Cara Membuat Pot Bunga Dari Barang Bekas

punya banyak barang bekas dirumah? jangan buru – buru dibuang. beberapa barang dapat digunakan sebagai cara membuat pot bunga dari barang bekas. dari pada anda buang –  buang yang malah merusak lingkungan, dapat anda manfaatkan untuk tempat bunga untuk menambah dekorasi

Cara Membuat Pot Bunga Sederhana

Cara Membuat Pot Bunga Sederhana

beberapa cara dapat dilakukan untuk membuat pot bunga yang sederhana. seperti memanfaatkan barang – barang bekas yang ada disekitar anda. tentu, anda tidak perlu membuat dari awal, tinggal manfaatkan saja beberapa celah dari barang bekas

yang terpenting ialah terdapat tempat penyimpanan untuk peletakan tanah sebagai media tumbuhnya bunga. anda dapat memanfaatkan lubang pada setiap barang bekas. seperti contoh jika tempat anda terdapat banyak botol, anda dapat menempatkan tanah pada bagian dalam tanahnya. sangat simpel memang namun ini tetap tergantung jenis dari barang yang digunakan sebagai pot.

Pot Bunga Dari Botol Bekas

ini merupakan pemanfaatan yang umum dilakukan untuk pot bunga dari barang bekas. botol memang sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai pot. bentuknya yang umumnya bulat, ditambah terdapat wadah didalamnya sangat cocok untuk diberi tanah sebagai medua untuk tumbuhnya bunga.

Baca Juga  Model Rumah idaman Minimalis Terbaru dan Modern

jenis botol yang dapat anda manfaatkan seperti botol minum, botol susu, maupun berbagai botol lain. umumnya, botol yang sering ditemui ialah botol minum. biasanya bagian atas botol minum memiliki corong yang lebih kecil dari pada bagian tengah. anda dapat memotong bagian paling atas tersebut. jadi, bagian botol yang anda gunakan adalah bagian bawah sampai tengah.

Cara Membuat Pot Bunga Dari Kaleng Susu

tidak jauh berbeda dari cara membuat pot bunga dari botol. pemanfaatan kaleng dapat lebih simpel dalam pengaplikasiannya. pasalnya, bentuk dari kaleng susu biasanya sudah memiliki media yang pas untuk peletakkan tanah.

anda tinggal membersihkan kaleng tersebut. bisa juga ditambahkan hiasan pada bagian pinggir kaleng menggunakan kuas cat untuk memaksimalkan tampilan visual yang dihasilkan dari pot bunga dari kaleng susu. cara ini layak anda coba!

Cara Membuat Pot Bunga Dari Bohlam Lampu

Cara Membuat Pot Bunga Dari Bohlam Lampu

bohlam lampu yang sudah rusak biasanya akan langsung dibuang. dengan sedikit kreativitas, lampu bohlam dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pot bunga. namun ukuran yang tidak terlalu besar, tergantung dari besar ukuran dari lampu bohlam itu sendiri.

cara pembuatannya dengan melepaskan bagian elektronik lampu bohlam bagian bawah. bagian ini harus dilepas agar nantinya bunga dapat tumbuh keluar dan tidak terhalang. kemudian, bagian kaca dibalik sebagai media peletakan tanah untuk tumbuhnya bunga. dengan bagian kaca yang agak rapuh, anda dapat meletekkan pot ini dari tempat yang sulit dijangkau seperti dengan digantung diatas.

Baca Juga  Gambar Bentuk Atap Rumah Minimalis yang Terbaru dan Elegan

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas

media handuk ternyata dapat juga dijadikan untuk pot bunga. bentuknya pun dapat dibentuk menjadi beragam. tentunya hal ini dapat menjadi peluang bagi anda yang memiliki handuk bekas, jangan buru – buru membuangnya terlebih dahulu karena masih dapat diberdayakan.

perlu diperhatikan bahwa pembuatan pot dari handuk bekas membutuhkan tambahan beberapa komponen pendukung seperti semen, air, wadah, pasir dan tentu saja handuk bekas. simak caranya dibawah ini

yang pertama anda dapat mencampurkan semen dengan air, perbandingannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. namun, sebagai acuan perbadingan 2:1 dapat anda gunakan. baru kemudian diikuti dengan pasir untuk pencampurannya

setelah bahan – bahan tadi tercampur rata, masukkan handuk bekas tadi ke dalam campuran tersebut. jangan hilangkan cairan semen pada handuk, biarkan bahan campuran semen tersebut tetap mencampur. saat campuran dan handuk sudah rata, bentuk hingga menyerupai pot atau sesuai selera anda. yang paling penting sediakan tempat untuk meletakkan media tanah.

setelah didapatkan bentuk yang sesuai, tinggal tunggu hingga kering semen tersebut. biarkan hingga mengeras supaya kokoh saat dipakai untuk pot bunga. anda dapat pula menghiasai pot tersebut menggunakan cat ataupun bahan pilihan anda.

Cara Membuat Pot Bunga Dari Celana Jeans

Cara Membuat Pot Bunga Dari Celana Jeans

siapa bilang celana berfungsi hanya sebagai ‘celana’ saja. tahukan anda bahwa membuat pot bunga dapat juga dibuat dari celana jeans bekas. caranya cukup simpel, tinggal masukkan tanah pada bagian dalam celana.

Baca Juga  Cara Mengecat Rumah Dengan Benar Untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

pastikan bagian bawah pada lubang kakki telah ditutup. anda dapat tali pada bagian bawah lubang kaki tersebut atau bila perlu dijahit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. bagian bawah yang tertutup berfungsi agar tanah tidak meluber kemana-mana. selain bagian kaki. anda perlu memperhatikan pada resleting celana pula. pasalnya bagian ini rentan rusak sehingga menimbulkan celah untuk tanah keluar.

pengaplikasian celana jeans untuk pot juga perlu diperhatikan cara meletakannya. pot bunga dari celana jenas dibuat berdiri sehingga dibutuhkan keseimbangan agar tidak jatuh. anda bisa juga menambah tali untuk diikatkan pada benda lain untuk menjaga posisinya tetap berdiri.

berikut tadi cara membuat pot bunga dengan bahan – bahan bekas di sekeliling yang bisa anda manfaatkan kembali untuk membuat pot bunga. belanja berbagai kebutuhan bangunan lebih mudah melalui www.Qhomemart.com maupun via whatsapp kami anda juga dapat menambah beberapa koleksi pot cantik disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini