Dekorasi

5 Cara Efektif Mengecat Rumah

Cara Efektif Untuk Mengecat Dinding Rumah Anda

cat

Kegiatan mengecet rumah adalah sesuatu yang mudah bagi mereka yang sudah tebiasa, namun bagi yang belum terbiasa akan terasa sangat merepotkan. Tak masalah jika kita mempercayakan pengecetan rumah pada tukang cat atau yang sudah ahli. Tapi mengecet sendiri juga bisa jadi sesuatu pekerjaan yang menyenangkan. Mengecet sendiri akan memberi kita kepuasan pribadi selain itu juga akan sangat menghemat biaya yang kita keluarkan untuk membayar orang lain.

cat2

Tapi karena tidak terbiasa terkadang hasilnya kurang maksimal karena yang kita mengecat dengan metode yang kurang tepat. Untuk itulah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses pengecatan suapaya efektif dan efisien sekaligus mendapatkan hasil yang bagus. cat berkualitas penting menjadi pilihan utama.

 

  1. Pastikan Ruangan Kosong

Singkirkan semua barang-barang diruangan supaya tidak kotor terkena tumpahan atau cipratan saat kita mengecat. Jika tidak memungkinkan untuk dipindahkan usahakan untuk ditutupi oleh kain atau koran. Selain itu juga beri penampang atau penutup lantai dibagian dekat tembok supaya lantai tetap bersih dari noda cat.

 

  1. Bersihkan Dinding Sebelum Dicat

Sebelum mengecat pastikan dinding yang akan kita cat bersih dari kotoran, debu atau pasir yang sekiranya dapat memberi efek buruk pada hasil pengecatan. Kita bisa terlebih dahulu membersihkan dinding bisa dilakukan dengan vacum cleaner, jika tidak cukup pake amplas atau menggunakan sapu dan kain lap.

Baca Juga  7 Alasan Kenapa Harus Memakai Atap Onduline

 

  1. Pilih Cat yang Tepat dan sesuai Buget

Hal penting yang harus diperhatikan adalah pilihan cat yang akan digunakan. Pastikan dulu warna dan jenis cat yang akan digunakan, jangan sampai menyesal setelah dicat di d tembok. Harus selektif memilih cat yang pas, kualitas bagus dengan harga terjangkau. Untuk melihat kualitas, jenis cat dan harga dari cat bisa mengakses qhomemart.com. beli cat murah di tempat terpercaya.

 

Siapkan air secukupnya, biasanya sekitar 10-15% dari dari jumlah cat dan aduk selama 5 menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

  1. Lakukan Gerakan Mengecat secara Zig-zag

Cat bagian tembok dengan merata di semua sisi dan bagian. Lakukan gerakan zig-zag atas bawah saat mengecat berulang kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan merata sampai semua bagian tertutupi. Biarkan cat mengering sekitar 3-5 jam tergantung kualitas cat.

 

  1. Ulangi Pengecatan

Untuk mendapatkan hasil maksimal bisa mengulang proses pengecatan dari awal suapaya mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Beberapa hal diatas dapat dilakukan supaya hasil pengecetan maksimal dan efektif sehingga dapat menghemat banyak biaya dan waktu. Itu adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengecatan rumah Anda.  Dan untuk membeli cat yang murah dan lengkap di Jogja kamu bisa temukan di Supermarket bahan bangunan BJ Home Jogja.

Dan bila anda sibuk atau sedang malas keluar rumah, solusinya bisa belanja bahan bangunan via online di BJ Home Jogja dengan alamat wesite di qhomemart.com  tinggal pilih, klik dan order bahan bangunan atau baja ringan jogja yang kamu pesan langsung diantar kerumah, mudah sekali kan? atau menghubungi kami di sms/wa/telpon 0821 3322 9898. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda.

Baca Juga  Belanja Produk Kenmaster Jogja Terlengkap

 

 

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini