Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Desain ruang tamu minimalis tanpa bisa diwacanakan. Sofa atau kursi menjadi properti yang paling boros tempat di ruang tamu sehingga membuat ruangan semakin terkesan sempit dan menyesakkan. Tidak ada adat yang mengharuskan penggunaan kursi untuk mengisi ruang tamu.

Seperti yang terlihat di Jepang, masyarakatnya lebih suka menggunakan ruang tamu dengan konsep lesehan. Mendekorasi ruang tamu memang tidak harus dilakukan secara formal menggunakan kursi dan meja.

Desain yang friendly akan lebih nyaman untuk mengobrol, salah satunya yaitu dengan mendesain ruang tamu tanpa menggunakan kursi. Nah, berikut adalah beberapa ide kreatif membuat ruang tamu tanpa kursi tetap nyaman dan cantik

Mengganti Kursi dengan Bantal Duduk

Sebagai pengganti kursi untuk alas duduk tamu, Anda bisa menggunakan bantal duduk. Bantal duduk yang digunakan tidak perlu tebal dan besar, sederhana saja asalkan bisa membuat duduk menjadi nyaman. Pemilihan bantal duduk juga dapat dikreasikan mulai dari ukuran maupun bentuknya seperti kotak atau lingkaran.

Menggunakan Kursi Lantai Ala Jepang

Jika tidak ingin menggunakan bantal duduk karena tidak ada sandarannya, bisa diganti dengan menggunakan kursi ala Jepang. Kursi ini hanya memiliki sandaran dan alas untuk duduk tanpa ada kaki kursi, layaknya kursi-kursi di restoran Jepang. Penggunaan kursi lantai Jepang untuk ruang tamu akan memberikan kesan oriental. Untuk menciptakan kesan yang lebih modern, Anda bisa menambahkan bantal duduk.

Baca Juga  5 Ide Design Apartemen Keren Dan Simpel

Desain Ruang Tamu Minimalis Menggunakan Alas Karpet

Properti wajib yang harus ada jika mendesain ruang tamu tanpa menggunakan kursi yaitu menggunakan karpet sebagai alasnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh Anda tetap hangat. Selain menggunakan karpet, Anda juga bisa menggantinya dengan alas busa agar lebih nyaman. Warna alas busa juga harus disesuaikan dengan motif sarung bantal duduk.

desain ruang tamu minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis Menggunakan Meja Minimalis

Ruang tamu tanpa kursi lebih cocok dipadankan dengan meja minimalis. Ukuran meja tidak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan minuman. Meja juga tidak perlu terlalu tinggi, cukup sekitar 20 cm saja.

Membuat Perpustakaan Mini

Untuk melengkapi dekorasi ruang tamu agar lebih menarik, buatlah perpustakaan mini pada salah satu sudutnya. Perpustakaan tersebut cukup berisi rak kecil dengan buku-buku, majalah atau koran.

Nah, itulah tadi cara mendesain ruang tamu minimalis tanpa menggunakan kursi namun tetap cantik dan nyaman tanpa mengurangi fungsinya.


Comments

comments

One thought on “Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini