4 Cara Mengatasi Tembok Lembab, Terbukti Berhasil.

Pernah menemui tembok lembab? cara mengatasi tembok lembab amat penting agar tembok terlihat sempurna kembali. ya, tembok lembab sering terjadi pada setiap rumah maupun berbagai bangunan lain. warna tembok juga dapat mengelupas apalagi saat musim hujan. 

musim hujan sering kali menjadikan tembok bangunan menjadi lembab, efek yang ditimbulkan salah satunya yakni cat dapat mengelupas meskipun tidak seluruhnya, biasa mengelupas hanya pada bagian tertentu, tembok lembab juga dapat menyebabkan tembok menjadi rentan bertumbuhnya jamur.

jika terus dibiarkan, tampilan visual dari rumah khususnya pada bagian tembok dapat menjadi korban. tentunya, hal ini dapat menurunkan tingkat keindahan dari tampilan yang ada serta menjadi tidak sedap untuk dipandang. sangat penting untuk memperhatikan hal tersebut mengingat hal ini bisa terjadi pada semua rumah, termasuk rumah anda.

bagi anda yang memiliki tembok yang cenderung lembab, tepat sekali anda untuk mengunjungi qhomemart blog sebagai solusi dari permasalahan. anda bisa menerapkan cara mengatasi tembok lembab dibawah ini pada tembok bangunan anda.

Cari Tahu Penyebab Tembok Lembab

cara mengatasi tembok lembab 2

hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui penyebab dari kelembapan itu terjadi. bisa jadi tembok yang lembab akibat rembesan air dari kamar mandi, pipa yang bocor maupun berbagai kemungkinan lain.

Baca Juga  Begini Cara Memasang Saklar Lampu

akan percuma jika anda mulai memperbaiki tembok yang lembab jika dengan terus membiarkan penyebab masalahnya tidak segera ditangai. permasalahan yang sama akan terus berulang. walaupun sudah anda perbaiki dengan cat baru, hal ini akan percuma untuk dilakukan.

Bersihkan Jika Ada Jamur

cara mengatasi tembok lembab  berikutnya adalah dengan membersihkan jamur. tembok yang lembab biasanya menyebabkan jamur yang tumbuh pada permukaan tembok. dengan tumbuhnya jamur, maka penting untuk membersihkan jamur pada dinding tersebut terlebih dahulu, sehingga tembok. minimal bersihkan tembok menggunakan air, hal ini dapat amat membantu kebersihan tembok tetap terjaga.

anda bisa juga membersihkan jamur yang menempel menggunakan cairan khusus seperti kaporit ataupun fungida. bukan tanpa sebab, cairan khusus jamur dapat membersihkan jamur pada dinding serta mencegah kembali jamur tumbuh pada area yang telah disemproti cairan khusus jamur tersebut.

Rutin Membersihkan Tembok

menjaga kebersihan tembok merupakan cara mengatasi tembok lembab yang simple dilakukan. menjaga kebersihan tembok perlu anda lakukan bukan hanya saat tertentu saja, namun setiap saat ketika tembok mulai kotor. tembok yang bersih menyebabkan lapisan permukaan steril dari berbagai kuman, bakteri maupun elemen penumbuh jamur.

selain menyehatkan, tembok yang bersih memberikan tampilan visual yang sedap untuk dipandang. hal ini menjadi nilai plus tersendiri. aktivitas yang dilakukan di dalam rumah pun menjadi nyaman dengan tembok yang bersih dan terawat.

Baca Juga  Pilih kompor freestanding atau kompor tanam? Lihat kelebihan dan kekurangannya di sini

Cat Kembali Tembok

cara mengatasi tembok lembab 3

mengecat kembali tembok dapat memberikan lapisan baru untuk melindungi tembok dari kelembapan. sebelum mulai mengecat tembok, pastikan dahulu permukaan tembok sudah bersih dari debu maupun kotoran sehingga cat yang diimplementasikakan dapat menempel dengan sempurna.

pastikan juga permukaan tembok tidak ada bagian yang menggelembung. jika ada, bersihkan dahulu bagian tersebut menggunakan gosokan amplas. pastikan juga singkarkan debu – debu setelah proses pengamplasan selesai.

jenis cat yang digunakan dapat anda perhatikan untuk menyesuaikan kebutuhan. jika memang kebutuhan yang anda perlukan untuk tembok lembab, anda bisa memilih cat eksterior dengan jenis waterproof. jenis ini merupakan jenis cat yang berbeda dengan cat biasa, kandungan didalamnya bisa tahan terhadap iklim dingin maupun panas, efek sinar matahari, efek hujan maupun berbagai hal lain.

berikut cara mengatasi tembok lembab yang bisa diterapkan. Anda bisa mencari berbagai cat bangunan berkualitas yang cocok untuk melindungi tembok  lembab serta untuk memberikan warna baru bagi tembok hanya di Qhomemart. Pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda.

belanja berbagai kebutuhan banguan lebih mudah melalui www.Qhomemart.com maupun via whatsapp kami. segera belanja sekarang.

Contact Us:
Cust. Service:
0274 493 2288
0878 3737 8889

Teleshopping:
08112834216
08112834217
08112834218
08112834219
Email: publicrelation@qhomemart.com.
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini