DekorasiTips & Trick

Apa itu Penthouse? Tips Memilih Penthouse yang Cocok

Anda mungkin sering sekali mendengar tentang penthouse ataupun apartemen. Lahan yang kian terbatas membuat banyak orang mulai kesulitan mencari lahan untuk membangun rumah minimalis baru. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli unit apartemen di perkotaan.

Apa itu Penthouse?

penthouse
source: idesignarch.com

Penthouse adalah sebuah tipe apartemen yang terletak di lantai paling atas. Apartemen jenis ini dikenal sebagai tipe apartemen yang paling mewah dan memiliki ruang apartemen yang paling luas.

Umumnya apartemen tipe ini hanya terdapat 1 atau 2 unit saja. Luas dari apartemen ini mulai dari 300 meter persegi. Tentunya harga unit penthouse lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe lain di apartemen ini.

Harganya yang terbilang mahal membuat apartemen tipe ini jarang dimiliki oleh orang banyak dan unit dari apartemen ini pun terbatas.

Ukuran jenis apartemen ini terbilang cukup luas sehingga membuat penghuninya dapat lebih leluasa untuk mendekor area unit apartemen ini.

Kelebihan Penthouse

Tentunya apartemen jenis ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari unit apartemen jenis penthouse adalah ukuran unit kamar yang sangat luas.

Pada apartemen unit ini, luas apartemen cukup besar dan biasanya mulai dari 300 meter persegi.

Baca Juga  Inspirasi Kamar Mandi Motif Kayu

Tentunya jika Anda tinggal di apartemen jenis ini, Anda bisa dengan leluasa menata ruang dan mendekor area apartemen Anda.

Umumnya penthouse terletak di lantai paling atas sebuah gedung.

Letaknya yang sangat tinggi memungkinkan Anda memiliki akses pemandangan lanskap kota yang menarik.

Tentunya tidak semua unit apartemen mendapatkan pemandangan kota yang cantik seperti pada unit apartemen jenis penthouse.

Selain itu, unit apartemen penthouse juga memiliki fasilitas yang mewah. Pada beberapa gedung apartemen, pemilik unit apartemen jenis ini memiliki akses lift pribadi yang langsung dapat mengakses unit apartemen tersebut.

Pelayanan yang diberikan pada penghuni apartemen ini pun akan lebih banyak dan premium jika dibanding dengan penghuni pada unit lain. Tentunya kenyamanan Anda pun terjamin.

penthouse
source: thearchitecturedesigns.com

Kekurangan

Melihat jenis apartemen yang luas dan berkelas, tentu harga yang ditawarkan untuk menyewa ataupun membeli unit apartemen ini sangatlah mahal.

Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan tentu tidak disarankan untuk menyewa atau membeli unit apartemen ini.

Selain biaya sewa atau harga jual yang tinggi, biaya perawatan pada unit apartemen ini pun terbilang mahal.

Tinggal di penthouse pun terasa kurang praktis dan dinilai kurang aman pada situasi darurat.

Letaknya yang berada di lantai paling atas gedung aparteme yang tinggi membuat Anda akan relatif lebih sulit untuk dievakuasi atau mengevakuasi diri saat sedang terjadi suatu bencana.

Baca Juga  5 Tips Beli Meja Lipat Dinding

Tips Memilih Penthouse yang Nyaman

penthouse 3
source: maryrobertcondos.com

Tentunya memilih untuk tinggal di apartemen adalah sebuah keputusan yang cukup besar, terlebih memilih unit apa yang ingin Anda tempati.

Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum memilih unit apartemen yang akan Anda tempati. Yuk simak sama-sama tips berikut.

Pilih Lokasi Strategis

Hal terpenting dalam menentukan hunian yang akan Anda tempati adalah lokasi. Lokasi hunian seperti rumah atau apartemen yang strategis dapat mempermudah aktivitas Anda sehari-hari.

Anda bisa melihat terlebih dulu lokasi tempat calon hunian Anda berada, apakah dekat dengan fasilitas publik seperti pasar atau rumah sakit, atau justru jauh dari fasilitas publik.

Perhatikan Keamanan Hunian

Jika Anda memilih apartemen tertentu untuk Anda tempati, pastikan sistem keamanan pada gedung apartemen dan tiap unit apartemen tersebut aman dan tepercaya.

Privasi dan keamanan Anda dan keluarga sangatlah penting. Oleh karena itu selain lokasi yang strategis, tentunya keamanan pada hunian Anda adalah hal yang sangat penting.

Pastikan terdapat petugas keamanan yang berjaga di gedung apartemen Anda. Pastikan pula lingkungan sekitar apartemen Anda pun adalah lingkungan yang aman dan tidak rawan kejahatan.

Pilih Fasilitas yang Sesuai dengan Harga

penthouse 4
source: majesticpenthouses.com

Harga beli atau sewa apartemen Anda cukup mahal namun fasiliitas yang Anda dapatkan tidak memuaskan dan tidak sesuai? Tentu Anda akan merasa rugi, bukan?

Baca Juga  Seni Gradasi Cat Tembok Untuk Interior Rumah

Fasilitas sangatlah penting. Oleh karena itu, pastikan fasilitas yang Anda dapatkan sesuai dengan harga yang Anda bayarkan untuk membeli ataupun menyewa unit apartemen yang akan Anda huni.

Jika terdapat fasilitas untuk perawatan khusus tentu akan lebih menguntungkan untuk Anda. Penthouse yang terletak di bagian paling atas gedung apartemen tentunya membutuhkan perawatan yang ekstra.

Fasilitas penyediaan jasa perawatan untuk area tersebut tentu sangatlah penting dan akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Apakah Anda tertarik untuk menyewa atau membeli unit apartemen penthouse milik Anda sendiri?

Jangan lupa untuk lengkapi kebutuhan furniture dan juga perlengkapan rumah dengan berbelanja di Qhomemart, yaa…

Ayo Segera Transaksi! Hubungi whatsapp 0811 2863 773 untuk pembelian furniture rumah!

4.9/5 - (15 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini