Tips & Trick

Mau Bangun Rumah 50 Juta? Ikuti 6 Cara Ini

Bagaimana cara bangun rumah 50 juta? Anda bisa mulai dengan memaksimalkan lahan, pakai atap baja ringan, dinding yang murah dan sebagainya. Berikut tips dan caranya untuk anda

Membangun rumah merupakan impian semua orang, terlebih bagi orang berusia produktif. Banyak orang menganggap membangun rumah membutuhkan biaya besar.

Meski memang butuh biaya besar tapi itu tidak sepenuhnya benar, bahkan masih sangat mungkin untuk dapat membangun dengan anggaran bahkan hanya 50 juta.

50 Juta? benar sekali, dengan 50 juta anda sudah dapat membangun rumah dan tentu dengan beberapa penyesuaian dari A-Z. Untuk itu, berikut 5 tips untuk anda membangun dengan budget 50 jutaan saja.

Maksimalkan Luas Bangunan

bangun rumah 50 juta
Foto: Unsplash

Karena budget minim, maka sangat penting memikirkan luas bangunan. Untuk anggaran bangun rumah 50 juta anda bisa memilih tipe rumah 21 atau 36.

Seiring berjalannya waktu, anda bisa menambahnya dengan renovasi. Jadi, ini bisa jadi pilihan tepat untuk rumah pertama anda.

Pakai Atap Baja Ringan

Itu karena baja ringan cukup kuat dibanding kayu, pun harganya juga lebih murah. Rumah-rumah modern 2024 banyak yang menggunakan baja ringan karena berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Untuk penutup bisa memakai galvalum dan sejenisnya. Atap ini tidak berisik ketika hujan tiba.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Genteng Tanah Liat untuk Atap Rumah

Konsep Rumah Minimalis

Gunakan juga konsep rumah minimalis yang punya bentuk sederhana. Hal ini meminimalisir pemakaian material tidak memiliki bentuk aneh-aneh.

Bangun rumah 50 juta minimalis juga cara yang indah memiliki bentuk rumah yang indah. Lihat referensinya di Asrinya 6 Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaik di 2024.

Dinding

semen di toko bangunan klaten qhomemart
Beli semuanya dalam satu tempat supaya murah.

Bagian dinding terluar bisa memakai batu bata yang dilapisi aci, sementara bagian dinding dalam bisa memakai penyekat rangka kayu atau besi. Ini membuat biaya jadi lebih murah serta tidak perlu diaci.

Pakai Tukang Terbaik

Terkadang pembengkakan biaya terjadi karena pengerjaan yang kurang baik, sehingga harus dibangun ulang. Memakai tukang terbaik yang memiliki pengalaman sangat direkomendasikan.

Pilih Material Terjangkau

qhomemart pusat belanja terlengkap
Pilih material berkualitas supaya layak huni.

Hal terpenting dari bangun rumah 50 juta ialah pemakaian kualitas yang layak huni. Memilih bahan material berkualitas tetap prioritas meski budget minim.

Disini kejelian membeli bahan material bangunan diperlukan, pilih yang berkualitas namun terjangkau. Hal ini bisa diakali jika anda melakukan pembelian semuanya dalam satu tempat. Jadi hemat biaya transportasi dan kesempatan dapat diskon lebih banyak karena belanja dalam jumlah besar.

Hal tersebut bisa anda lakukan di supermarket bangunan qhomemart. Karena disini, supermarket material dan bangunan yang lengkap dalam satu tempat.

Semoga bermanfaat tips bangun rumah 50 juta ini bermanfaat qhomelovers! Cek materialnya di qhomemart.com sekarang juga.

4.9/5 - (10 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini