DekorasiIntermezo

Desain Bentuk Rumah Minimalis Terindah 2021

nilai keunikan sebuah rumah bisa dilihat dari bentuk tampilan rumahnya. bentuk rumah minimalis menjadi salah satu desain yang wajib menjadi opsi, walaupun sebenarnnya masih banyak pilihan bentuk rumah lain, konsep minimalis masih menjadi tipe yang banyak digandrungi.

beberapa pilihan tipe rumah memang menjadi pilihan, baik tipe rumah 36, tipe rumah 21, tipe rumah elegan, belum lagi konsep minimalis yang sekarang ini sedang naik daun. bicara minimalis, sebenarnya konsep minimalis masih bisa terbagi dikelompokkan beberapa pilihan. namun, ketahui dulu kenapa alasan konsep minimalis banyak diminati.

salah satu alasan kenapa rumah minimalis banyak digandrungi ialah user experience yang diberikan berbeda dengan tipe rumah lain, baik user experience dari sisi interior maupun exterior. kesan minimalis memberikan banyak space yang selain membuat ruang terasa lebih luas, juga membuat ruang menjadi tidak penat.

bentuk rumah minimalis tidak hanya memberikan tampilan visual rumah yang bagus saja, tapi juga memberikan first impression yang sempurna bagi para tamu maupun kerabat. bentuk rumah minimalis membantu untuk membawa kesan rumah ke dalam konsep estetik yang khas sesuai karakter si penghuni. anda dapat mengaplikasikannya pada berbagai ruang baik dapur, ruang tengah, ruang tamu bahkan hingga teras rumah sekalipun

nah, dalam kasus lain anda ingin menjual rumah karena beberapa alasan. dengan konsep minimalis, hal ini bukan hanya menampilkan sisi keindahan, bentuk rumah minimalis juga dapat meningkatkan nilai jual dari harga rumah itu sendiri. pasalnya, dengan desain yang indah ditambah material berkualitas, maka wajar jika harga yang dipatok bisa lebih tinggi. keuntungan yang diperoleh dari pembeli ialah tidak perlu lagi memikirkan konsep rumah, jadi tinggal pakai saja. wah menarik ya?

beberapa alasan diatas memang membuat konsep minimalis kian diminati. nah, dibawah ini beberapa konsep minimalis yang bisa anda aplikasikan

Desain bentuk rumah minimalis mewah

bentuk rumah minimalis mewah

bentuk rumah minimalis yang pertama yang dibahas ialah rumah berkonsep minimalis mewah. umumnya, rumah mewah identik dengan besarnya bentuk fisik dari rumah ditambah dengan pekarangan yang agak uas.

Baca Juga  Model Atap Teras Rumah Minimalis Paling Asri

tak jarang juga ditemui rumah minimalis mengusung tema dan desain selegan, beberapa tambahan komponen material menghiasi pada area depan ini. sebagai contoh, tentu tidak asing dengan penggunaan sebuah pilar besar yang menyangga pada bagian area depan atau teras rumah.

konsep ini menampilkan kesan elegan pada bagian depan, beberapa bentuk pilar dapat menjadi pilihan. menyesuaikan  dengan dari ukuran besarnya. bisa menggunakan pilar besar yang menghiasi pada bagian depan samping teras.

ada juga penggunaan pilar yang lebih kecil, namun menggunakan jumlah pilar yang lebih banyak (biasanya empat). penggunaan ukuran pilar ini dapat ditentukan dengan menilik dari ukuran besaran dari teras. didukung dengan tipe keramik yang sepadan dengan konsep desain rumah minimalis mewah, kesan elegan dapat diterapkan dengan lebih maksimal.

Desain bentuk rumah minimalis standar

bentuk rumah minimalis standar
via crismatec

desain standar dapat anda pilih jika tidak ingin dipusingkan bentuk maupun susunan pola yang lebih rumit. sebenarnya, bentuk rumah standar pun tak kalah indah dengan bentuk rumah lain. tentu dengan catatan material yang dipakai maupun penempatan yang tepat dari rumah.

maksud dari penempatan yang tepat disini mengacu pada komponen pendukung seperti pagar, pot bunga, kursi teras maupun komponen lain. dari segi desain pun anda dapat menggunakan bentuk tampilan depan rumah seperti pada desain diatas.

pewarnaan yang tepat bukan hanya memberikan desain rumah yang baik, tetapi juga menjadi kunci memberikan konsep minimalis lebih dimaksimalkan. pemilihan warna soft seperti putih memberikan background yang sempurna, ditambah kombinasi warna silver pada bagian pintu. penempatan serta penggunaan volume barang yang tidak terlalu bayak, dapat memberikan space untuk ruang bersantai.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Minimalis Yang Menawan

Desain bentuk rumah minimalis sederhana

bentuk rumah minimalis sederhana
via contemporist

beberapa desain rumah mengusung konsep minimalis sederhana. konsep sederhana dalam hal ini mengacu kepada ukuran dari rumah yang tidak terlalu besar serta bentuk yang dipakai. selain kedua hal tersebut, fakor pengisi barang – barang didalam nya juga tidak lah banyak, sehingga menyisakan ruang space yang cukup di lahan yang kecil.

sketsa desain yang diberlakukan mungkin tidak akan serumit dengan desain rumah minimalis lain. pada standarnya saja, bentuk atap masih menggunakan beberapa bentuk yang sedikit rumit. dengan desain konsep minimalis sederhana, anda dapat membentuk desain atap dengan bentuk segitiga memanjang seperti desain diatas.

penataan yang tepat juga memberikan sentuhan minimalis sederhana dengan lebih maksimal meskipun dibangun pada lahan yang kecil. penggunaan warna soft dipadukan dengan lantai kayu akan memberikan kesan ruangan lebih luas. untuk itu, desain ini bisa jadi pilihan bagi anda yang memililiki lahan terbatas.

Desain bentuk rumah minimalis 1 lantai

bentuk rumah minimalis 1 lantai

di Indonesia sendiri, rumah minimalis 1 lantai sudah kerap kali ditemui. jenis rumah ini sangat cocok digunakan untuk penghuni 1 keluarga kecil, tentu juga tidak akan masalah untuk memuat beberapa penghuni lagi. baik didaerah perkotaan maupun desa, konsep ini marak dibangun selain karena desain yang diusung maupun keindahan yang ditampilkan.

berbeda dengan rumah desain mewah, lahan yang dibutuhkan biasanya lebih besar supaya kesan elegan serta mewah bisa ditonjolkan (walaupun lahan kecil dapat juga mengaplikasikan konsep mewah). rumah 1 lantai bisa jadi membutuhkan lahan yang tidak terlalu besar, terlebih dengan harga tanah yang kian mahal serta mencari lahan juga tidak lah mudah, konsep rumah minimalis 1 lantai bisa jadi pilihan.

Baca Juga  13 Rekomendasi Keramik Garasi Mobil Mewah & Contohnya

konsep satu lantai bukan berarti desain yang usung hanya itu – itu saja, mengkreasikan bentuk atap bisa jadi langkah bagus supaya rumah 1 lantai terlilhat lebih unik dan tentu menjadi pembeda diantara rumah lain. seoerti contoh desain atap pelana dengan tambahan sisi 1 segitiga pada bagian depan serta bentuk satu sisi segitiga pada bagian sampingnya. menarik, ya?

Desain bentuk rumah minimalis 2 lantai

bentuk rumah minimalis 2 lantai

setelah sebelumnya pembahasan dari 1 lantai, sekarang giliran pengaplikasian untuk bentuk rumah minimalis 2 lantai. kelebihan dari rumah 2 lantai ialah space yang lebih dimiliki lebih banyak dengan tambahan ruang pada bagian atasnya.

kelebihan dari rumah 2 lantai ini memberikan ruang privasi yang lebih terjaga bagi pemiliki si rumah. tentu tamu maupun pengunjung bisa saja menjelajah pada area bawah rumah, namun untuk lantai 2 bisa jadi akan lebih sungkan bagi pengunjung untuk berpindah ke area lantai dua (pengecualian jika telah diperbolehkan pemilik rumah). tentu hal membuat ruang privasi menjadi lebih aman dari jangkauan.

ruang pada bagian bawah dapat digunakan sebagai tempat area ruang tamu maupun untuk keperluan lain seperti ruang dapur, ruang garasi. nah, dengan tambahan ruang pada bagian lantai 2 anda bisa menempatkan untuk ruang pribadi seperti ruang tidur, ruang kerja maupun berbagai keperluan pribadi lain.

beberapa bentuk rumah minimalis diatas tentu bisa anda aplikasikan untuk membentuk rumah impian anda sendiri. cek juga harga kebutuhan bangunan rumah disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini