Dekorasi

6 Kesalahan Dalam Memilih Kitchen Set yang Perlu Anda Hindari

Dalam memilih kitchen set tentu Anda perlu memilih dengan tepat. Kitchen set yang tepat sangat berpengaruh terhadap kegiatan memasak di dapur Anda. Kitchen set yang terlalu kecil, terlalu besar, atau kurang fungsional tentu dapat mengganggu kegiatan memasak di rumah.

kitchen set 4

Hanya Fokus Pada Desain dan Tidak Memperhatikan Fungsionalitas

Salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan saat memilih kitchen set atau membeli kitchen set adalah hanya mengutamakan desain dan tampilan kitchen set. Padahal hal yang perlu diperhatikan dalam membeli kitchen set tidak hanya dari tampilan atau desainnya yang bagus, tetapi juga fungsionalnya, bahan material kitchen set, serta kesesuaian ukuran kitchen set untuk dapur.

Anda juga perlu memperhatikan kesesuaian kitchen set dengan kebutuhan dapur Anda.

Memilih Kitchen Set dengan Layout Tak Efisien

Tau nggak sih, sebenarnya ada beberapa layout kitchen set yang perlu Anda tahu loh. Ada layout kitchen set yang efisien dan juga layout kitchen set yang tidak efisien untuk kegiatan memasak. Kesalahan umum pada pemilihan desain atau pemilihan kitchen set adalah dengan memilih layout kitchen set yang tidak efisien.

Kitchen set umumnya terdiri dari bagian untuk meletakkan kompor, bak cuci piring, dan juga counter top untuk mempersiapkan bahan-bahan makanan. Ada pula kitchen set yang dilengkapi dengan lemari dapur dan juga lemari pada bagian atas dinding.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Keramik Kebutuhan Rumah Tangga

Peletakan posisi kompor, bak cuci piring, dan juga counter top ternyata akan mempengaruhi kegiatan memasakmu di dapur loh. Terdapat prinsip kitchen triangle yang sebaiknya Anda perhatikan untuk mendapatkan layout kitchen sink yang efisien.

kitchen set dapur prinsip kitchen triangle
www.nextstagedesign.com

Prinsip kitchen triangle adalah posisi dari tiga aspek dapur yang utama, yaitu kompor, tempat penyimpanan atau kulkas, dan bak cuci piring.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini