Intermezo

Biaya Bikin Rumah Pakai Batu Bata Supreme yang Mencapai 68 Milyar

Batu bata supreme dirilis pada waktu yang lalu sempat menyita perhatian masyarakat, apalagi bagi anak muda yang kerap memakai merk pakaian fenomenal yang satu ini. supreme dikenal dengan produknya yang keren dan juga unik, salah satu yang paling baru ialah produk batu bata. tapi, apakah ini emang bagus untuk bangunan? ketahui fakta fakta lebih banyak hingga harganya pada penjelasan dibawah ini

Bagi yang anda yang tidak tahu, supreme sendiri merupakan brand/merek pakaian asal new york yang sudah ada sejak tahun 1994. didirikan oleh james jebbia, sang founder memakai roots culture skateboards dan konsisten sampai sekarang, brand ini sukses menduduki peringkat atas dalam merk pakaian, khususnya untuk pangsa anak-anak muda di dunia, termasuk indonesia.

Selain terkenal dari produknya keren serta harga yang selangit, supreme juga dikenal dengan meluncurkan berbagai barang-barang yang unik. nah, pada 2016 lalu brand ini merilis produk yang sedikit aneh dari ranahnya. ya, itu adalah batu bata supreme.

website batu batu supreme
via: supreme

seperti yang kita tahu, batu bata dipakai untuk rumah guna membangun tembok yang kokoh. dalam rilisan perdananya pada fall/winter 2016, batu bata supreme ini dijual dalam harga 30 dollar amerika, atau setara 400 ribuan dalam mata uang rupiah. faktanya, orang rela mengantri untuk mendapatkan koleksi setiap perilisan musimnya.

Ini alasan kenapa batu bata menjadi mahal

bukan tanpa sebab batu bata supreme dihargai mahal, beberapa alasan berikut perlu anda ketahui supaya tahu kenapa harganya bisa sampai semahal itu

Baca Juga  Langkah Mudah Cara Memperbaiki Kipas Angin

1. punya nilai historis tinggi

dikenal dengan harga produknya yang mahal, termasuk rilisan produk batu bata supreme tentu saja tidak terlepas dari bagaimana historis dari brand ini. di tahun 1994, supreme telah membuka toko pertamanya yang berlokasi di jalan lafayette, new york juga di daerah ini pula merupakan besarnya scene hip hop di kota tersebut

dan dari sini, perlahan merk fashion ini bertransformasi menjadi merk global yang punya pengaruh di dunia.

2. merk yang kerap dipakai selebriti dunia

sudah banyak sekali selebritis dunia memakai ini. lihat saja bagaimana justin bieber, john mayer, kanye west serta beberapa artis lain tertangkap kamera menggunakan pakaian dari merk yang satu ini.

hal ini juga jadi salah satu alasan kenapa supreme punya deretan harga yang mahal. dengan dipakainya oleh selebriti tersebut, secara tidak langsung branding juga ikut naik.

toko supreme
via: unsplash

3. dirilis dalam jumlah terbatas

strategi supreme sedari dulu selalu memproduksi produknya dalam jumlah terbatas. walaupun permintaan kerap kali membludak pada setiap rilisannya, merk ini tetap konsisten memproduksi dalam jumlah terbatas.

dengan jumlah yang terbatas, orang menjadi berebut demi mendapatkan rilisan tersebut.

seperti contohnya untuk produk batu bata supreme ini, produk tersebut langsung terjual habis dalam waktu yang relatif singkat. bahkan, orang kembali menjualnya demi mendapat profit dari merk ini.

Baca Juga  Tips Memilih Jenis Lantai yang Sesuai dengan Fungsi Ruangan

4. berkolaborasi dengan brand terkenal

tidak hanya memproduksi item miliknya sendiri, supreme juga gemar berkolaborasi dengan merk-merk terkenal lain. tengok saja seperti nike, the north face bahkan hingga perusahaan mobil sport seperti lamborghini.

segmen yang makin luas membuatnya makin dikenal banyak orang. dengan begini, pangsa pasar dari supreme tentu lebih luas dari segi jangkauan. tidak heran bukan jika makin dikenal?

5. Selalu kreatif dan getol berinovasi

itu terbukti dengan campaign yang selalu dihadirkan, inovasi dan kreatifitas terbukti membuat audience merk ini tidak pindah ke lain hari.

contoh mudahnya seperti batu bata supreme ini, bagaimana sebuah merk fashion dapat memproduksi bahan material bangunan seperti batu bata.

bukan pertama kali supreme mengeluarkan produk diluar ranahnya, ada beberapa barang lain seperti linggis, palu, tool box hingga tabung pemadam api.

Gimana ya rasanya membangun rumah memakai batu bata supreme?

batu batu supreme
via: supreme

lalu, bagaimana ya rumah atau bangunan yang dibangun menggunakan batu bata supreme?

jika membeli di official website, tentu tidak bisa karena sudah terjual habis dalam waktu cepat. dari pantauan marketplace pada 2021, harga dari batu bata supreme ini mencapai lebih dari satu juta.

bagaimana jika membangun satu rumah, tentu saja rumah tersebut akan bernilai tinggi. nah, ada fakta menarik terkait hitungan tersebut seperti yang dilansir dari hypebeast, bagaimana pengguna reddit membagikan hasil hitungan secara kasar yang mana bernilai $4,704,000 USD atau setara 68.158.608.000,00 (68 milyar).

Baca Juga  5 Tradisi Natal di Rumah, 100% Makin Asyik!

meskipun mungkin terdapat kesalahan perhitungan, tentu perhitungan membangun rumah dengan batu bata supreme tetap menarik ya homeowners?

cek juga harga batu bata lainnya DISINI

5/5 - (11 votes)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini