IntermezoTips & Trick

Ingin Memakai Atap Alderon? Ini Kelebihan Yang Wajib Anda Tahu!

Atap alderon – kebutuhan akan atap jadi prioritas utama dalam sebuah rumah, baik ketika sedang membangun ataupun merenovasi, pemilihan atap jadi hal yang penting diperhatikan.

menjadikan rumah nyaman merupakan faktor terpenting bagi penghuni yang tinggal disini. kenyamanan dasar adalah hal utama yang harus anda perhatikan.

sesederhana kenyamanan ketika cuaca hujan adalah dengan tidak bocornya air ke dalam rumah. hal tersebut didapat dari penggunaan faktor atap yang tepat. nah, bicara atap, salah satu jenis tipe atap yang dapat dipakai ialah atap alderon.

Apa Itu Atap Alderon?

dilansir dari upvcroof.id, atap alderon merupakan salah satu jenis atap yang dibuat dari bahan pvc, salah salah satu bahan yang populer saat ini. tipe atap ini di dapat tahan terhadap sinar UV maupun keadaan cuaca yang tidak menentu.

tentu, adanya hal ini tentu membantu untuk mempertahankan atap dalam keadaaan yang siap menerima bentuk cuaca apapun. nah, untuk daerah yang memiliki curah hujan tinggi, mungkin tipe atap alderon bisa jadi pilihan tepat.

Ciri – Ciri

atap alderon 3
via upvcroof.co.id

ciri yang kerap ditemui dari atap alderon ialah dari sisi bentuk.

Baca Juga  4 Dekorasi Ruang Makan Sempit, Gampang dan Minim Modal!

biasanya, atap ini ditemui dalam bentuk berongga, yang mana berfungsi sebagai cara untuk mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan, sehingga mempertahankan ruangan tetap sejuk

adapun, terdapat pula 2 bagian pemisah diantara rongga-rongga tersebut.

Jenis atap alderon

walau bentuk yang terlihat sama, ternyata atap ini memiliki 2 jenis yang membedakan antar jenisnya. atap alderon diproduksi menjadi 2 jenis, yakni alderon thinwall corrugated dan alderon rs single wall corrugated.

lalu, apa bedanya? disini akan menjelaskan karakter kelebihan yang lebih diunggulkan.

thinwall corrugated : dapat tahan lama terhadap paparan sinar ataupun curah hujan, kemampuan mengurangi suara bising yang berasal dari luar rumah yang mana membuat suasana jadi lebih tenang didalam rumah.

rs single wall corrugated : bentuk yang bergelombang namun tidak adanya rongga, lebih ringan, sifat yang tidak mudah terbakar sehingga cocok untuk bangunan pabrik tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk rumah, mudah dibagi jadi 2 bagian atau dipotong, lebih mudah dibentuk menyesuaikan tipe dan bentuk bangunan

Apakah tahan korosi?

atap alderon termasuk jenis atap yang tahan korosi, karena dibuat dari bahan-bahan yang kuat menahan berbagai cuaca. tentu, tingkat ketahanan terhadap korosi dapat direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang.

Kelebihan dan Kekurangan

atap alderon
via cermin-dunia / github

sebelum memilih atap ini, rasanya belum lengkap mengetahui berbagai kelebihan maupun kekurangannya. mengetahui hal ini tentu penting untuk anda sebelum menggunakan tipe atap ini.

Baca Juga  Tips dan Cara Menggunakan Mortar Acian Agar Maksimal

nah, apa saja? mari simak penjelasan dibawah ini

Kelebihan alderon

  • jenis atap yang ramah lingkungan.
  • mampu mengurangi tingkat kebisingan suara dari luar , sehingga memberikan nuansa ketenangan dalam rumah.
  • sifat yang tidak mudah terbakar oleh api, tentu hal ini adalah salah satu fitur penting untuk bangunan pabrik yang punya kegiatan produksi tinggi ataupun rumah yang tinggal di pemukiman padat.
  • dapat mudah untuk dibentuk maupun dipotong untuk keperluan – keperluan atau penyesuaian tertentu.
  • jenis alderon punya bobot yang lebih ringan, tentu memudahkan untuk diaplikasikan dan juga tidak membebani konstruksi dari struktur bangunan yang menopang atap ini.

Kekurangan alderon

atap alderon 2
via shopee.co.id
  • harga yang sedikit mahal
  • desain yang terbatas
  • toko toko kecil terkadang tidak selalu ready stock

Bagaimana Perkiraan Tampilan Ketika diAplikasikan?

nah, sudah mengambil keputusan akan menggunakan tipe atap ini, anda bisa memperkirakan hasil tampilan dari atap alderon. dengan bentuk yang cantik, beginilah perkiraan tampilannya

pengaplikasian rumah dominan putih

atap alderon
via designer roofing

atap alderon terdapat tipe warna putih, anda bisa memaksimalkan untuk penggunaan warna putih yang dominan. baik dari tembok, tiang penyangga rumah maupun untuk bagian lain

jangan lupa tambah pula dengan jalan setapak dari batu bata ataupun beberapa tanaman hias untuk mempercantik area depannya. tentu, jenis atap ini dapat membuat tampilan keseluruhan lebih cantik dan bersinergi.

wah, menarik ya? tertarik menggunakan tipe atap ini?

Baca Juga  Cat Dinding VS Wallpaper: Mana yang Lebih Baik?

Harga Atap Alderon

pemilihan atap yang baik dapat memperhatikan segi tampilan maupun spesifikasi, anda bisa memilih atap alderon untuk diaplikasikan dalam rumah. lalu, bagaiamana dengan harganya?

nah, harga masing masing jenisnya pun berbeda, tergantung dari jenis maupun ukuran lebar.

anda bisa cek dari harga atap alderon DISINI , konsultasi secara GRATIS dengan kami mengenai kebutuhan rumah maupun bangunan dengan klik tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini