlu dilakukan untuk menambahkan nuansa seram pada hari Halloween. Ingin mendekor rumah atau area kamar minimalis Anda dengan tema Halloween? Yuk intip ide DIY Dekorasi Halloween yang seram sekaligus seru!

DIY Dekorasi Halloween Simple

Membuat dekorasi Halloween sendiri bukanlah perkara yang sulit. Anda dapat memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar Anda dan juga memaksimalkan kreativitas Anda dalam berkreasi membuat dekorasinya.

Dekorasi Halloween dengan Gulungan Benang

Memanfaatkan gulungan benang yang ada di rumah? Kenapa tidak!

Jika Anda memiliki gulungan benang, Anda bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi untuk memeriahkan hari Halloween lho. Anda bisa menggunakan balon yang sudah ditiup sebagai pondasi untuk membuat bola benang yang kaku. Untuk membuat hantu-hantu bola benang, Anda dapat menggunakan benang berwarna putih dan kain felt berwarna hitam.

dekorasi halloween
source: ideastand.com

Pertama-tama, siapkan balon yang sudah ditiup. Setelah itu, lumuri benang putih dengan lem putih dan letakkan benang yang telah diberi lem di atas balon. Putar benang melingkari balon secara tidak terlalu beraturan untuk membentuk bola. Setelah itu, diamkan hingga mengering. Setelah lem kering, Anda bisa mengempeskan balon untuk mengeluarkannya dari tengah-tengah bola benang. Hias muka bola benang dengan menggunakan kain felt hitam untuk membuat muka seram.

Baca Juga  6 Tradisi Natal Unik dan Menarik Yang Ada Di Berbagai Negara di Dunia

Tidak hanya membuat muka seram, Anda juga bisa membuat dekorasi labu imut dan cantik dengan menggunakan gulungan benang. Pilih benang berwarna oranye, dan lakukan pembuatan bola benang sama seperti membuat bola benang sebelumnya. Untuk membedakannya, berikan aksen seperti daun dan tangkai labu. Cantik bukan dekorasi labu dengan bahan dasar benang?

dekorasi halloween
source: countryliving

Kucing Hitam dari Rol Tissue

dekorasi halloween
source: apieceofrainbow.com

Punya gulungan tissue roll yang tidak terpakai? Daripada dibuang, yuk manfaatkan sebagai salah satu elemen dekorasi untuk halloween! Anda bisa membuat berbagai macam dekorasi dengan rol tissue yang tidak terpakai. Salah satu ide dekorasi Halloween yang dapat dibuat dengan menggunakan rol tissue adalah membuat kucing hitam.

Anda bisa mengecat rol tissue tersebut dengan cat hitam sebagai badan kucing. Untuk melengkapinya, Anda dapat membuat kepala dari karton hitam yang telah digambari wajah kucing. Setelah itu Anda bisa menempelkan karton hitam berbentuk ekor pada bagian belakang rol tissue. Mudah bukan membuatnya?

Dekorasi Halloween Mumi Mini

dekorasi halloween
source: squarepennies.com

Mumi adalah salah satu ikon seram pada perayaan Halloween. Akan tetapi, mumi tidak selamanya berukuran besar lho. Anda juga bisa membuat dekorasi mumi mini untuk membuat kesan seram pada sudut sudut ruangan Anda. Buatlah mumi dari lilitan kain putih bekas atau tisu dan bentuk menjadi seperti orang.

Agar bisa dibentuk, Anda dapat menyiasatinya dengan membuat rangka terlebih dahulu dengan menggunakan kawat. Jika menggunakan rangka dari kawat, mumi mini tersebut dapat lebih mudah untuk diatur gaya dan juga dapat didudukkan. Seram tapi imut juga ya mumi mini ini?

Baca Juga  5 Contoh Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Anda Coba

Hiasan Dinding Berbentuk Kelelawar

dekorasi halloween
source: architectureartdesigns.com

Untuk menambah seram area rumah Anda, dekorasi Halloween berbentuk kelelawar dapat menjadi pilihan lho. Anda bisa membuat dekorasi kelelawar dengan menggunakan kertas karton hitam. Beri double tape pada bagian dalam hiasan kelelawar tersebut dan susun pada dinding ruangan Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendekorasi rumah Anda dengan aneka pernak pernik bertemakan Halloween?

Yuk lengkapi dekorasi dan kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan peralatan rumah tangga lainnya hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini