4 Langkah Simpel Cara Memasang Wastafel

Kamar mandi modern biasanya memiliki berbagai fasilitas pendukung guna mempermudah aktivitas didalamnya, salah satunya wastafel. Alat satu ini sering kali dijumpai di sudut dalam ruang kamar mandi. lalu bagaimana cara memasang wastafel?

Wastafel merupakan fasilitas dalam kamar mandi yang memiliki fungsi untuk membasuh muka, mencuci tangan maupun kegiatan lain. Oleh karena itu, wastafel biasa disandingkan dengan sebuah cermin guna menunjang fungsi dari wastafel itu sendiri.

Wastafel sering dijumpai pada bangunan – bangunan strategis serta mobilitas yang ramai seperti perkantoran, mall, café maupun berbagai tempat lain. Dengan tingkat kegunaan yang vital, tak heran jika fasilitas ini sering dijumpai di berbagai tempat.

Pemasangan wastafel juga bisa diaplikasikan pada bangunan rumah, tentu amat membantu jika wastafel dapat diaplikasikan pada bangunan rumah anda. Selain karena aktivitas seperti mencuci tangan, mengggosok gigi, membasuh muka lebih nyaman, tampilan kamar mandi dapat menjadi lebih lengkap serta indah dipandang. Untuk itu, anda perlu mengetahui cara memasang wastafel guna dapat mengaplikasikannya. tidak perlu memanggil tukang, Anda pun bisa memasang wastafel ini sendiri.

Langkah-Langkah Cara Memasang Wastafel

cara memasag wastafel 2
cara memasang wastafel kamar mandi via unsplash

Pastikan Kelengkapan Set Wastafel

Hal pertama yang harus diperhatikankan adalah kelengkapan dari wastafel sendiri. Satu set wastafel biasanya terdiri dari wadah wastafel (biasa berbentuk mangkuk), pipa saluran air, keran serta berbagai aksesoris lain. Yang perlu anda perhatikan adalah setiap merk wastafel memiliki cara pemasangan sendiri – sendiri. Anda bisa mengikuti buku petunjuk pada produk yang disediakan. berikut pemasangan wastafel secara umum.

Baca Juga  Tiru Desain Rumah Modern Minimalis Ini Untuk Hunian, Simpel Tapi Estetik!

Pasang Pipa Wastafel

Pasang pipa pembuangan. Pipa pembuangan ini berfungsi mengalirkan air dari mangkuk menuju saluran pembuangan. Pipa ini dapat menempel ke dinding supaya tidak terlihat serta tidak mengganggu ketika dipergunakan.  Jadi, anda perlu membuat bolongan pada dinding guna peletakan dari pipa pembuangan sebelum mulai memasang wastafel.

Pasang Keran Air Wastafel

cara pasang kran wastafel via unsplash

Setelah pipa pembuangan terpasang pada tembok, langkah cara memasang wastafel selanjutnya anda dapat memasang keran air pada wadah wastafel. Keran air berfungsi membuka maupun menutup aliran air untuk nantinya digunakan mencuci tangan, membasuh muka maupun berbagai kebutuhan lain. Pastikan pemasangan keran air sudah benar dengan memastikan seluruh bagian keran telah terpasang sesuai dengan posisinya masing – masing.

Pasang Wadah

cara memasang wastafel  selanjutnya yakni pasang wadah wastafel pada dinding. Dalam proses pemasangan wastafel mesti diperhatikan yakni letak serta posisi lokasi pemasangan sesuai dengan ukuran dari wastafel itu sendiri. pastikan anda telah membuat dudukan untuk tempat wadah wastafel. Pemasangan dilakukan dengan memperhatikan ukuran tinggi antara si pemakai dengan posisi wadah wastafel, biasanya ± 85-95 cm atau sesuai kebutuhan anda. Tentu hal ini dilakukan guna mendapatkan posisi yang pas saat proses pemakaian.

Cara Pemasangan Wastafel Sendiri

Selain cara diatas, penting juga bagi anda untuk mempersiapkan berbagai komponen pendukung lain seperti tipe pipa yang digunakan (PVC, HDPE, besi maupun stainless steel), lem pipa, fitting, seal tape maupun berbagai komponen pendukung lain. Dengan komponen yang lengkap, proses pemasangan dapat lebih cepat selesai dilakukan.

Baca Juga  6 Desain Wastafel Minimalis Untuk Dapur dan Kamar Mandi

begitu pemasangan selesai, cek juga apakah masih ada kebocoran pada pipa air. Anda dapat melakukan pengetesan dengan membuka aliran air sembari memeriksa dari sambungan dari hulu ke hilir, jika ternyata masih ditemukan air yang bocor, segera periksa dan perbaiki sumber aliran yang bermasalah.

Anda bisa juga menambahkan accesoris tambahan seperti cermin, tempat handuk, keset sebagai komponen pendukung aktivitas pada kamar mandi. berikut tadi cara pemasangan wastafel yang bisa anda lakukan sendiri. Perlu diingat kembali bahwa pemasangan wastafel bisa berbeda – beda dalam proses pengaplikasiannya, namun secara umum wastafel dipasang seperti penjelasan diatas.

Berikut cara memasang wastafel yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Bagi anda belum memiliki serta ingin memasang wastafel pada ruang kamar mandi anda, segera cek di qhomemart, Pusat belanja grosir kebutuhan bangunan terlengkap.

belanja berbagai kebutuhan bangunan lebih mudah melalui www.Qhomemart.com maupun via whatsapp kami. segera belanja sekarang.

Contact Us:
Cust. Service:
0274 493 2288
0878 3737 8889

Teleshopping:
08112834216
08112834217
08112834218
08112834219
Email: publicrelation@qhomemart.com.
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini