Beli Sofa Jogja Terlengkap di Qhomemart

Sofa Jogja — Sofa merupakan salah satu furniture penting yang melengkapi ruang tamu anda, karena jika tidak ada sofa dalam ruang akan terasa kurang nyaman jika ada orang yang bertamu kerumah anda. Oleh sebab itu ada nya sofa dapat membuat ruang tamu terasa nyaman.

Tapi ternyata sofa jogja juga memiliki beberapa model yang berbeda-beda. Karena itu jika hendak membeli sofa pastikan memilih yang sesuai keinginan anda, berikut ini adalah beberapa sofa yang sedang beredar dipasaran dan juga tips untuk memilih sofa yang nyaman untuk ruang tamu anda.

Sofa Minimalis

sofa jogja

Bagi anda yang menyukai bentuk sofa yang minimalis, maka sofa ini cocok untuk dipilih. Karena sofa ini berukuran kecil sehingga cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas, bahan yang digunakan untuk sofa ini adalah kulit dan stainless steel. Tapi ada juga yang menggunakan bahan kain dan kayu, warna identik dari sofa ini adalah putih, hitam, abu-abu dan cokelat.

Sofa Tradisional

Jika anda menyukai sofa bernuansa tradisional maka sofa ini cocok untuk digunakan. Sofa yang satu di buat menggunakan bahan rotan, kayu jati atau kayu sengaja supaya memperkuat kesan natural. Sofa tradisional yang biasanya terbuat dari kayu dipercantik dengan ukiran yang detail dan sangat.

Baca Juga  4 Tips Menerapkan Desain Kamar Mandi Hotel di Rumah

Sectional Sofa

Sofa yang satu ini memang tidak terlalu popular dikalangan masyarakat. Secara singkat sectional sofa dapat diartikan sebagai sofa yang terdiri dari beberapa bagian, biasanya terdiri dari dua atau lebih sofa yang disatukan. Sofa ini cocok untuk rumah yang rumah tamunya sangat besar.

Sofa L

Untuk ukuran ruang tamu yang ditidak terlalu besar disarankan menggunakan sofa yang satu ini. Sofa L memang ukuran nya terbilang minimalis, biasanya satu sisi dari sofa ini dilengkapi dengan senderan dan sisi lain nya tidak memiliki senderan. Sofa L cocok untuk ruang yang tamu tidak terlalu besar.

Sleeper Sofa

sofa jogja
sofa jogja
source: payton-construction.com

Jika anda yang suka bersantai di sofa sambil rebahan, sofa ini sangat cocok untuk digunakan. Karena sofa ini bisa difungsikan sebagai tempat tidur. Karena bagian bawah nya dapat di bentangkan sehingga bisa digunakan untuk meluruskan kaki, dan sofa ini juga cocok diletakkan pada ruang home theatre pribadi dirumah anda.

Itu dia desain sofa yang saat ini sedang beredar di pasaran. Jika hendak membeli sofa bisa langsung mengunjungi Qhomemart.

Tips Memilih Sofa Jogja

sofa jogja

Sebelum membeli sofa ada baiknya perhatikan tips untuk memilih sofa. Berikut ini adalah tips untuk memilih sofa.

 Memilih Ukuran Sofa Yang Pas

Salah satu kesalahan yang dilakukan dalam memilih sofa adalah dalam hal memilih ukuran sofa. Pemilihan ukuran sangat penting supaya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, karena jika salah memilih ukuran akan menyebabkan ruang tamu anda menjadi kurang nyaman.

Baca Juga  4 Trik Penataan Ruang Tamu yang Wajib Anda Tahu!

Pilih Rangka Sofa Yang Kuat Dan Berkualitas

Pemilihan rangka sofa juga sangat penting untuk memastikan bahwa sofa tersebut akan bertahan lama. Rangka sofa yang terbuat dari kayu solid merupakan pilihan yang cukup baik dikarenakan material ini cukup kuat dan tahan lama. Hindari sofa yang menggunakan material plywood standar dan papan kayu partikel.

 Cek Busa Dudukan

Jika membeli sofa perhatikan juga cek busa dudukan nya terlebih dahulu. Pastikan memilih busa dudukan yang berkualitas, karena busa dudukan yang berkualitas akan menjamin kenyamanan sofa dalam jangka waktu lama. Hindari sofa dengan busa dudukan yang terlalu empuk ataupun terlalu keras.

Pilih Bahan Pelapis Sofa Terbaik

Dalam pemilihan bahan pelapis sofa, perlu memperhatikan aspek estetika dan fungsionalitas. Ada berbagai jenis material yang biasa digunakan untuk bahan pelapis sofa yang tersedia dipasaran, mulai dari bahan katun, linen, rayon, velvet, polyester dan kulit. Jika dirumah ada anak balita hindari menggunakan material suede karena mudah rusak.

Pilih Gaya Sofa Yang Sesuai Dengan Desain Rumah

sofa jogja

Untuk tampilan ruang tamu yang menarik perlu menyesuaikan model dan gaya dari sofa dengan desain rumah anda. Jika desain rumah anda adalah minimalis disarankan menggunakan sofa dengan desain garis-garis yang tegas dan warna netral. Jika desain rumah anda tradisional disarankan menggunakan sofa dengan model klasik dan warna yang kalem.

Baca Juga  20+ Ide Sofa Rumah Minimalis

Itulah tips yang disarankan dalam memilih sofa jogja supaya tidak salah memilih. Jika hendak membeli sofa jogja bisa langsung mengunjungi Qhomemart dan bisa bertanya terlebih dahulu tentang model sofa jogja yang anda inginkan.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini