DekorasiTips & Trick

6 Rekomendasi Cat Interior Rumah Antimainstream

Sedang bingung menentukan cat interior rumah terbaik untuk dipakai? menilik banyaknya warna yang tersedia, anda perlu jeli untuk memilih mana yang paling tepat. Hal tersebut karena, area interior adalah apa yang akan anda temui sehari-hari, kalau tidak cocok tentu saja rumah tidak nyaman untuk ditinggali bukan? Artikel ini memberikan rekomendasi cat interior rumah terbaik untuk rumah anda, dan tentu saja anti mainstream.

Memlih Cat interior rumah memang gampang-gampang sulit, namun bisa saja jika sudah kebingungan, biasanya akan mencari warna yang asal-asalan, bahkan memakai warna yang standar atau umum dipakai banyak orang.

Tidak salah memang, namun apakah anda tidak bosan dengan warna-warna yang itu-itu saja?

Jika iya, artikel ini wajib anda baca sampai selesai. Menggunakan warna cat tembok yang bagus untuk interior rumah apalagi “anti mainstream” akan membuat rumah terlihat lebih unik, dan tentu saja tidak membosankan.

Pakai Olive Green

warna olive green
via: pinterest

Memang, tema warna hijau memberi ruang interior terasa lebih natural. Salah satu jenis warna hijau yang bisa anda pakai adalah olive green.

Olive green punya karakteristik inti warna (hijau) yang tidak terlalu pekat, ini lebih mirip seperti warna pastel pada pengaplikasiannya. Apalagi anda tambahkan beberapa tanaman indoor di dalamnya.

Baca Juga  Berkebun di Rumah, Tanam Sayur Sendiri

Warna Gradasi

gradasi cat tembok
via: pinterest

Bisa dibilang, warna gradasi menggabungkan 2 warna tanpa membuatnya saling bersatu. Bagaimana maksudnya?

Nah, warna gradasi sendiri hanya menggabungkan 2 warnanya pada bagian pinggir (bagian warna saling bersinggungan). Jadi, ini akan menghasilkan 3 warna cat interior rumah walaupun hanya 2 warna saja yang dipakai. Kenapa ada warna baru, tidak lain karena gradasi sendiri merupakan proses penghasilan satu warna baru pada pengaplikasiannya.

Untuk mengaplikasikan seni warna gradasi, diperlukan beberapa keahlian khusus untuk membuatnya supaya lebih maksimal ketika menempel pada dinding. Anda bisa mengaplikasikan warna gradasi seperti corak bergaris ataupun seperti yang ada pada gambar diatas, pilih mana?

Warna PutihDengan Jenisnya”

cat dinding background putih
via: pinterest

Kalau anda tidak begitu banyak suka dengan warna – warna cat interior rumah yang “ngejreng”, jenis paling cocok dan sesuai mungkin saja adalah warna putih. Seperti yang kita tahu, warna putih memang termasuk kategori warna mainstream. Walau begitu, anda bisa memilih beberapa jenis warna putih apakah itu warna putih tulang, putih susu, putih marshmallow, ataupun putih awan. Masing – masing bisa menyajikan kesan yang berbeda lho!

Warna yang relevan untuk waktu lama

Sebagai warna yang standar, cat interior rumah warna putih adalah sebaik – baiknya warna yang bisa bertahan lama. Bagaimana sifat warnanya bisa relevan untuk pemakaian jangka waktu yang lama.

Baca Juga  Seni Gradasi Cat Tembok Untuk Interior Rumah

Apalagi bagi anda yang suka hal – hal simpel, warna putih tentu saja pilihan paling cocok. Disisi lain, tidak sulit menemukan warna cat putih karena mudah ditemui di toko terdekat rumah anda.

Biru Gelap: warna yang kalem

cat interior rumah
cat interior rumah biru gelap bikin nyaman via: chrislovejulia.com

Cat interior rumah biru gelap membuat ruangan lebih kalem, namun anda memerlukan sedikit cahaya supaya tidak membuatnya begitu gelap.

Akan lebih baik jika cahaya didapat dari secara alami dari matahari, untuk itu perlunya penggunaan jendela pada rumah. Jendela dapat dibuat dengan ukuran yang sedikit lebih lembar, ini berguna untuk menyerap lebih banyak cahaya ke dalam sini.

Warna Salem

warna salem
warna salem via: pinterest

Masih banyak orang yang belum tahu apa itu warna salem. Nah, seperti yang terlihat pada gambar, jenis warna ini masih punya kaitan dengan warna orange loh. Tidak lain, warna salem dibuat dari 2 paduan warna, yakni merah dan orange itu sendiri.

Warna yang vintage banget!

Jika dilihat, warna ini cocok untuk gaya dekorasi rumah bertipe vintage. Anda dapat menambah atau “mempertajam” kesan vintafe lewat perpaduan cat interior rumah warna salem dengan paduan barang-barang vintage, seperti meja, lukisan, lampu khusus meja bahkan hingga penggunaan karpet juga sangat mempengaruhi loh!.

Jadi, ekplosrasi gaya rumah anda lagi ya. Kalau anda suka dengan dekorasi bergaya vintage, warna salem mungkin warna yang selama ini anda cari.

Baca Juga  50 Inspirasi Dekorasi Kamar Minimalis Modern

Cat Interior Rumah Warna Pastel

warna pastel 5
via:

warna pastel memiliki tingkat rona yang tinggi dengan saturasi dalam tingkatan rendah sampai sedang. Dari sini, karakter warna yang dihasilkan menjadi lebih kalem untuk cat interior rumah. Bisa dibillang, jenis warna ini cocok untuk anda yang suka ketenangan dan kenyamanan.

Sebenarnya, warna pastel itu banyak sekali lho homeowners! Namun memang terkadang, dalam praktiknya hanya diketahui pada beberao a jenis warna saja, seperi biru telur , hijau mint serta beberapa sejenis lain. Jadi, ini lebih luas daripada yang mungkin anda pikirkan lho!

Kalau anda ingin tau lebih dalam tentang warna salem, eksplorasi sajian artikel warna pastel.

4.9/5 - (9 votes)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini