Contoh Teras Rumah Yang Nyaman Untuk Rumah Anda

Contoh teras rumah – beberapa contoh teras rumah perlu anda terapkan pada hunian anda. hal ini tak terlepas bagi anda yang ingin memiliki teras idaman versi anda sendiri. lalu, apa saja ide desain teras yang bisa diterapkan?

saat orang datang berkunjung, tentu area pertama yang didatangi ialah teras rumah. tentu, penampilan pada area teras perlu untuk diperhatikan supaya tetap bersih dan menjaga citra dari si penghuni. teras yang bagus tentu membuat memberikan kesan yang baik bagi orang lain.

karena area ini akan sering terlihat, tentu anda dapat membuat, anda perlu melakukan beberapa perbaikan maupun renovasi jika teras anda saat ini dalam keadaan yang kurang maksimal.

untuk mendapatkan area teras yang indah, sebenarnya banyak hal yang bisa diperbuat pada area ini. yang paling simpel, tentu dapat menambahkan kursi maupun meja pada sudut dari teras. lalu, ada juga desain teras yang memanfaatkan pohon sebagai bagian penghias area ini. bagaimana ya jadinya? yuk, intip penjelasan dibawah ini.

Desain teras rumah tanpa kursi

desain teras rumah tanpa kursi
via facebook

contoh teras rumah yang pertama, anda dapat menggunakan teras rumah dengan tampilan yang polos. yang dimaksud polos disini ialah tidak perlu atau tidak menggunakan komponen kursi maupun meja untuk area ini.

Baca Juga  Inspirasi Kamar Anak dengan Warna Monokrom

teras rumah yang polos dapat memberikan space yang luas pada area depan. tentu anda tidak perlu menambah budget untuk membeli kursi maupun meja, sehingga hal ini dapat menghemat dari segi budget.

anda dapat menambah beberapa komponen seperti kayu pada area depan. kayu dapat dibentuk membentuk atap untuk teras (jika sebelumnya tidak ada atap) , untuk menambah tampilan dari area depan.

Taman teras rumah

taman teras rumah
via pinterest

contoh teras rumah menggunakan unsur taman menjadi ide selanjutnya. taman pada teras dapat memberikan tampilan yang indah dengan penambahan bunga. jenis dari bunga maupun perpaduan warna yang dimiliki dapat menambah tampilan yang visual rumah untuk tampak dari depan.

anda dapat mengelompokkan bunga menjadi beberapa bagian, dengan membentuk kotak persegi panjang menggunakan batu bata ataupun berbagai komponen sejenis. pengelompokkan ini dapat membuat tampilan taman menjadi lebih tertata rapi.

supaya lebih unik, tambahkan juga komponen konblok untuk area depan ini. penggunaan konblok akan menghindarkan teras yang becek saat cuaca hujan, beda jika teras halaman masih menggunakan tanah.

Teras rumah menembus pohon

teras rumah menembus pohon
via pinterest pt

jika anda memiliki lahan dengan ukuran pohon bagian batang yang besar, jangan buru – buru menebang pohon untuk pembangunan rumah. kenapa tidak anda manfaatkan saja untuk dekorasi?

ide yang bagus untuk menempatkan pohon pada area teras, seperti pada contoh teras rumah diatas. jadi pohon dapat dibiarkan hidup dan tidak perlu ditebang. pengaplikasiannya adalah dengan menempatkan pohon berada didalam teras.

Baca Juga  15+ Ruang Tamu Minimalis Vintage Idaman

tentu saja, area lantai dan atap teras perlu dilakukan pembenahan supaya tidak menghalangi pohon itu sendiri. area lantai dapat dibuat bolong untuk aksesnya pohon, sama seperti pada bagian atap. maksimalkan jug

Teras rumah nuansa putih

teras rumah nuansa putih
via pinterest

contoh teras rumah nuansa putih tidak pernah mengecewakan untuk dipakai, terlebih pada area teras. selain rumah jadi terasa bersih, warna putih memberikan kesan minimalis yang kental, terlebih minimalis sendiri merupakan konsep yang sedang digandrungi pada rumah – rumah modern.

anda dapat membuat jalan setapak sebagai akses keluar masuk pada area teras. dikombinasikan dengan rerumputan pada bagian jalan setapak, tentu hal ini dapat menambah tampilan visual jadi lebih indah.

sentuhan dari lampu juga tidak kalah menarik, dengan efek cahaya warna lampu yang berwarna kuning, dapat menambah pencahayaan lebih terang serta dari segi visual bagian depannya

Teras rumah dengan kaca

teras rumah dengan kaca
via pinterest

selain contoh teras rumah nuansa putih, penggunaan kaca dapat juga digunakan untuk membentuk tipe rumah minimalis. penggunaan ukuran kaca yang besar dapat menambah visual dari dari depan.jika tidak ingin area depan rumah sangat terlihat, anda tinggal tambah korden untuk kaca teras ini.

penggunaan kaca pada area teras juga memberikan sirkulasi pada sinar matahari yang masuk lebih lancar, jtentu anda tidak mau bukan area depan rumah menggunakan lampu ruangan pada pagi hari?

Baca Juga  6 Lampu Hias Interior Rumah Bisa Dicoba

perhatikan juga penggunaan dudukan pada kaca, dengan area yang berada didepan tentu hal ini akan sangat terlihat. anda dapat memilih warna yang “masuk” dengan tema yang dipilih, tidak perlu warna yang sama persis. warna contrast juga dapat menampilkan desain yang indah kok.

cek disini untuk berbagai keperluan rumah maupun bangunan lain, semoga bermanfaat ya!


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini