3 Langkah Mudah Cara Mengecat Tembok Motif Polkadot

berbagai gaya ruangan dapat dihasilkan hanya dengan media pengaplikasian cat saja, motif polkadot adalah salah satunya. cara mengecat tembok motif polkadot dapat diterapkan pada media tembok rumah anda, simak terus ya.

polkadot merupakan suatu bentuk motif yang memiliki bentuk bulatan – bulatan baik kecil maupun besar yang dikombinasikan menghasilkan desain futuristic. polkadot sudah digunakan sejak lama dengan bentuknya yang simpel dan mudah dalam pengaplikasiannya.

bentuk yang dimiliki pun dapat memunculkan kesan futuristik terlebih jika diterapkan pada ruangan. dengan lancscape ruangan yang agak besar, suasana yang dibuat terasa anda berada di  sebuah gallery seni, sangat cocok bagi anda yang menyukai desain ruangan yang memiliki nilai seni yang tinggi.

berbeda jika ruangan hanya di cat polos, kesan sepi dapat melekat pada ruangan. berbeda jika cara mengecat tembok motif polkadot diterapkan, tampilan kesan ramai dapat dihasilkan namun dengan ramai yang pas, anda pasti akan lebih betah melakukan aktivitas di dalam rumah

Cat Dinding Motif Bulat

cat dinding motif bulat

sebenarnya banyak cara dapat digunakan utntuk mengecat motif polkadot ini, sebelum pengecatan anda lakukan, ada baiknya untuk mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan termasuk alat penunjangnya demi kelancaran dalam proses pengaplikasiannya.

Baca Juga  Cara Merawat Kamar Mandi Agar Tidak Berjamur

tak perlu bahan dan alat khusus, bahan dapat dipersiapkan tidak jauh berbeda pada umum seperti cat tembok, kuas, penggaris dengan tambahan motif bulay, pensil. setelah semua bahan dan alat pendukung disiapkan, anda dapat segera mulai melakukan proses pengecatan.

1. Persiapkan Tembok

cara mengecat tembok motif polkadot yang pertama, anda dapat mempersiapkan permukaan untuk dicat, baik dari sisi kebersihan, permukaan yang halus hingga cat dasar (opsional). pastikan permukaan tembok sudah bersih dan siap untuk di cat. pastikan juga anda sudah memberi cat dasar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. lanjut ke bagian berikutnya.

2. Membuat Cetakan Bulat

kedua, anda dapat mulai mengecat dengan pembuatan bulat. gunakan cetakan bulat pada penggaris untuk mendapatkan hasil bulatan yang bagus. atau bahan lain, anda dapat menggunakan kayu triplek dibentuk bulat pada bagian tengah. potong dengan gunting/cutter atau alat paling nyaman untuk anda, terpenting adalah hasil yang potong yang rapi.

3. Proses Pengecatan

cara mengecat tembok motif polkadot yangketiga, anda dapat mulai mengaplikasikan cat pada media tembok dengan memperhatikan cat mengikuti pada hasil cetakan. cat dengan irama yang tetap, misal cat kearah atas, usahakan untuk mengusap kea rah terus hiingga proses pengecatan motif polkadot selesai.

penggunaan alat pun perlu diperhatikan, bentuk bulatan yang dicat biasanya memiliki ukuran kecil. penggunaan kuas berukuran kecil akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal disbanding dengan kuas berukuran sedan. penggunaan kuas berukuran sedang dapat menambah resiko keluarnya warna pada area motif cat. nah.

Baca Juga  Tips Desain Ruang Makan + Dapur, Jadikan Ruangan Lebih Praktis

Cara Mengecat Dinding Yang Unik

cara mengecat dinding yang unik

yang perlu diperhatikan untuk cara mengecat dinding yang unik ini adalah jarak dari masing – masing motif polkadot yang dibentuk, jarak yang dapat anda beri misalnya 60 cm. anda bisa perkirakan sendiri jarak ideal bagi tembok anda. namun, yang terpenting adalah jarak dijaga secara konsisten. artinya jarak antar motif polkadot satu dengan yang lain memiliki jarak yang sama. dengan jarak yang konsisten, ini akan berpengaruh pada hasil akhir secara keseluruhan.

Gunakan Cetakan Untuk Hasil Yang Cepat

selain cara mengecat tembok motif polkadot diatas, alternative lain juga bisa anda lakukan untuk mendapatkan dinding bermotif polkadot. anda dapat memanfaatkan berbagai jenis bahan cetakan dari kertas dan stiker. kelebihan dari cetakan adalah proses pengaplikasian yang didapatkan dapat lebih yang cepat dilakukan. berikut beberapa alternatf dapat anda aplikasikan disini.

Cetakan Kertas Untuk Alternative

cara mengecat tembok motif polkadot cetakan kertas

alternative yang pertam selain cara mengecat tembok motif polkadot , anda dapat membentuk motif polkadot dengan bahan simpel seperti kertas. utnuk hasil yang maksimal, gunakan kertas berwarna serta bahan kertas yang tebal agar dapat bertahan lama. kertas karton dapat anda gunaka sebagai alas lalu ditambah dengna kertas origami berwarna pada lapisan atas.

Cetakan Stiker

kertas stiker juga bisa anda gunakan untuk mendapatkan dinding dengan motif polkadot. cara nya cukup mudah, kertas stiker dapat anda langsung tempelkan pada tembok. kekurangan dari penggunaan media kertas adalah jangan sampai tembok terkena air, kertas dapat segera luntur dikarenakan tekstur kertas yang lemah terhadap air.

Baca Juga  Cat Tembok Peredam Suara, Hunian Jadi Nyaman

Kombinasikan Tembok Polkadot Dengan Corak Lantai

cara mengecat tembok motif polkadot kombinasikan dengan lantai
via made of sundays

tembok dinding motif polkadot dapat lebih dimaksimalkan dengan penggunaan berbagai komponen pendukung lain. seperti ada gambar diatas, penggunaan motif lantai motif hitam putih dapat menambah kesan estetik yang dihasilkan. ruangan terlihat tidak membosankan dibanding anda menggunakan lantai polos.

penambahan accecoris lain seperti tumbuhan dapat juga dilakukan untuk menghadirkan kesan natural. tumbuhan juga berfungsi membuat segar yang dibawa didalam ruangan, jadi faktor dari segi kenyamanan dapat dimaksimalkan. gaya modern namun tidak menghilangkan kesal natural, menarik bukan?

itu tadi cara cara mengecat tembok motif polkadot yang bisa anda lakukan sendiri. tidak terlalu sulit bukan? selamat mencoba, ya!


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini