9+ Cara Menghilangkan Jamur Di Lemari

lemari dapat terjangkit jamur dengan suhu yang lembab maupun dari tingkat kebersihan lemari yang kotor. jamur dapat tumbuh pada media kayu, jadi tidak hanya pada media tembok saja. cara menghilangkan jamur di lemari dapat anda lakukan untuk mengembalikan fungsi normal kembali.

tumbuhnya jamur pada lemari tentu amat mengganggu baik aktivitas maupun pandangan. selain tampilan lemari menjadi buruk, barang – barang yang ada didalamnya terutama barang pakaian dapat tercemar dengan adanya jamur. hal ini dapat mengakibatkan pakaian menjadi kotor bahkan akan sulit menghilangkan noda dari jamur.

Cara Menghilangkan Jamur Di Lemari Yang Lembab

suhu yang lembab sangat mudah bagi jamur untuk bertumbuhnya, terlebih jamur juga dapat tumbuh pada berbagai media termasuk pada media kayu dari lemari. kondisi lembab memang sangat rentan untuk tumbuhnya jamur.

namun tenang, beberapa cara dibawah dapat anda lakukan untuk mengatasi jamur dan lemari tetap dapat anda gunakan. tidak sekedar menghilangkan namun juga bisa mencegah jamur datang kembali

Gunakan Penyerap Kelembaban

salah satu penyebab utama dari tumbuhnya jamur tentu karena suhu yang lembab pada area lemari. jika suhu tidak lembab, jamur bisa saja tidak akan tumbuh. anda bisa menggunakan alat penyerap kelembapan seperti dehumidifier.

perlu anda ketahui, dehumidifier adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghilangkan kelembapan dari udara dengan cara menyedot udara yang lembab memakai komponen kipas berhembus melalui serangkaian tabung dingin. dengan alat ini, kelembapan dapat dihilangkan pada area lemari sehingga turut mencegah datangnya jamur.

Penggunaan Alkohol

penggunaan alcohol di klaim dapat menghilangkan jamur sekaligus mencegah untuk datang kembali. anda dapat menggunakan alcohol dengan takaran 70% hingga 80% untuk mendapatkan hasil yang maksimal. namun jangan langsung basahi alcohol ke lemari yang berjamur.

Baca Juga  8+ Ide Wastafel Unik untuk Rumah Minimalis

caranya dengan membersihkan dahulu jamur pada lemari. setelah permukaan yang terkena jamur bersih, lanjutkan dengan pemakaian alcohol dengan cara mengelap dengan kapas ke seuruh area lemari yang terkena jamur, akan lebih baik juga jika keseluruhan bagian lemari di lap untuk mencegah tumbuhnya jamur pada area lemari lain.

Gosok dengan Jeruk Nipis dan Garam

cara menghilangkan jamur di lemari dengan jeruk nipis qhomemart

penggunaan jeruk nipis maupun garam dapat anda gunakan untuk menghilangkan jamur pada lemari. ini merupakan cara alami serta bahan – bahan yang digunakan pun mudah ditemui dalam dapur anda. hal ini dapat menjadi kelebihan tersendiri untuk menggunakan jeruk nipis dan garam.

cara penggunaan dapat dilakukan dengan membuat larutan dari air hasil peras bahan – bahan jeruk nipis serta garam. setelah itu, sikat lemari menggunakan air larutan tadi. anda dapat menggunakan sikat pakaian, sikat gigi bekas ataupun jenis sikat lain, gosok pada bagian lemari yang terkena jamur tadi, jamur akan mati serta mencegah bertumbuhnya kembali.

Oleskan Air dan Cuka

cara menghilangkan jamur di lemari dengan cuka qhomemart

cara menghilangkan jamur di lemari selanjutnya, anda dapat menggunakan menggunakan bahan cuka. pemanfaatan cuka digunakan dengan cara menabur cuka ke berbagai area lemari yang terkena jamur.

anda dapat memanfaatkan cuka untuk membersihkan jamur dengan cara mengusap larutan air dan cuka ke area yang terkena jamur. namun, cara ini memiliki efek yakni mengurangi warna lemari dalam kata lain pudarnya warna lemari. dibalik efek yang ditimbulkan, cuka sangat lah ampuh guna menghilangkan jamur yang membandel.

Penggunaan Kapur Barus

penggunaan kapur barus merupakan cara yang paling sederhana untuk mencegah jamur tumbuh pada lemari. tahukah anda ternyata kapur barus tidak berfungsi hanya sebatas pengharum dalam lemari saja, namun dapat juga mencegah bertumbuhnya jamur. ini adalah cara menghilangkan jamur di lemari selanjutnya yang dapat anda lakukan.

Baca Juga  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

tentu peletakkan kapur barus dalam lemari yang sudah ditumbuh jamur tidak akan menghilangkan jamur dengan sendirinya. anda dapat membersihkan jamur terlebih dahulu baru setelahnya anda letakkan kapur barus didalam area lemari yang rentan bertumbuhnya jamur. selain itu, kapur barus juga memiliki berbagai manfaat lain seperti mengusir kecoa untuk bersarang pada lemari

Cara menghilangkan jamur di lemari yang paling sederhana adalah meletakkan kamper (kapur barus) di dalam lemari kayu. Kamper bukan hanya sekedar untuk mengharumkan bagian dalam lemari, tapi bisa juga untuk mencegah pertumbuhan jamur pada serat-serat kayu. Bersihkan dulu jamur di lemari Anda, lalu letakkan kamper baru di dalam lemari.

Untuk lemari pakaian atau makanan sebaiknya gunakan kamper yang dilapisi oleh kemasan, bukan kamper bulat yang tidak dilapisi kemasan. Selain mudah diperoleh di mana saja, harga kamper ini sangat murah.

Berikan Alas di Dalam Lemari

cara menghilangkan jamur di lemari selanjutnya ialah penggunaan alas. menyimpan pakaian di dalam lemari ada baiknya menggunakan alas dari kertas koran maupun jenis kertas lain. hal ini dapat efektif menghindarkan lemari dari jamur lewat faktor dalam seperti pakaian yang memang sudah berjamur lalu menjalar ke area kayu pada lemari.

alas kertas mencegah pakaian maupun berbagai benda yang berpotensi menyebabkan jamur dan permukaan kayu pada lemari bersentuhan secara langsung. cara simpel ini merupakan salah satu cara mencegah jamur untuk tumbuh, untuk itu anda dapat mengganti alas setiap jangka waktu yang ditentukan.

Pencahayaan Yang Cukup Pada Area Lemari

cara menghilangkan jamur di lemari pencahayaan cukup qhomemart

selain faktor kelembapan, cahaya yang minim ternyata dapat juga menjadi salah satu faktor untuk tumbuhnya jamur. salah satu cara menghilangkan jamur di lemari dapat anda lakukan dengan menambah pencahayaan seperti penggunaan lampu neon pada lemari. anda dapat melakukan cara ini untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Baca Juga  Punya Ruang Kosong di Rumah? Jadikan Ruang Kerja!

pencahayaan yang cukup dapat dicapai dengan pemasangan lampu tambahan pada area lemari. hal ini tentu dapat mengurangi resiko tumbuhnya jamur. namun, jika jamur sudah terlanjur tumbuh pada lemari anda, pastikan sebelum pemasangan lampu dilakukan, anda melakukan pembersihan jamur terlebih dahulu. baru setelah area didalam bersihnya. pemasangan lampu dapat segera anda lakukan.

Penggunaan Cairan Khusus Kayu

cara menghilangkan jamur di lemari selanutnya adalah menggunakan cairan khusu kayu. penggunaan cairan khusus kayu dapat juga dilakukan untuk cara efektif membersihkan jamur. tentu, dengan cairan khusus untuk kayu dapat menambah kekuatan dan perlindungan dari serat kayu. kotoran – kotoran yang menempel pada kayu dapat dihilangkan serta membuat tampilan kayu terasa baru kembali.

cara penggunaannya, anda dapat menyemprotkan cairan khusus pada seluruh area lemari yang terbuat dari kayu. setelah semua area tercover, anda dapat mendiamkan dahulu sembari diangin – anginkan supaya cairan tersebut kering dan masuk hingga ke dalam serat kayu.

Menjaga Kebersihan Lemari Setiap Saat

cara menghilangkan jamur di lemari

ini merupakan cara menghilangkan jamur di lemari yang paling mudah. dengan menjaga kebersihan lemari secara berkala, jamur akan sulit untuk tumbuh dengan area yang bersih. anda dapat melakukan pembersihan lemari secara berkala seminggu sekali bahkan akan lebih baik jika setiap hari. daripada anda repot untuk mempersiapkan bahan – bahan penghilang jamur yang tentu belum tentu ada pada setiap rumah, cara ini adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan serta mencegah jamur tumbuh pada lemari.

berikut cara menghilangkan jamur di lemari yang anda dapat anda lakukan. lemari yang sudah tak layak juga perlu untuk diganti untuk kenyamanan pengunaan. cek harga lemari disini. cara menghilangkan jamur di lemari


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini