Dekorasi

Cara Membuat Tampilan Ruang Tamu Mewah dengan Mudah

Ruang tamu mewah selalu membuat siapapun yang berada disana menjadi terkesan dan betah berlama-lama.

Keberadaan perabotan ruang tamu tipe mewah yang nyaman serta dekorasi sekitarnya yang mendukung suasana ruang tamu jadi lebih nyaman untuk dibuat bersantai dan kumpul bareng keluarga.

Kamu pun juga bisa memiliki ruang tamu tipe mewah versimu sendiri jika tahu cara membuat tampilan ruang tamu mewah dengan tepat.

Ruang tamu manjadi bagian penting dalam rumah. Biasanya, ruang tamu digunakan sebagai tempat menjamu tamu yang datang ke rumah.

Namun tak jarang juga ruang tamu menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja dan bersantai bersama keluarga di rumah. Oleh karena itu, memperhatikan tampilan ruang tamu di rumah sangatlah penting.

Kamu bisa memulainya dengan memperhatikan hal-hal sederhana seperti kebersihan dan suasana ruang tamu pada rumahmu.

Kalau kamu berminat membuat tampilan ruang tamu mewah di rumahmu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal supaya hasilnya maksimal. Nah, berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan ruang tamu di rumahmu nampak lebih mewah.

Yuk simak di bawah ini.

Berikan Lampu Ruangan yang Mendukung

lampu ruang tamu mewah
via pinterest

Coba tambahkan lampu pada ruang tamu tipe mewahmu untuk memberi kesan cerah dan tentunya sebagai penerangan. Kini lampu untuk ruang tamu mewah bentuknya sudah beraneka macam dan sangat menarik untuk dijadikan hiasan ruangan sekaligus.

Baca Juga  5 Ide Ruang Keluarga Yang Cocok Untuk Hunian

Pilihlah lampu untuk ruang tamu tipe mewah yang bentuknya khas seperti standing lamp atau lampu dekorasi yang elegan supaya suasana di ruang tamu rumahmu jadi serasa ruang tamu tipe mewah.

Warna cahaya lampu juga ada bermacam-macam seperti kuning, putih terang, sampai yang sedikit remang-remang pun banyak tersedia. Yuk gunakan lampu ruangan yang mendukung penampilan ruang tamu mewah di rumahmu.

Gunakan Kombinasi Warna Gelap Pada Ruang Tamu

ruang tamu dengan warna gellap
via pinterest

Ruang tamu tipe mewah biasanya memang identic dengan warna yang cenderung cerah seperti putih, marble, kream, dan pastel. Namun ternyata kamu tetap bisa menciptakan ruang tamu mewah dengan menggunakan sedikit warna gelap pada ruang tamu milikmu.

Coba gunakan cat dinding warna hitam atau coklat gelap pada salah satu dinding di ruang tamu milikmu untuk menyematkan kesan strong dan elegance. Warna gelap juga membuat tampilan ruang tamu mewah jadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Kalau kamu tidak ingin menggunakan cat dinding, menggunakan wallpaper bisa jadi alternative terbaik untuk menghias tampilan ruang tamu menjadi nampak lebih mewah dan modern dengan warna-warna gelap.

Berikan Bantal Pada Sofa dan Tempat Duduk

ruang tamu minimalis dengan sofa
via pinterest

Bantal pada ruang tamu seringkali diabaikan keberadaanya. Padahal fungsi bantal ini untuk mempercantik penampilan ruang tamu mewah supaya lebih berwarna dan sofa tidak polos begitu saja.

Untuk menjadikan ruang tamu menjadi terlihat lebih mewah, gunakan bantal-bantal pada sofa dengan motif yang unik. Bermainlah dengan warna agar sofa dan bantal bisa cocok meski warnanya tidak terlalu cocok untuk digabungkan.

Baca Juga  Mendekor Kamar Pribadi Senyaman Kamar Hotel

Pilihlah bantalan sofa yang bahannya beragam dengan motif-motif unik supaya ruang tamu jadi lebih nyaman dan terlihat lebih hidup.

Jangan Lupakan Dekorasi Ruang Tamu Mewah

dekorasi ruang tamu mewah
via pinterest

Ruang tamu mewah sangat identic dengan dekorasi. Tanpa adanya dekorasi, sebuah ruang tamu akan terlihat gersang dan konsepnya tidak jelas.

Macam-macam dekorasi untuk ruang tamu mewah antara lain miniamtur etnik, lukisan abstrak, dekorasi handmade, vas bunga, tanaman hias, sampai artwork berbentuk unik yang bisa kamu tempelkan di dinding ruang tamu tipe mewah.

Tumpukan buku dan majalah bisa juga kamu jadikan dekorasi padarak dan meja ruang tamu mewah, lho. Intinya, jangan biarkan ruang tamu mewah milikmu kosong. Tambahkan dekorasi cantik supaya suasananya nyambung dan enak dipandang.

Perhatikan Penampilan Jendela

jendela rumah 2
via pinterest

 Jangan lupa untuk membuat ruang tamu tipe mewah kamu perlu memperhatikan keseluruhan bagian ruangan. Keberadaan jendela di ruang tamu juga penting untuk diperhatikan. Bersihkan kaca jendela secara teratur supaya tetap jernih dan bersih.

Nah, jangan tinggalkan jendela pada ruang tamu mewahmu begitu saja. Coba sematkan dekorasi seperti tanaman hias di bibir jendela untuk mempercantik tampilannya.

Gorden yang minimalis berwarna putih juga bisa membuat cahaya matahri tetap bisa masuk ke bagian ruang tamu tipe mewah dengan mudah. Intinya jangan membiarkan keberadaan jendela di dekat ruang tamu mewah secara sembarangan.

Baca Juga  Kenali Model Meja Belajar Supaya Belajar Lebih Maksimal

Dekoasi dan hiaslah dengan baik untuk mendukung tampilan keseluruhan ruang tamu tipe mewah yang kamu ciptakan.

Nah, itulah beberapa cara mudah membuat tampilan ruang tamu mewah di rumahmu. Apakah kamu sudah melakukannya?

cek berbagai furniture dan harganya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini