Atasi Kamar Bau Apek, Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Kamar adalah area yang paling sering kita gunakan, terutama jika sedang ingin beristirahat. Tentunya kita perlu membuat kamar menjadi senyaman mungkin agar kualitas tidur menjadi baik dan istirahat pun menjadi lebih baik. Pada saat musim hujan atau saat udara sedang lembap sangat berpengaruh terhadap kondisi di dalam kamar Anda.

Udara yang lembap di dalam kamar dapat membuat kamar menjadi tidak nyaman. Selain itu udara yang lembap dapat memicu munculnya jamur di dalam kamar. Oleh karena itu sebaiknya kamar yang lembap dan bau apek perlu diatasi agar kamar tidur Anda tetap terasa nyaman.

Ganti Sprei Secara Berkala

Mengganti sprei dapat dilakukan seminggu sekali atau maksimal dua minggu sekali agar sprei selalu bersih dan bebas dari bau apek. Semakin lama sprei tidak diganti maka sprei akan menyerap kelembapan dari udara di kamar dan membuat sprei menjadi lembap dan tidak nyaman untuk digunakan.

Perbaiki Sirkulasi Udara di Kamar

atasi kamar apek
source: verycozyhome.com

Jika Anda memiliki jendela di kamar, jangan lupa untuk sering-sering membuka jendela kamar. Pastikan pula ventilasi kamar Anda tidak tertutup sehingga udara dapat berganti dengan baik. Saat membuka jendela di pagi hari hal ini juga penting agar sinar matahari dapat masuk dengan baik dan membuat kamar menjadi tidak apek.

Baca Juga  Kenali Perbedaan Sereh Wangi dan Manfaatnya

Gunakan Aroma Terapi

source: www.essentialoildiffuserusa.com

Salah satu cara untuk menghilangkan bau apek lainnya adalah dengan menggunakan essential oil. Anda bisa menggunakan diffuser untuk menghilangkan bau apek tersebut. Pilihlah aroma essential oil yang Anda suka untuk kamar Anda. Selain mengharumkan, Anda juga bisa merasakan manfaat dari essential oil.

Aroma Kopi

source: freepik

Untuk menghilangkan bau apek, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi atau biji kopi. Menggunakan pengharum ruangan dengan bahan alami dari bubuk kopi ataupun biji kopi terbukti dapat menghilangkan aroma apek di dalam kamar. Bubuk kopi juga dapat membantu anda rileksasi hanya dengan menghirup aromanya.

Jika Anda membutuhkan alat diffuser, Anda bisa membelinya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah tangga mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini