Cara Pasang Lantai Vinyl Untuk Rumah Anda

Cara pasang lantai vinyl – vinyl dapat anda terapkan sebagai pengaplikasian lantai pada rumah anda. keunggulan dari vinyl dapat dimanfaatkan untuk pelapis lantai yang baik bagi bangunan rumah.

vinyl banyak dimanfaatkan untuk pengaplikasian pelapis lantai pada berbagai bangunan baik itu rumah, perkantoran, rumah sakit maupun berbagai tipe bangunan lain. sifatnya yang awet serta terjangkau membuat tipe lantai vinyl banyak digunakan. namun, sebelum anda mulai mengaplikasikan lantai vinyl pada bangunan anda, ketahui dulu apa itu vinyl.

Apa Itu Lantai Vinyl?

lantai vinyl merupakan bahan pelapis pada lantai yang dapat anda temui dalam bentuk ubin maupun lembaran. lantai vinyl sering digunakan dengan beragam motif yang tersedi baik motif kayu, motif garis serta berbagai motif lain. ini merupakan salah satu kelebihan lantai vinyl, dengan banyaknya motif yang ada, itu berarti anda bisa mengekspresikan gaya ruangan lewat berbagai macam motif – motif yang ada pada lantai vinyl.

seperti halnya lantai kayu, jenis lantai ini menjadi favorit para pemilik rumah untuk melengkapi tampilan interior yang menarik. namun, lantai kayu memiliki harga yang lumayan tinggi dalam pengaplikasiannya. untuk itu, lantai vinyl dapat anda pilih sebagai alternatif untuk mengganti lantai kayu menjadi lantai vinyl. sebelum anda mengetahui cara pasang lantai vinyl, ketahui terlebih dahulu berbagai kelebihannya dibawah ini

Baca Juga  5 Desain Kamar Doraemon Sederhana dan Unik

Lantai Vinyl Memiliki Harga Terjangkau

jenis lantai vinyl memiliki harga paling terjangkau diantara jenis pelapis lain. hal ini dapat menjadi keuntungan tersendiri dengan pengeluaran yang anda keluarkan jadi lebih sedikit. harga yang terjangkau juga bisa digunakan untuk membeli motif yang berbeda – beda dalam sekali pembelian. sehingga, variasi tampilan pun dapat tercipta. menarik, bukan?

Lantai Vinyl Memiliki Permukaan Halus

permukaan yang halus membuat rasa yang dihasilkan dari pijakan ketika berjalan diatas lantai vinyl menjadi lebih nyaman. dengan harga yang terjangkau, anda sudah bisa memiliki lantai yang nyaman ketika dipijak. tentu cara pasang lantai vinyl sangat menguntungkan bagi para pemilik rumah untuk dilakukan

Kaya Akan Warna Dan Corak

anda bisa memilih motif kayu, motif neisha Crosland parquet, motif batuan alam, motif colours domra stone maupun berbagai motif lain, tinggal sesuaikan sesuai gaya interior yang ingin anda usung. pun jika anda cenderung bosan dan suka bergonta – ganti tampilan pada lantai, dengan harga yang terjangkau pada lantai vinyl anda dapat mengganti lantai tanpa takut mengeluarkan uang berlebih.

Cara Pasang Lantai Vinyl Sendiri

tak perlu pemakaian tukang, anda dapat memasang lantai vinyl sendiri. mekanisme pengaplikasian yang simpel dapat anda terapkan pada interior anda. dalam cara pasang lantai vinyl ini,digambarkan kondisinya adalah pada ruang yang sudah kosong dengan permukaan yang sudah rata, sehingga anda dapat lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

  • cara pasang lantai vinyl yang pertama, anda dapat mulai memasang lantai vinyl sendiri dengan menentukan terlebih dahulu motif yang akan anda gunakan pada lantai. pilih dengan menyesuaikan dengan konsep yang akan anda usung baik memperhatikan tekstur, warna, motif.
  • kemudian, ukurlah ruangan yang akan anda pasang lantai vinyl. ini berfungsi agar lantai vinyl yang anda beli pas ketika anda melakukan pembelian. tentu, anda tentu tidak ingin lantai vinyl terbuang sia – sia karena tersisa dalam jumlah banyak. misal jika ruangan anda berukuran 3×3 meter, anda bisa membeli 3,5×3 meter. sisa tadi dapat anda gunakan jika dalam proses pemasangan terdapat sobekan.
  • langkah selanjutnya, anda dapat mulai penggunaan lem pada ruangan yang dipasang. anda dapat mulai mengelem dari sudut – sudut atau pinggiran ruangan. oleskan merata sehingga seluruh bagian dari lantai vinyl dapat tercover oleh lem.
  • pasang perlahan lantai vinyl hingga tertutup semua. perlu diingat bahwa setelah lem selesai di oleskan, anda dapat membiarkan dahulu beberapa menit. ini berguna mengurangi resiko penguapan zat perekat yang menimbulkan gelembung.
  • setelah lantai vinyl terpasang seluruhnya, pastikan vinyl terpasang dengan benar. anda bisa menggunakan roll gulung untuk meratakan permukaan vinyl agar benar-benar merekat pada lapisan dasar lantai.
  • setelah pemasangan selesai, diamkan beberapa saat untuk lem merekat dengan sempurna. pastikan anda tidak memijak kaki pada area ini. jika terdapat pijakan, dikhawatirkan lantai vinyl bergeser sehingga tampilan lantai vinyl menjadi tidak presisi.
Baca Juga  Model Rumah idaman Minimalis Terbaru dan Modern

Cara Pasang Lantai Vinyl di Tangga

cara pemasangan pada tangga kurang lebih sama dengan cara diatas tadi. anda tinggal menyesuaikan dengan bentuk karakter dari tangga. ada baiknya anda cacah menjadi bagian kecil sesuai dengan ukuran dari masing – masing anak tangga. perhatikan keselamatan jika anda berniat memasang lantai vinyl pada tangga, ini karena pijak tangga lebih kecil dengan bentuk yang naik.

Cek harga lantai vinyl disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini