Intermezo

Cara Merawat Kamar Mandi Agar Tidak Berjamur

Cara Merawat Kamar mandi yang merupakan ruangan di dalam rumah yang paling rentan terhadap pertumbuhan jamur. Hal ini dikarenakan kondisi kamar mandi yang cenderung lembab dan selalu basah oleh genangan air. Kamar Mandi di rumah minimalis 2 lantai juga perlu diperhatikan penempatan dan lokasinya.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu penghuninya karena tempat yang harusnya digunakan untuk membersihkan diri malah terkesan kotor dan tidak nyaman. Apalagi jamur juga menjadi salah satu biang munculnya penyakit kulit. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut tips merawat kamar mandi agar tidak berjamur.

Cara Merawat Kamar mandi Buatlah Ventilasi Udara pada Kamar Mandi

Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab utama tumbuhnya jamur di kamar mandi yaitu karena kondisinya yang lembab dan pengap. Oleh sebab itu, salah satu cara mengontrol kelembaban di kamar mandi yaitu dengan membuat ventilasi udara atau jendela di dalamnya. Ventilasi ini akan menjadi sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan menjadi lebih kering. Selain itu, ventilasi akan membuat udara di kamar mandi tidak pengap dan berbau.

Bersihkan Saluran Pembuangan Secara Rutin

Membersihkan saluran pembuangan secara rutin sangat baik untuk mencegah tumbuhnya jamur pada dinding maupun lantai kamar mandi. Kondisi saluran air yang buruk akan membuat air di kamar mandi menggenang sehingga menyebabkan dinding dan lantainya semakin lembab. Cara Merawat Kamar mandi penting untuk diketahui supaya kita dapat membersihkan sendiri di rumah.

Baca Juga  Jual Saklar Jogja Berkualitas di Qhomemart

Cara Merawat Kamar mandi Bersihkan Jamur dengan Soda Kue

Jika kamar mandi sudah ditumbuhi jamur, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan soda kue. Cara membersihkannya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan satu cangkir soda kue, satu sendok teh sabun cair dan air hangat secukupnya dan aduh sampai membentuk pasta. Setelah itu tambahkanlah air secukupnya dan masukkan ke botol yang ada semprotannya. Semprotkan ramuan tersebut pada bagian yang berjamur dan gosoklah dengan sikat sampai jamur menghilang.

Bersihkan Jamur dengan Cuka

Selain menggunakan soda kue, bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan jamur di kamar mandi yaitu cuka yang dicampur dengan air. Penyemprotan air cuka secara rutin juga dapat mencegah dinding atau lantai ditumbuhi jamur. Selain itu, air cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak membandel di kamar mandi. Jika tidak tahu Cara Merawat Kamar mandi maka anda akan mengeluarkan dana lebih dengan meminta jasa kebersihan.

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk merawat kamar mandi agar tidak mudah berjamur. Pada intinya, untuk menjaga kamar mandi agar tetap nyaman dan menyehatkan ketika digunakan adalah dengan membersihkannya secara rutin.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini