6 Desain Air Mancur Taman Cantik Untuk Hunian

Air mancur taman sering kali di gunakan pada hunian dengan ragam bentuknya yang memikat hai. tak salah jika dekorasi jenis ini sangat populer, bentuk yang simpel serta mudah diaplikasikan membuatnya banyak dicari orang. seperti apa?

umumnya air mancur sering ditemui pada taman kota maupun beberapa area tempat wisata, hal ini bukan tanpa sebab mengingat unsur keindahan yang dimiliki air mancur taman memang memiliki nilai keindahan yang bagus ketika diaplikasikan.

jika diperhatikan lagi, tidak heran kenapa banyak rumah sakit yang memiliki taman tersendiri di beberapa area bagiannya, sisi keindahannya baik untuk kesehatan mentaln bagi para penderita penyakit – penyakit yang rentan menyebabkan stress.

karenanya, mudah ditemui berbagai jenis air mancur dengan bentuknya yang beraneka ragam pula. selain benefit dari sisi keindahan, air mancur juga punya beberapa manfaat lain yang mesti anda ketahui.

Manfaat air mancur

beberapa manfaat juga anda dapatkan ketika mengaplikasikan air mancur seperti beberapa diantaranya :

  • memberikan tampilan visual menarik untuk hunian
  • sebagai tempat rekreasi area rumah
  • efek gemercik air pada air mancur memberikan efek ketenangan
  • baik untuk kesehatan mental
  • sebagai peredam stress
  • menciptakan pikiran yang jernih
Baca Juga  Dekorasi Pelaminan Cantik dan Elegan

Air mancur taman dengan ukiran

air mancur minimalis depan rumah
via pixabay

biasanya pancuran air banyak ditemui dengan desain dan konsep yang biasa – biasa saja, ide yang bagus untuk anda menggunakan beberapa ukiran unik dari pancuran, seperti desain diatas ini.

bentuk ukiran dapat membentuk suatu model hewan ataupun beberapa model lain, dengan bentuk yang unik, hal ini lebih mudah untuk anda menghindarkan dari kebosanan dari segi tampilan.

Air mancur di tengah kolam

air terjun kolam ikan minimalis
via pixabay

punya kolam juga jadi hal menarik untuk pengaplikasian air mancur, terlebih pada area pada bagian tengahnya. dengan adanya pancuran, tampilan kolam dapat lebih kharismatik, anda perlu juga menggunakan pancuran bentuk ukiran tertentu supaya lebih indah.

Gunakan tekanan air yang tinggi

ini berfungsi supaya pancuran air terlihat lebih “bertenaga”. pancuran akan lebih baik jika airnya terlihat lebih ramai, dalam hal ini tekanan air berpengaruh, apalagi dengan penempatannya di tengah – tengah kolam.

Dinding dengan air mancur

air mancur minimalis indoor
via yellow.co.th

air mancur taman juga bisa disamarkan lewat bentuk fisiknya yang menyerupai dinding, bagi yang menyukai konsep minimalis, bentuk ini terlihat lebih cocok dan tentunya lebih simpel dari segi bentuk.

bentuk yang simpel juga tidak membutuhkan banyak ruang, hal ini menguntungkan untuk diaplikasikan pada hunian kecil sekalipun. penempatan tipe ini cocok baik untuk di dalam maupun untuk area bagian luarnya.

Baca Juga  Desain dan Dekorasi Dapur yang Memicu Semangat Masak

Tambah kolam ikan

hal lain, karena terdapat bagian semacam wadah, hal ini juga berfungsi sebagai model air mancur kolam ikan pada bagian bawahnya. tambah juga beberapa jenis ikan hias supaya lebih ramai dan menarik

Air mancur taman kecil bergelombang

air mancur taman
via nanagarden.com

keunikan dari air mancur taman bisa dilihat dari sisi bagian depan, seperti pada desain diatas. bentuknya bergelombang dengan tambahan beberapa wadah pada setiap tingkatan. efek air yang dihasilkan juga lebih indah, dengan ciri khas dari garis – garis pada tiap tiap celah wadah.

Tambah beberapa unsur tanaman

penggunaan tanaman tentu lebih menambah kesan alami dari pancuran di rumah, dari kesan hijau dipertemukan dengan gemercik air merupakan satu kombinasi yang ciamik.

Model air mancur bentuk gawang

via pinterest

air mancur taman model gawang bisa jadi alternatif desain selanjutnya, ditandai dengan 2 tiang penyangga pada masing – masing sisi samping kemudian disambung dengan tiang pada bagian atas, hal ini memang terlihat lebih seperti gawang sepak bola dalam ukuran yang tidak lebar.

Pertimbangkan bentuk yang besar

bentuk yang besar dapat lebih mengisi beberapa area taman, ditambah bentuknya yang menyerupai gawang. hal ini memberikan kesan artistik yang memanjakan pandangan mata.

Sempurnakan dengan batu alam

unsur batu alam juga tidak boleh dilupakan, efek batu alam lebih memberikan kesan natural yang lebih baik. dari sisi warna,hal ini juga mendukung untuk tampilan yang lebih maksimal.

Baca Juga  Dekorasi Ramadhan Menyambut Lebaran dan Kumpul Keluarga

Air mancur minimalis indoor

via indoor fountain pros

bukan hanya untuk area luar saja, kini air mancur minimalis indoor mulai menunjukkan eksistensi. umumnya memang air mancur sering berada pada area luar, namun pernah terpikir untuk pengaplikasian pada area indoor?

inilah yang membuat air mancur minimalis indoor jadi lebih unik, hal ini memberikan visual yang lain dari pada yang lain. wah, menarik ya.

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini