ShopTips & Trick

21 Alat Bangunan Yang Wajib Anda Punya

Memilih alat bangunan yang benar jadi satu langkah awal yang penting anda ketahui. sebagai seorang yang bergelut dibidang ini ataupun anda yang gemar memperbaiki sendiri, anda perlu tahu mana saja alat alat prioritas yang sering kali dipakai. hal ini juga mengantisipasi terjadinya salah beli, tidak mau bukan beli alat mahal mahal tapi jarang dipakai, akhirnya harus pinjam tetangga. lalu, apa saja sih alat bangunan yang wajib anda miliki, simak daftar serta penjelasannya dibawah ini ya!

Gerinda

merk gerinda terbaik dan murah
ilustrasi gerinda via: unsplash

gerinda punya berbagai fungsi, yakni digunakan untuk mengasah, memotong, ataupun menggerus sebuah benda. karena dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, membuatnya bagian dari mata gerinda juga berbeda beda.

gerinda juga dapat diganti pada bagian mata gerinda, tiap jenisnya dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti memotong keramik, untuk tembok, sikat gerinda dan lain lain.

memilih gerinda juga tidak boleh sembarangan, karena ini termasuk alat elektronik yang memerlukan kekuatan motor yang kuat. anda dapat memperhatikan kualitas, salah satunya dapat dilihat dari segi merk gerinda.

Bor Mesin

bor merupakan alat bangunan yang berfungsi membuat lubang pada sebuah jenis objek, entah itu kayu, besi, beton maupun beberapa objek lain.

Baca Juga  Harga HPL Per Lembar Jogja Termurah di Qhomemart

saat ini, bor telah mengalami banyak perkembangan dengan fitur fitur dan kinerja yang canggih. tak luput, perhatikan juga jenis mata bor yang sesuai, mata bor kayu dengan besi tentu memakai beda jenis.

anda juga perlu mempertimbangkan bor tanpa kabel, akan ada saatnya anda bekerja tanpa atau minimnya pasokan listrik atau colokan yang tersedia. kalau anda berencana membelli, pertimbangkan juga dari segi merk bor terbaik karena itu juga pengaruh dari kualitasnya.

Gergaji Tangan

gergaji tidak lepas dari pemakaian material kayu, alat ini sangat baik untuk memotong memotong objek kayu jadi beberapa bagian.

memang ada beberapa jenis gergaji yang hadir saat ini seiring kebutuhan, namun yang paling umum anda perlu memiliki gergaji tangan. jika anda ingin mengetahui jenis gergaji lain, simak dalam artikel Mengenal Jenis Gergaji Untuk Berbagai Keperluan.

Cangkul dan Sekop

kedua alat bangunan ini memang mirip dari segi fungsi, tapi masing masing lebih optimal untuk kebutuhan kebutuhan tertentu.

seperti cangkul yang lebih cocok untuk menggali tanah datar, bentuknya sedikit melengkung membuatnya lebih optimal menggali tanah dalam satu ayunan.

sedangkan sekop, alat ini lebih optimal untuk memindahkan pasir dari satu tempat ke tempat lain, ataupun beberapa pemakain sejenisnya.

Gerobak Roda

gerobak roda adalah alat bangunan yang memiliki satu roda dan 2 handle dengan fungsinya sebagai transportasi beton, batu bata dan material lainnya dari satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga  Jual Kunci Pas Jogja Terlengkap di Qhomemart

Cetok Bangunan

cetok merupakan alat bangunan yang digunakan untuk mencampur bahan bahan bangunan menjadi satu. alat ini sering kali digunakan untuk mengaduk semen bercampur dengan pasir.

selain itu, cetok dapat juga dipakai untuk menyemen bangunan, itu membuatnya sangat baik merapikan berbagai konstruksi yang memakai semen.

Helm Safety

faktor keselamatan adalah segala galanya pekerjaan, apalagi jika anda bergelut di bidang pembangunan banguanan.

alat paling wajib untuk hal ini tentu saja yang melindungi kepala, helm safety perlu anda pakai setiap kali bekerja. helm melindungi kepala dari berbagai kemungkinan kemungkinan yang tidak di inginkan.

alat bangunan
via: k-bid.com

Pahat

alat bangunan pahat (atau biasa disebut chisel) memungkinkan tukang profesional membentuk produk kayu yang lebih eksotis dan menarik.

walaupun lebih banyak dipakai pada alat tukang kayu, anda juga memerlukannya untuk kebutuhan kebutuhan yang akan datang. untuk mengetahu alat tukang kayu lain, simak lebih lengkap dalam artikel “9 Alat Tukang Kayu Modern dan Multifungsi“.

Tangga Lipat

sebenarnya tidak harus tangga lipat, memakai tangga dari kayu atau buatan sendiri pun tidak masalah homeowners. namun, tangga lipat jauh lebih efektif jika anda sering kali membutuhkannya.

anda tidak perlu menyandarkan pada objek tertentu, karena tangga lipat dapat berdiri sendiri dengan masing masing sisi tangganya.

Palu Batu Bata

anda memerlukannya untuk menghancurkan dinding batu bata, biasanya alat ini juga disebut bodem.

Baca Juga  Contoh Jenis Jenis Tata Ruang Kantor Ideal dan Terbaik

alat nya memang mirip dengan palu, namun alat inti pada kepala lebih besar 10x lipat sehingga lebih kuat.

qhomemart toko perkakas jogja
qhomemart: pusat alat bangunan melayani pembelain offline dan online

Linggis

linggis digunakan untuk menjebol permukaan area bawah, alat bangunan satu ini masih sangat diperlukan keberadaanya. linggis berperan sebagai penghancur untuk objek objek bagian bawah.

misalnya anda sedang ingin menggali tanah, namun terdapat batu keras dibawahnya. peran linggis akan menghancurkan batu tersebut, baru kemudian anda bisa menggalinya memakai cangkul.

dan alat alat lainnya juga masih diperlukan seperti:

Pengaduk Semen

Alat Ukur (Ukur roda, penggaris dll)

Tang

Obeng

Kapak

CrowBar

qhomemart memiliki lini produk alat bangunan terlengkap, dari sekop sampai bor listrik hadir dengan brand brand ternama. dapatkan segera di qhomemart, klik link dibawah untuk konsultasi maupun pembelian alat bangunan. (Melayani pengiriman ke seluruh indonesia)

Whatsapp Store (online) : 0811-2863-773

Alamat Offline: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka & Operasional : 08.00-21.00 (Setiap Hari)

Ayo segera transaksi! Bisa Kirim Kemanapun!

5/5 - (10 votes)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini