Cat Dinding Eksterior Rumah Bisa Jadi Inspirasi

Pemilihan warna yang tepat untuk dinding rumah bagian luar tentu akan membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Sebagian besar orang cenderung menggunakan warna cerah pada cat dinding eksterior rumah untuk memberikan kesan yang ceria dan bahagia. Namun, mengecat dinding dengan perpaduan warna perlu dilakukan agar tidak membosankan. Nah, kira-kira seperti apa ya warna favorit yang banyak digunakan untuk mengecat dinding eksterior rumah?

Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu

Jika dilihat dari sudut pandang psikologi, warna kuning terang bersifat agresif dan membuat orang di dalam ruangan menjadi gelisah. Namun, warna ini akan membuat rumah menjadi lebih cantik ketika diaplikasikan pada cat dinding eksterior rumah. Warna kuning ini akan emmberikan kesan yang hangat pada rumah jika dipadukan dengan warna abu-abu. Warna abu-abu yang diigunakan yang bersifat medium, tidak terlalu gepa atau terang.

Perpaduan Warna Kuning Mustard, Putih dan Coklat

Warna kuning mustard menjadi pilihan yang populer akhir-akhir ini dalam dunia desain. Penggunaan warna kuning pada dinding eksterior rumah akan memberikan kesan yang kontemporer dan klasik. Warna kuning ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna putih dan coklat. Untuk menunjang kesan kontemporer pada rumah Anda, sebaiknya menggunakan properti berbahan dasar kayu.

Baca Juga  Cat Anti Bocor Jogja yang Ampuh Cegah Rembesan Air

Perpaduan Warna Turquoise dan Putih Cat Dinding Eksterior

Jika Anda memiliki rumah dengan tipe cottage, penggunaan warna turquoise pada dinding eksterior rumah merupakan pilihan yang paling tepat. Agar tampilan rumah tidak terkesan monoton, warna ini bisa dikombinasikan dengan warna putih. Warna putih bisa diaplikasikan pada pintu, jendela atau pagar rumah.

Perpaduan Warna Abu-Abu dan Putih

Perpaduan warna abu-abu dan putih untuk cat dinding eksterior menjadi salah satu ciri dari rumah suburban yang ada di Amerika Serikat. Tipe rumah ini lebih kalem dan jauh dari kesan ceria. Warna dinding didominasi dengan warna light grey atau soft grey yang dikombinasikan dengan warna putih pada frame jendela, pintu rumah maupun pintu garasi. Jika menggunakan warna light grey, biasanya atap rumah akan dicat dengan warna dark grey untuk memberikan keseimbangan pada tampilan rumah.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan perpaduan warna favorit yang bisa diaplikasikan pada dinding eksterior rumah agar tidak membosankan. Warna-warna tersebut juga bisa dikreasikan dengan warna-warna kesukaan Anda.


Comments

comments

One thought on “Cat Dinding Eksterior Rumah Bisa Jadi Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini