Desain Batu Alam Dinding Paling Keren Beserta Harganya

penggunaan batu alam dinding memberikan warna tersendiri yang menarik pada hunian. sebagai bahan pelapis dinding, penggunaan batu alam memang cocok digunakan terlebih pada penggunaan area dinding. apa saja desain dan jenis paling cocok untuk dinding anda? kami akan menjawab keraguan anda melalui artikel ini, simak sampai habis ya qhomelovers!

pelapis dinding sendiri terdapat berbagai macam, baik dari penggunaan cat, wallpaper dinding ataupun batu alam dinding. namun jika anda mencari keindahan yang maksimal, penggunaan batu alam dinding adalah yang direkomendasikan.

Manfaat penggunaan batu alam

jika dilihat lebih dalam, penggunaan batu alam dinding sendiri memiliki beberapa kelebihan dalam pengaplikasiannya. nah, beberapa manfaat ini perlu anda ketahui sebelum menggunakan batu alam untuk penggunaan pada dinding.

1. tampilan dan kesan yang lebih elegan

tingkat elegan lebih terpancar jika menggunakan batu alam untuk dinding, coba jika anda bandingkan dengan bahan pelapis lain seperti cat maupun wallpaper dinding, tentu batu alam adalah pemenangnya.

2. memperkuat struktur bangunan dinding

manfaat Batu Alam Dinding
via pinterest

beberapa jenis batu alam ada yang menggunakan campuran batu sabak, yakni sejenis batuan yang sangat kuat yang tentu cocok untuk memperkuat ketahanan bangunan.

Baca Juga  Lebih Bagus Batu Marmer atau Batu Granit Untuk Rumah?

3. menaikkan harga rumah

dengan kesan yang elegan tersebut, tak jarang ketika akan dijual harganya juga ikut naik. batu alam sendiri juga memiliki harga yang termasuk sedikit lebih mahal untuk bahan pelapis. harga yang sedikit mahal tentu jgua sebanding dengan apa yang didapatkan

4. tahan terhadap cuaca

beberapa jenis batu alam dinding memiliki ketahanan terhadap iklim cuaca. kita ambil contoh seperti batu jenis andesit, yang mana memang memiliki keunggulan bebas dari jamur dan anti lumut.

5. cocok untuk memberikan kesan alami

dari namanya, tentu batu alam memberikan kesan yang alami. beberapa jenisnya terbuat memang dari proses alam, sehingga dari segi bentuk maupun tampilan pun juga mengikuti tampillan alami

Jenis batu alam untuk dinding

batu alam untuk hunian memiliki banyak jenis, anda perlu memilah dari jenis – jneis yang ada ataupun dapat dikombinasikan dalam satu area. nah, berikut List jenis batu untuk alam dinding yang paling bagus untuk digunakan

Batu marmer

batu alam marmer
desain batu alam dinding marmer via qhomemart blog

batu marmer merupakan jenis batuan metamor yang proses pembentukannya dilakukan saat batu kapur mengalami kondisi suhu yang sangat panas serta mendapat tekanan dari proses metamorfisme.

dari proses tersebut, bentuk permukaannya jadi tidak memiliki tampilan yang sama antara satu dengan yang lainnya. namun dengan bentuk yang beragam, desain yang dimiliki malah memberikan kesan yang unik, terlebih untuk penggunaan pada dinding.

dengan bahan yang berkualitas serta tampilannya yang premium, tak heran jika jenis ini sedikit diharga lebih mahal.

Baca Juga  5 Jenis Wajan Yang Bagus Untuk Kesehatan

untuk harga dari batu alam dinding marmer sendiri bisa dimiliki mulai dari harga 800 ribuan (harga bisa berubah sewaktu – waktu).

Batu palimanan

batu palimanan
via sinergi stone

batu palimanan sering ditemui dalam warna yang cerah seperti warna coklat muda, mirip seperti warna padang pasri. hal ini juga bisa jadi pilihan untuk anda mengaplikasikan dinding yang menarik pada hunian.

beberapa kelebihan dari batu palimanan mungkin bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk anda, berikut beberapa diantaranya :

  • Tersedia dalam berbagai macam motif yang tersedia
  • Bentuk yang lebih elegan
  • Tahan lama sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang

untuk harga batu alam dinding palimanan sendiri dapat dimiliki mulai dari harga 100 ribuan (harga bisa berubah sewaktu – waktu).

Batu andesit

batu alam andesit
via pinterest

bentuk permukaan dari jenis batu andesit memiliki tampilan yang unik, tekstur dan warna yang cocok untuk anda penyuka suasana alam. batu andesit sendiri dibentuk oleh proses erupsi yang berasal dari gunung berapi.

batu andesit bisa jadi pilhan yang tepat untuk anda gunakan pada dinding, bentuk permukaan yang sedikit kasar malah membentuk kesan alam yang menarik.

harga dari batu alam dinding andesit dapat dimiliki mulai dari harga 400 ribuan

Batu granit

batu alam dinding granit
desain batu alam dinding granit via love home designs

granit sendiri merupakan salah satu jenis batu alam yang juga laris dipasaran. bentuknnya yang indah jadi alasan utama kenapa batu ini banyak dicari baik dari kalangan developer perumahan maupun kalangan perorangan.

granit sendiri adalah jenis batu yang berasal dari magma yang sudah membeku, tidak heran jika tampilan yang dihasilkan sangat baik dan didukung dengan tekstur yang sangat kuat. jenis batuan ini juga cocok untuk digunakan sebagai bahan konstruksi

Baca Juga  5 Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Yang Simpel

harga batu alam dinding granit bisa dimiliki mulai dari harga 100 ribuan hingga 200 ribuan (harga bisa berubah sewaktu – waktu).

Batu Templek

batu templek
via youtube / paras jogja

sesuai namanya, proses pemasangan batu alam dinding ini adalah dengan cara ditemplek. bentuk antara satu dengan yang lain pun tidak memiliki bentuk fisik tidak sama persis.

bentuk yang beragam ini malah memberikan desain bangunan yang unik, terlihat dari motif yang dihasilkan. bentuk pinggiran menghasilkan motid atau corak tidak beraturan. hal ini dapat memberikan kesan artistik yang lebih maksimal, terlebih untuk pengaplikasian pada dinding.

untuk harga batu templek dapat dimiliki mulai dari harga 70 ribuan. karena warna monokromnya, anda dapat menggunakan batu ini guna membangun tema bangunan industrial, simak untuk lebih lengkapnya dalam artikel Desain Rumah Industrial: Ide Terbaik untuk Gaya Bangunan Stylish

Batu candi

batu candi
via inkuiri.com

bentuknya mirip seperti batuan yang digunakan seperti pada bangunan candi, jenis batu alam dinding candi juga jadi salah satu hal yang direkomendasikan. penggunaan jenis batuan ini juga memberikan sensasi kesejukan yang cocok untuk diaplikasikan.

untuk harga batu candi sendiri dapat dimiliki mulai dari harga sekitar 70 ribuan.

itu tadi beberapa tipe batu alam untuk dinding beserta rentang harganya. semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini