Cara Membasmi Kecoa Paling Ampuh

Pasti kedatangan kecoa di rumah sangatlah mengganggu. Binatang tersebut kotor dan sangat mengganggu. Tentunya kita perlu tahu cara membasmi kecoa. Kecoa adalah binatang hama yang sering berada di tempat kotor. Kedatangannya ke dalam rumah tentu sangat mengganggu aktivitas Anda. Apalagi kecoa dapat menyebarkan kuman dan bakteri ke dalam rumah Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda perlu membasmi kecoa dan mengusirnya agar tidak mengganggu aktivitas Anda di rumah.

cara membasmi kecoa

Cara membasmi Kecoa dengan Bahan Alami

Umumnya cara membasmi kecoa dilakukan dengan menggunakan semprotan anti serangga yang dapat membunuh kecoa seketika. Akan tetapi ternyata ada pula lho bahan-bahan alami yang dapat ampuh membasmi kecoa. Penasaran seperti apa saja bahan alami yang dapat membantu membasmi kecoa? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Gunakan Peppermint Oil

source: ebay

Cara membasmi kecoa yang alami dapat menggunakan peppermint oil. Peppermint oil dipercaya ampuh dalam membasmi kecoa. Peppermint oil memiliki kandungan yang berguna untuk insektisida alami dan terbukti dapat mengusir kecoa dari rumah dengan sangat efektif. Kandungan yang terdapat pada minyak peppermint pun dapat membuat kecoa mabuk hingga mati dengan sendirinya.

Anda bisa mencampurkan 20 tetes minyak peppermint ke dalam satu botol spray yang berisi air bersih. Kocok hingga air dan minyak peppermint tercampur rata dan semprotkan di dekat sarang kecoa atau dekat dengan tempat didatangi kecoa. Cairan peppermint ini aman digunakan dan tidak berbahaya bagi anak Anda maupun hewan peliharaan Anda.

Baca Juga  Awas! Ini Pro dan Kontra Membangun Rumah Container!

Gunakan Daun Salam

cara membasmi kecoa
source: ayushologi.com

Mungkin Anda sudah familier dengan daun salam. Daun salam umumnya dipakai untuk memasak berbagai jenis makanan. Ternyata daun salam pun dapat berguna lho untuk mengusir serangga salah satunya adalah untuk membasmi kecoa.

Cara membasmi kecoa dengan menggunakan daun salam cukup mudah. Anda hanya tinggal meletakkan daun salam di area-area kecoa bersembunyi. Anda juga bisa meletakkan daun salam di sudut ruangan, tong sampah, maupun di dekat jendela agar kecoa tidak masuk ke dalam rumah.

Tidak hanya meletakkan daunnya, Anda juga dapat membuat cairan daun salam untuk mengusir kecoa. Cairan daun salam tersebut dapat Anda semprotkan ke area yang disukai oleh kecoa maupun di bagian rumah yang dijadikan sebagai sarang kecoa.

Gunakan Baking Soda

Baking soda atau soda kue biasanya digunakan untuk membuat kue mengembang. Namun ternyata baking soda pun dapat menjadi bahan yang ampuh dalam membasmi kecoa secara alami.

Baking soda dapat membunuh kecoa karena ramuan baking soda dapat membuat tubuh kecoa seketika mengembang setelah bersentuhan dengan bahan tersebut. Setelah itu ia pun dapat mati.

Cara membasmi kecoa dengan baking soda cukup mudah. Siapkanlah baking soda dan gula dengan takaran yang sama. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut secara merata. Setelah itu Anda dapat menaburkan campuran gula dan baking soda tersebut di sudut-sudut ruang dan di area yang sering dilewati oleh kecoa. Campuran gula dan baking soda ini cukup ampuh karena gula dapat menarik kecoa untuk datang kemudian setelah menyentuh baking soda maka kecoa akan mati.

Baca Juga  Kenali Fungsi Cat Interior Jogja Yuk!

Gunakan Obat Kumur

Cara membasmi kecoa yang ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan obat kumur. Kandungan menthol pada obat kumur diyakini efektif untuk membunuh kecoa. Menurut beberapa penelitian, obat kumur ternyata jauh lebih ampuh dalam membunuh kecoa jika dibandingkan dengan minyak essensial yang lain.

Buatlah campuran semprotan pembasmi kecoa dengan mencampurkan 100 ml obat kumur dengan air bersih. Kocok agar larutan campuran obat kumur dan air tersebut tercampur dengan baik. Setelah itu, campurkan pada area ruangan yang sering dilewati oleh kecoa.

Anda juga dapat menyemprotkan larutan tersebut langsung ke kecoa agar langsung mati terkena campuran dari obat kumur tersebut.

Gunakan Air Jus Jeruk Lemon

Lemon merupakan buah yang segar dan sangat cocok untuk dibuat minuman. Tidak hanya itu, lemon juga terkadang digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan lemak maupun noda membandel. Ternyata lemon juga ampuh untuk membasmi kecoa dengan cepat lho.

Lemon memiliki sifat anti-patogenik yang dapat mengusir kecoa dari dalam rumah. Cara membuat cairan jeruk lemon untuk membasmi kecoa sangat mudah. Blender buah lemon kemudian tambahkan air. Buatlah perbandingan air yang sedikit dibandingkan jeruk lemon sehingga aroma lemon menjadi kuat.

Setelah itu, gunakan air jus lemon tersebut untuk membersihkan bagian dari rumah. Anda bisa menuangkan jus lemon tersebut ke handuk kecil dan mengelapkannya ke perabotan rumah. Anda juga bisa menyemprotkan jus lemon tersebut di sudut-sudut ruangan di rumah Anda.

Baca Juga  Kenalan Dengan Lisplang GRC , Lisplang Kuat dan Tahan Api

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membasmi kecoa di rumah Anda?

Jika Anda membutuhkan perabot maupun kebutuhan rumah lainnya, Anda bisa membelinya di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari furniture, lantai, atap, bahan bangunan, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini