6 Jendela Rumah Modern Beda Jenisa dan Fungsi

Jendela menjadi salah satu interior rumah yang memiliki peranan penting. Tanpa jendela, rumah Anda akan terasa pengap dan sesak karena tidak adanya sirkulasi udara yang terjadi. Jendela juga berperan untuk mempercantik penampilan rumah Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda memberikan sedikit perhatian untuk memilih jendela yang selain dilihat dari estetikanya juga mempertimbangkan fungsinya. Yuk, kenali beberapa jenis jendela untuk rumah modern berikut ini.

Jendela Jungkit

Salah satu jenis jendela yang paling banyak digunakan adalah jendela jungkit. Desain jendela ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya casement. Diberi nama jungkit karena jendela ini dapat dijungkitkan ke depan atas dan di dorong untuk membukanya. Model ini aman ditempat di berbagai area di rumah Anda.

Jendela Double Hug

Meskipun jendela yang satu ini lebih populer di luar negeri, namun tidak ada salahnya Anda memilih model jendela double hug. Jendela ini menggabungkan dua kaca jendela dalam sebuah frame. Sangat cocok untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam area rumah yang gelap.

Jendela Statis

Pemilihan Jendela statis tidak memiliki bukaan, sehingga fungsinya lebih sebagai dekorasi saja. Jendela statis sangat cocok dipasang di belakang rumah yang menghadap langsung ke taman atau pekarangan. Anda bisa memasang jendela statis di sudut-sudut ruangan untuk membuat konsep interior semi terbuka.

Baca Juga  Interior Kantor yang Bikin Semangat Kerja

Jendela Slide

Jika Anda ingin menggunakan model jendela yang praktis, jenis jendela satu ini bisa menjadi alternatifnya. Jendela slide dibuka dan ditutup dengan cara digeser dengan operasional pada satu sisi saja. Sehingga model ini sangat efisien untuk rumah modern bergaya minimalis karena tidak terlalu makan ruang.

Jendela Awning

Untuk mendekorasi ruang basement, biasanya banyak yang memiliki model jendela yang satu ini. Jendela awning memiliki engsel untuk membuka pintu dengan cara didorong ke atas. Sangat pas jika dipasangkan dengan jendela statis.

Jendela Lengkung

Bagi Anda yang memiliki ruangan minimalis, menggunakan jenis jendela yang ini bisa membantu membuat ruangan tampak lebih luas. Jendela ini bisa dibilang multifungsi, karena selain bisa digunakan untuk memaksimalkan cahaya yang masuk, jendela ini juga bisa menjadi desain interior yang sangat modern.

Nah, dari jenis-jenis jendela diatas, mana nih yang menurut Anda paling keren dan paling berguna untuk menghias interior rumah Anda? Semoga bermanfaat ya dan bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Rate this post

Comments

comments

One thought on “6 Jendela Rumah Modern Beda Jenisa dan Fungsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini