Cara Membersihkan Setrika Yang Lengket

Penggunaan setrika yang terkena material plastik maupun karet dapat meninggalkan, Cara membersihkan setrika yang lengket perlu anda ketahui guna menghilangkan noda – noda menempel agar dapat digunakan normal kembali. jika dibiarkan terlalu lama, noda berkerak pada permukaan sertrika akan sulit untuk dihilangkan, sebaiknya jika terkena segera bersihkan saat itu juga.

Penggunaan setrika sangat penting dalam kehidupan sehari – hari, hal ini karena setrika merupakan perabotan rumah tangga yang hampir setiap hari selalu digunakan terlebih untuk para ibu rumah tangga. Alat setrika sangat membantu untuk merapikan pakaian dengan simple serta waktu yang relatif cepat.

Apakah anda berpikir menggunakan besi? Atau benda keras lain? jawabannya adalah tidak perlu, penggunaan benda – benda keras justru malah akan merusak permukaan setrika. Sebagai gantinya, anda dapat menggunakan bahan alternatif yang bisa ditemui disekitar.

Garam

Penggunaan garam dapat anda gunakan sebagai cara membersihkan setrika yang lengket. Sifat garam dapat efektif membersihkan noda seperti plastik pada permukaan setrika. Gampang sekali menggunakannya, cukup taburkan garam pada media kertas lalu panaskan dengan suhu yang tinggi. Lalu langsung anda gosokkan ke permukaan setrika hingga noda menghilang.

Lilin

cara membersihkan setrika yang lengket 2
Lilin sebagai alternatif pembersihan setrika

Siapa bilang lilin hanya digunakan saat masih mati lampu saja, anda juga bisa menggunakan batang lilin untuk membersihkan node plastik pada setrika. caranya, cukup oleskan batang lilin ketika permukaan setrika sedang panas sampai lelehan lilin menutupi noda. Kemudian matikan setrika lalu tunggu hingga dingin, baru gosok menggunakan lap lembut untuk membersihkan permukaannya. pastikan juga lilin yang anda gunakan adalah lilin putih biasa, bukan lilin yang berwarna.

Baca Juga  Untung Rugi Miliki dan Tinggal di Perumahan Cluster

Cuka

Bahan dapur seperti cuka ternyata bisa digunakan sebagai bahan alternative untuk cara membersihkan setrika yang lengket. Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan cuka pada permukaan setrika tepat pada bagian yang terkena noda plastik. Lalu lap dengan kain bersih agar noda terangkat. agar maximal, anda juga dapat mencampurkan dengan baking powder.

Lap Basah Biasa

Jika noda masih baru, atau noda belum sepenuhnya mengering. Anda bisa menggunakan lap basah saja. Gunakan lap yang bersih serta tebal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Gosok pada bagian noda sampai noda kerak plastik terangkat dari permukaan setrika.

Merawat Setrika Juga Penting Untuk Dilakukan

cara membersihkan setrika yang lengket 3
Bagaimana sih cara merawat setrika?

Pembersihan yang anda lakukan bisa saja sia – sia jika tidak anda rawat dengan benar. Untuk itu, cara membersihkan setrika yang lengket juga harus diimbangi dengan perawatan yang dilakukan guna menghasilkan setrika yang awet.

beberapa yang bisa anda lakukan dapat simple saja, seperti menaruh kembali alat setrika pada tempat yang bersih. Karena setrika digunakan untuk membersihkan pakaian, tentu setrika akan bersentuhan dengan pakaian. Untuk itu penting menjaga kebersihan dari setrika sendiri dengan memperhatikan tempat penyimpanan. jika perlu, buat tempat sendiri khusus untuk menaruh setrika

kemudian, dapat anda lakukan dengan memperhatikan kabel yang menggulung pada setrika. Biasanya kabel setrika akan menggulung ketika penggunaan yang sering, jika terus dibiarkan kabel yang menggunung dapat mengakibatkan terputusnya serat – serat kabel. Hal ini tentu mengganggu aliran listrik yang masuk ke setrika sebagai sumber daya.

Baca Juga  Mendekorasi Dapur Dengan Tanaman Kenapa Tidak ?

Berikut tadi cara membersihkan setrika yang lengket yang bisa anda lakukan. Setrika yang bersih tentu dapat digunakan secara normal dan tidak menimbulkan noda ketika digunakan dengan noda plastik yang menempel pada permukaan setrika.

Tidak hanya itu, bagi anda yang mencari setrika, anda dapat membeli di qhomemart. Temukan berbagai pilihan produk setrika maupun perkakas listrik pilihan yang berkualitas hanya di Qhomemart. Berbelanja dengan mudah juga bisa anda lakukan melalui website kami www.qhomemart.com atau whatsapp kami.

Contact Us:
Cust. Service:
0274 493 2288
0878 3737 8889

Teleshopping
08112834216
08112834217
08112834218
08112834219

Email: publicrelation@qhomemart.com.
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini