3 Trik Rahasia Cara Menata Ruang Tamu Jadi Lebih Indah

Bagian ruang tamu sering kali berfungsi sebagai tempat pertama kali untuk seseorang masuk ke dalam bangunan rumah. cara menata ruang tamu yang baik dapat memberikan kesan yang mengesankan ketika pertama kali memijak bagian ruang ini.

keberadaan ruang tamu patut untuk diperhatikan. pasalnya, ruang tamu merupakan bagian penting dalam sebuah rumah. hal ini karena ruang tamu dapat menjadi tampilan pertama yang menunjukkan kepribadian dari si pemilik rumah. setiap orang berkunjung, pastinya anda ingin memberikan kesan yang baik dan memukau bukan, baik bagi orang yang anda kenal baik saudara, teman bahkan hingga rekan bisnis.

selain tempat untuk menerima tamu, ruang tamu juga dapat digunakan sebagai sarana berkumpul keluarga. penataan yang baik akan menambah keharmonisan dalam berkeluarga. jadi, jangan sepelekan tata letak dan cara penataan dalam bagian ruang tamu. ketahui cara menata ruang tamu disini.

Cara Menata Ruang Tamu Sederhana

cara menata ruang tamu sederhana
via freedesignfile

siapa bilang jika ruang tamu yang bagus ialah yang diisi dengan berbagai macam benda. terlalu banyak isi dalam ruang tamu malah dapat membuat aktivitas jadi terganggu dan tidak nyaman. bergerak sedikit, malah menabrak dekorasi ruang. tentu hal ini membuat anda tidak nyaman bukan.

Baca Juga  25 Ide Dapur Cantik Minimalis yang Murah

penataan sederhana nyatanya malah lebih nyaman untuk digunakan. space yang tersedia membuat anda lebih leluasa ketika beraktivitas di dalam ruang ini. keuntungan lain, penataan sederhana dapat fleksibel untuk digunakan dalam berbagai acara. misal tiba-tiba rumah anda ditunjuk sebagai tempat arisan, tentunya anda tidak perlu untuk beberes banyak, dekorasi untuk arisan dapat disiapkan lebih cepat dan tentu hal ini tidak akan membuang banyak tenaga anda.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Luas

via unsplash

bagi anda yang memiliki ruang tamu yang luas, tentu dapat berdampak pada space yang lebaar dengan bagian – bagian yang bisa dimanfaatkan. ruang tamu yang luas dapat ditambahkan untuk menjadi space bagi barang-barang misalnya penambahan patung, hiasan piala, bahkan anda bisa menempatkan pot bunga untuk membawa suasana alam ke dalam ruang tamu.

Tentukan Konsep Anda

anda dapat memilih konsep untuk cara menata ruang tamu yang ingin dihadirkan. misalnya saja anda ingin menerapkann konsep minimalis, tentu ruang tamu luas akan menyatu dengan konsep ini. konsep minimalis mengacu pada barang – barang yang tidak terlalu banyak dengan menyisakan banyak space pas, tidak terlalu kosong namun juga tidak terlalu ramai.

penggunaan konsep ruang tamu dapat anda terapkan dengan penempatan kursi dan meja pada bagian tengah. bagian lain dapat anda sisakan atau anda isi dengan beberapa barang yang tidak terlalu besar dalam segi ukuran. kunci dari minimalis ialah penempatan barang yang tidak terlalu banyak. anda bisa menerapkan konsep minimalis sekarang

Baca Juga  16 Desain Kamar Tidur Anak

Lampu Yang Cukup

cara menata ruang tamu lampu yang cukup
via unsplash

ruang yang luas tentu membutuhkan penerangan yang pas pula untuk dapat menerangi dengan menjangkau seluruh area pada ruangan. anda dapat menambahkan menambahkan beberapa lampu di bagian tengah dengan beberapa lampu. untuk menunjang menyebar cahaya lampu, anda dapat menggunakan kap lampu dengan bentuk mangkuk.

kap lampu dengan bentuk mangkuk dapat mengalihkan cahaya ke arah bawah. jadi dengan pengalihan cahaya ini, cahaya dari lampu yang dihasilkan dapat dimaksimalkan untuk menjangakau area – area yang jauh. cara menata ruang tamu dengan kap lampu juga berpengaruh untuk memperindah tampilan ruang tamu, ini semacam accecoris lampu yang bisa memperindah penampilan dari lampu

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

tak perlu khawatir jika ruang tamu anda tidak terlalu luas, tak melulu ruang tamu haruslah ruang yang paling luas diantara ruang lain. ruang tamu yang sempit pun dapat juga anda manfaatkan tentu dengan penataan yang baik pula guna mendapatkan hasil yang maksimal

keuntungan lain dari memiliki ruang tamu yang sempit, anda lebih hemat dalam segi budget. pasalnya ketika anda membeli property seperti meja maupun kursi dan karpet, tentu tidak akan sebanyak jika pada ruang tamu yang memiliki ruang besar. disamping itu, dekorasi seperti cat juga pastinya lebih sedikit dari segi pengeluaran.

Tambah Lukisan Kontemporer

cara menata ruang tamu selanjutnya bisa anda tambahkan lukisan. segi penataan untuk ruang tamu kecil dapat anda terapkan dengan menambahkan lukisan – lukisan kontemporer pada dinding. dengan ukuran ruangan yang kecil, otomatis lukisan ini dapat memberikan pengaruh yang signifikan sesuai dengan jenis tipe lukisan.

Baca Juga  Teknik Menata Ruang Tamu Untuk Hunian Anda

Tambah Meja Dan Kursi Dengan Balutan Karpet

lebih lanjut, ruang tamu yang sempit dapat dimaksimalkan dengan penggunaan meja dan kursi dengan balutan karpet. ukuran yang relative kecil membuat meja dan kursi menjadi lebih terlihat lebih ter “highlight”. pemakaian kursi dan meja dengan warna yang sepadan dapat menjadi alternative, dikombinasikan dengan karpet bulu. hal ini dapat memberikan efek kehangatan yang hadir dalam ruangan.

Atur Pencahayaan

pencahayaan yang pas dapat membuat ruang tamu dengan ukuran kecil dapat terlihat lebih nyaman. efek cahaya dapat menimbulkan space terlihat lebih luas. pencahayaan yang pas membuat tampilan property lebih terexpose, sehingga ini akan menambah nilai keindahan yang dimiliki dari ruang tamu dengan ukuran yang sempit. jadi, walaupun ruang tamu anda sempit, hal ini masih bisa dimaksimalkan dengan penataan yang baik.

cek harga kebutuhan ruang tamu disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini