Dekorasi

5 Ide Cermin Dinding yang Unik untuk Hunian Minimalis

Cermin adalah benda yang cukup sering untuk kita gunakan sehari-hari. Dengan memandang cermin dinding, Anda bisa melihat penampilan dan juga mengecek penampilan apakah sudah rapi atau belum. Namun, tidak hanya untuk mengecek penampilan, cermin dinding pun dapat menjadi salah satu elemen dekorasi yang menarik untuk ruangan Anda.

Cermin dapat diletakkan di berbagai ruangan. Umumnya cermin diletakkan di dekat wastafel di kamar mandi, di area ruang tamu, dan juga di kamar tidur. Bagi Anda yang gemar becermin, tidak ada salahnya untuk meletakkan berbagai cermin di beberapa ruangan. Ingin membuat tampilan ruangan menjadi berbeda dapat diwujudkan dengan memasang cermin yang unik.

Bingung untuk memilih cermin seperti apa yang unik untuk dipajang di rumah Anda? yuk lihat berbagai ide cermin dinding yang unik dan cocok untuk hunian Anda.

Bingkai Cermin Stainless Unik

cermin dinding
source: gotohomerepair.com

Cermin dinding berbentuk bulat adalah salah satu bentuk cermin yang paling umum selain cermin berbentuk persegi panjang. Bingkai yang dibuat dari bahan stainless atau besi sangatlah jarang ditemui. Akan tetapi ternyata jika dibentuk dengan motif sedemikian rupa dapat membuat tampilan ruangan Anda menjadi terlihat berbeda dan lebih cantik lho.

Baca Juga  Ready Stock Cermin Jogja Terlengkap di QHomemart

Model cermin dinding ini sangat cocok untuk rumah Anda yang mengangkat tema modern. Warna silver dan juga bahan stainless ataupun baja identik dengan tema modern. Tentunya cermin dinding dengan model bingkai seperti ini pun sangat cocok untuk diletakkan di rumah minimalis yang mengusung tema modern. Selain berfungsi untuk becermin tentu saja cermin ini sangat indah sebagai dekorasi dan hiasan dinding di rumah Anda.

Bingkai Cermin Dinding Bulat Bentuk Persegi Panjang

cermin dinding 2
source: aliexpress

Model bingkai seperti pada gambar di atas adalah salah satu model cermin yang unik. Cermin tersebut tidak sepenuhnya berbentuk bulat melainkan terdapat aksen persegi yang menonjol tiap beberapa senti sehingga menghasilkan motif cantik dan juga unik. Cermin model ini cocok untuk ditempatkan di berbagai tema ruangan seperti tema minimalis, tema vintage, bahkan tema modern sekalipun. Modelnya yang unik akan membuat Anda betah becermin dan menambah nilai estetis pada ruangan Anda.

Bingkai Cermin Ukiran Bunga

cermin dinding 3
source: americatop10.com

Motif ukiran bunga-bungaan bagi seseorang mungkin terlihat biasa, akan tetapi setiap ukiran bunga atau dedaunan pada bingkai cermin tentu memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri. Pemilihan warna untuk digunakan pada ukiran tersebut pun memengaruhi penampilan bingkai cermin tersebut.

Bagi Anda yang memiliki ruangan luas, Anda bisa menggunakan cermin dengan ukuran yang cukup besar baik dari cerminnya saja maupun bingkai cerminnya. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki ruang terbatas di rumah, sebaiknya pilihlah ukiran yang agak kecil untuk bingkai Anda. Jika ukiran yang Anda pilih terlalu besar akan membuat dinding Anda terlihat sangat penuh dan ruangan Anda akan terasa lebih sempit.

Baca Juga  Sambut Hari Perayaan Dengan Dekorasi Natal Istimewa Di Rumah Anda

Tentunya pilihan warna dinding pun sangat berpengaruh. Untuk menonjolkan dekorasi dinding seperti cermin berbingkai unik sebaiknya gunakanlah warna dinding yang netral agar dekorasi dinding dan juga cermin Anda dapat lebih terlihat dengan jelas.

Bingkai Cermin Oval Unik dan Klasik

cermin dinding 4
source: fineartamerica.com

Anda menyukai gaya vintage? Bingkai cermin dengan kesan klasik seperti pada gambar di atas sangatlah unik dan cocok bagi Anda yang menyukai desain vintage. Ukiran-ukiran detail dan juga warna perunggu pada bingkai tersebut memberikan kesan vintage yang sangat kental. Tentunya penempatan cermin dengan desain vintage ini sangatlah cocok untuk rumah yang mengangkat tema vintage.

Jika Anda tidak mengangkat tema vintage di rumah, Anda juga tetap bisa menggunakan cermin dinding dengan model seperti ini. Desain minimalis dengan dekorasi bingkai cermin yang berkarakter kuat seperti ini pun tetap dapat menjadi dekorasi yang cantik. Tampilan rumah Anda jadi lebih berkarakter dengan desain bingkai cermin seperti ini. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jenis cermin dengan bingkai seperti ini?

Desain Cermin Abstrak

cermin dinding 5
source: juliettesinteriors.co.uk

Desain abstrak memanglah selalu menarik hati. Desain cermin yang dibentuk secara abstrak pun dapat menjadi salah satu pilihan cermin yang dapat anda gunakan di rumah. Selain itu, model bentuk cermin abstrak ini juga dapat memberikan kesan mewah pada tampilan hunian di rumah Anda lho. Anda bisa menambahkan polesan cat berwarna emas di bagian pinggiran bingkai cermin abstrak tersebut.

Baca Juga  5 Model Lemari Baju yang Estetik

Apakah Anda tertarik untuk membeli cermin unik atau berbagai dekorasi untuk rumah? Atau ingin melengkapi rumah Anda dengan furniture yang berkualitas? Yuk berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, hingga lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini