Dekorasi

Bagaimana Mendekorasi Rumah dengan Nuansa Natal yang Cantik?

Natal selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, terutama oleh umat Katolik. Momen ini selalu dinanti sebagai momen berkumpulnya keluarga dan bertemu dengan sanak-saudara yang datang dari jauh. Karena sifatnya yang hanya datang satu kali dalam setahun, tak jarang bila beberapa orang rela menghabiskan waktu (dan dana) untuk mendesain rumah mereka dengan asesoris Natal dan pohon Natal unik agar semakin memeriahkan kebahagiaan berkumpul bersama keluarga.

Jika saat ini Anda sedang mencari inspirasi dekorasi dengan tema Natal, kami memiliki beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi rumah bertemakan Natal. Tak perlu sampai membuat salju Natal palsu demi menguatkan kesan Natal, karena ada dekorasi lain yang bisa digunakan untuk menghias rumah Anda.

 

  1. Tentukan satu sudut rumah yang menjadi pusat dekorasi.

Mendekorasi rumah agar memiliki nuansa Natal yang kuat tak melulu harus menghias setiap sudut rumah yang ada. Ini justru akan membuat rumah terlihat terlalu ramai, memboroskan dana dekorasi, sampai menyulitkan Anda sendiri ketika harus membereskannya. Daripada mengerjakan hal yang sia-sia, lebih baik Anda memfokuskan dekorasi di satu ruangan yang nantinya menjadi tempat berkumpul keluarga. Ini bisa mengambil sudut di ruangan keluarga, ruang tamu, atau area dapur dan ruang makan.

 

  1. Tidak ada pohon Natal? Tidak masalah!

Nuansa dekorasi Natal selalu identik dengan memiliki pohon Natal yang dihias. Meski begitu ini bukan sebuah kewajiban dalam mendekorasi rumah dengan nuansa Natal. Anda punya kesempatan untuk membuat dekorasi berupa pohon Natal. Misalnya menggunakan lampu LED yang disusun membentuk pohon Natal di salah satu dinding atau membuat replika pohon Natal dari batang kayu yang sudah dibersihkan. Ini akan menghemat space yang bisa digunakan untuk meletakkan perabotan tambahan untuk keluarga yang datang.

Baca Juga  4 Desain Dapur Kecil Minimalis yang Praktis

 

  1. Gunakan wallpaper.

Momen Natal juga kerap dijadikan waktu bagi beberapa orang memperbaharui rumah mereka dengan warna cat yang baru. Jika Anda merasa perlu memberikan kesan berbeda tanpa harus mengecat seluruh rumah, Anda bisa menggunakan opsi pemasangan wallpaper di sudut-sudut tertentu terutama yang menjadi pusat dekorasi dalam rumah. Pemasangan wallpaper ini bisa jadi alternatif untuk mendukung dekorasi rumah dengan nuansa Natal bila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pengecatan ulang. Selain cepat, wallpaper memiliki banyak motif yang bisa disesuaikan baik untuk mendukung momen Natal saja atau menjadi warna tema di rumah Anda.

 

  1. Buat dekorasi sendiri (DIY Decoration)

Dekorasi Natal tak harus selalu beli. Memang benar bahwa membeli barang dekorasi Natal lebih cepat, lebih murah, dan lebih banyak piihan. Akan tetapi ini punya konsekuensi pengeluaran yang tentunya lebih besar. Sebagian orang mungkin merasa sayang jika harus mengeluarkan uang demi barang dekorasi yang hanya dipakai sekali dalam setahun. Jika dari segi pengeluaran untuk dekorasi semata terbilang membebani Anda, maka Anda bisa menggunakan opsi untuk membuat sendiri barang dekorasi tersebut. Ada banyak video DIY yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan dekorasi Natal sendiri dari barang-barang bekas maupun barang-barang yang sifatnya mudah didapatkan serta murah.

 

  1. Lilin sebagai dekorasi yang murah dan kuat kesan Natal.
Baca Juga  6 Model Teras Rumah Minimalis Tertutup Bikin Privasi Lebih Maksimal!

Untuk semakin mempercantik dekorasi, pada momen tertentu Anda bisa menggunakan lilin sebagai dekorasi Natal yang cantik. Meski sederhana, lilin mampu menguatkan kesan Natal yang hangat tanpa harus menghamburkan uang Anda untuk membeli barang sekali pakai. Tentu saja jika Anda menggunakan opsi ini, Anda tidak harus menyalakannya sepanjang waktu melainkan cukup pada momen tertentu, misalnya ketika keluarga berkumpul. Pilih lilin yang besar agar lebih lama menyala dan letakkan di tempat-tempat tertentu, terutama di area yang minim dekorasi kecil untuk menghindari risiko kebakaran.

 

Cukup simple bukan mendekorasi rumah dengan tema Natal? Selain itu, tips dan trik ini juga tidak membutuhkan biaya yang banyak. Kami memahami bahwa dekorasi ini tak akan selamanya digunakan terutama jika sudah melewati tahun baru dan aktivitas kembali seperti biasa. Sehingga kami memberikan panduan yang murah dan mudah didapatkan atau dibuat. Semoga ini bisa menjadi alternatif Anda dalam mendekorasi rumah bertemakan Natal yang tidak mahal namun tetap sanggup menguatkan makna Natal itu sendiri.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini