Cara Atasi Wastafel Mampet dengan Mudah

Wastafel mampet memang dapat mengganggu aktivitas Anda di kamar mandi. Air yang menggenang karena wastafel mampet bisa jadi karena saluran air yang tersumbat. Debu dan kotoran yang menumpuk dapat menjadi salah satu penyebab saluran air tersumbat dan membuat wastafel Anda menjadi macet.

Cara mengatasi wastafel yang mampet dapat dilakukan dengan bahan alami maupun bahan kimia yang beredar di pasaran. Penasaran bahan apa saja yang mampu membantu Anda untuk mengatasi wastafel mampet? Yuk simak sama-sama.

Gunakan Baking Soda

Baking soda atau soda kue adalah salah satu bahan yang mudah didapatkan untuk dapat membantu Anda mengatasi wc mampet. Cara menggunakan baking soda untuk mengatasi wastafel yang mampet cukup mudah. Anda bisa menyiramkan air panas ke dalam saluran wastafel kemudian diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu, taruhlah baking soda di atas wastafel dan saluran tersebut kemudian diamkan selama semalaman.

source: qhomemart

Gunakan Soda Api

Soda api adalah bahan yang dapat membuat wastafel kembali lancar dengan praktis. Soda api adalah bahan yang cukup keras sehingga Anda perlu menggunakan sarung tangan dan tidak boleh memegang langsung soda api tersebut.

Cara menggunakan soda api pun sangat mudah. Anda cukup memasukkan soda api ke dalam saluran lubang pipa dan biarkan beberapa saat hingga suara dari dalam pipa tidak terdengar lagi. Setelah itu guyurlah dengan air. Sebaiknya lakukan hal ini sebanyak sebulan sekali untuk menghindari wastafel mampet kembali.

source: qhomemart


Baca Juga  Apa Itu Veneer Kayu? Tipe dan Kegunaan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini