Biaya Membuat Mezzanine Minimalis Untuk Rumah

Biaya membuat mezzanine minimalis makin dicari banyak orang, dengan harapan membuat rumah menjadi lebih menarik dan tentu mengetahui kisaran biaya yang akan dikeluarkan. kalau anda tertarik atau pertama kali ingin mengaplikasikan mezzanine pada rumah, simak penjelasanya dibawah ini.

Apa itu Mezzanine?

sebelum masuk di bagian berapa biaya membuat mezzanine minimalis, sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu, apa sih mezzanine itu? nah, bagi homeowners yang belum tahu, mezzanine merupakan lantai dibagian tengah yang berada diantara 2 lantai utama sehingga memaksimal area vertikal dalam rumah yang tidak digunakan.

mezzanine pada rumah, secara tidak langsung dipengaruhi oleh desain – desain indoor pada industri, yang memang konsep bentuk ruangan seperti ini umum digunakan karena langit – langit pada bangunan industri yang tinggi, berdiri bebas dan dengan struktur yang semi permanen. sehngga tak heran, mezzanine sangat membantu mengoptimalkan dari area rumah, terlebih jika kosong pada bagian atasnya.

belakangan, konsep rumah mezzanine kian ramai diperbincangkan. hal tersebut tidak hanya membuat rumah lebih fungsional (dengan adanya tambahan lantai) tapi juga membuat tampilannya lebih indah dibanding yang tidak. karena keunikannya ini, orang jadi bertanya-tanya, berapa sih biaya membuat mezzanine minimalis? nah, simak penjelasanya dibawah ini.

Baca Juga  Desain Cafe Minimalis Rumahan Yang Wajib Anda Terapkan

Jadi, Berapa Biaya Membuat Mezzanine Minimalis?

biaya membuat mezzazine minimalis bagian
via hi-levelmezaanines.co.uk

biaya membuat mezzanine minimalis sering kali menjadi pikiran utama seseorang, ketika ingin mengaplikasikan pertama kali untuk rumah. nah, bicara biaya, tentu saja kita perlu tahu atau melihat beberapa aspek terkait dari mezzanine, seperti berapa ukuran lebarnya dan bagaimana desainnya (menggunakan jenis material apa saja). mezzanine memang sering dibuat secara khusus, diproduksi dari rancangan gambar terperinci sesuai dengan kebutuhan maupun aspek spesifikasinya.

untuk bahan konstruksi, mezzanine biasa menggunakan material baja yang mana terkenal akan kekuatan dan sifatnya yang keras. walau begitu, hal dari segi bahan tersebut dapat disesuaikan dengan pengaturan dan pengaplikasianya.

seperti yang dilnsir hi-levelmezzanines, bagian rumah mezzanine memiliki 4 pilar utama seperti yang terlihat pada gambar diatas. bagian tersebut terdiri dari :

  • Decking
  • Purlins
  • Primary Beams
  • Columns

Decking atau bagian permukaan lantai

biaya membuat mezzazine minimalis
via decoist.com

bagian ini digunakan sebagai material untuk menapak pada permukaan dari mezzanine. ketika berjalan diatas, pastikan bahan yang dipakai adalah aman supaya menjamin pula dari sisi keselamatan. terdapat beberapa pilihan bahan untuk bagian ini, seperti penggunaan kayu, semen, durbar besi hingga beberapa varietas jenis bahan lain. hal tersebut dapat mengikuti sesuai budget yang dikeluarkan.

jika dianalogikan menggunakan papan kayu seperti particle board dengan tebal 38 mm, anda perlu mengetahui berapa harga jenis kayu yang dipakai. untuk ukuran particle board 12 mm, berada dikisaran 150 ribuan, jika 38 mm tentu lebih dari itu.

Baca Juga  Lebih Baik Atap Baja Ringan vs Kayu? Simak Perbandingannya

Primary Beams atau Kerangka Mezzanine

bagian ini adalah kerangka utama dari mezzanine. biasanya digunakan bahan baja ringan dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari purlins (kerangka permukaan tambahan). hal tersebut karena, kerangka utama adalah bagian yang menopang dari seluruh berat mezzanine. anda bisa menggunakan jenis rangka baja ringan kanal c sebagai biaya membuat mezzanine minimalis untuk ukuran 0,75 mm yang berada dikisaran 75 ribu.

Purlins atau kerangka permukaan tambahan

nah, bagian ini adalah pendukung dari decking ( permukaan lantai.) bahan ini berguna sebagai penopang dari lantai utama agar lebih kuat dan tidak mudah jebol. dalam pengaplikasiannya, perlu diperhatikan kerekatan dari jarak tiap – tiap kerangka. untuk bagian ini, purlin atau kerangka permukaan lantai bisa menggunakan baja ringan tipe kanal c. untuk harga satuan baja ringan kanal c untuk ukuran 0,75 mm berada dikisaran 75 ribu untuk satu batangnya. nah, hal tersebut tinggal mengikuti berapa banyak yang dipakai.

Columns atau bagian penopang

biaya membuat mezzazine minimalis kolom
via pinterest

bagian ini berfungsi untuk mendukung primary beams atau kerangka mezzanine yang dipasang merata di seluruh bagian mezzanine. biasanya, column memiliki panjang tertentu sehingga membuat mezzanine berada di letak yang cukup tinggi. walau begitu, terkadang pengaplikasian mezzanine juga tidak menggunakan column, hal tersebut karena dapat memberi kesan yang sempit karena adanya tiang penopang. sebagai gantinya, kerangka utama kerap diberikan baut yang menembus ke dinding. anda bisa menggunakan besi hollow sebagai penopang, dengan ukuran ketebalan 2,7 mm yang memiliki harga dikisaran 200 ribuan

Baca Juga  Apa Itu HPL Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Tahu!

menarik ya homeowners, jadi sudah tahu perkiraan biaya membuat mezzanine minimalis? saatnya mulai membangun mezzanine sekarang, semoga bermanfaat ya!

Cek juga harga kebutuhan rumah dan bahan bangunan lainnya DISINI, konsultasikan gratis dengan klik link dibawah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini