Shop

6 Dak Jemuran Rumah Minimalis Terpopuler 2024

6 desain dak jemuran rumah minimalis berikut memenuhi kebutuhan mencuci yang baik dengan sisi menarik dan menyenangkan. Mana yang anda suka?

Salah satu kebutuhan vital manusia ialah mencuci, bahkan sudah jadi bagian dari keseharian mulai dari pria hingga para ibu-ibu yang bolak balik cuci-jemur. Urusan mencuci memang tidak ada habisnya, oleh sebab itu anda perlu strategi membuat kegiatan tetap menyenangkan dan betah dilakukan.

Salah satunya caranya ialah membuat dak jemuran rumah minimalis. Bagian rumah seperti dak memiliki banyak manfaat, salah satunya tempat menjemur pakaian. Terlebih jaman sekarang, menjemur pakaian sudah tidak jaman pada area yang semrawut.

Nah, bagi anda yang sedang mencari dak jemuran rumah minimalis, berikut desain bisa jadi inspirasinya.

Dak rumah dengan lantai kayu

dak rumah dengan lantai kayu
Foto: Pinterest

Ingin memiliki dak jemuran rumah minimalis yang punya kesan natural dan tidak membosankan? Coba memakai lantai model kayu.

Lantai seperti ini menghadirkan sisi natural yang khas terhadap ruangan, yang membuat terlihatnya lebih menarik bagi yang menyukai kesan natural.

Tidak harus memakai kayu asli, anda bisa cari alternatifnya seperti lantai spc, hpl yang sama baiknya seperti kayu asli.

Baca Juga  6 Wajan Penggorengan Yang Bagus Beserta Harga Update May 2024

Dak jemuran memakai rumput artificial

Dak jemuran memakai rumput artificial
Foto: Housetodecor.com

Sedikit beda dengan sebelumnya, dak jemuran bisa menggunakan rumput artificial sebagai material utama. Pelangkapnya dapat memakai batu kali putih yang bikin ruangan terlihat lebih menarik.

Jangan lupa tambahkan pot tanaman, agar meskipun memakai rumput artificial masih ada sisi natural yang “asli” dari tanaman tadi.

Menggunakan warna cerah di dak jemuran

menggunakan warna cerah di dak jemuran
Menggunakan warna cerah di dak jemuran Foto: Tumblr

Ide warna yang kontras namun tetap membaur dengan benda-benda disekitarnya. Warna ungu menampilkan kesan cerah dan tidak monotan. Ini membawa anda dengan harapan lebih ceria ketika masuk ke area dak jemuran.

Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris, contohnya rak beserta pot kecil diatasnya.

Ada juga aksesoris seperti jam yang perlu ditambah, agar anda tetap tahu waktu. Aksesoris kecil seperti ini tidak mengganggu ruang gerak namun cukup berguna.

Dak Jemuran Dekat Jendela Ventilasi

dak jemuran dekat jendela ventilasi
Foto: myhouse.vn

Dak jemuran rumah minimalis dekat jendela seperti adalah pilihan tepat jika menginginkan tetap suasana indoor.

Jendela dibuat dengan ventilasi cukup banyak, sehingga udara lebih jalan masuk ke dalam ruangan. Pastikan ruangan pencahaayaan sinar matahari terpenuhi, anda dapat memuat jendela diatasnya.

Sisi baiknya menggunakan jendela, dak jemuran seolah-olah seperti ruang mencuci yang terasa seperti di kamar sendiri. Lihat bagaimana desain diatas mampu menawarkan kesan berbeda.

Baca Juga  6 Merk Kran Air Panas Dingin Yang Bagus

Tambah sentuhan tanaman

dak jemuran dengan sentuhan tanaman
dak jemuran dengan sentuhan tanaman

Tanaman benar-benar memuat sentuhan alami di dalam ruangan. Dak jemuran anda bisa “disentuh” dengan beberapa tanaman.

Bisa meletakkannya di bebrapa bagian, apakah anda menaruh pada rak khusus atau rak yang menempel pada dinding. Membuat ruangan dak jemuran tidak membosankan bisa semudah hanya dengan meletakkan beberapa tanaman disini.

Pemakaian atap transparan

atap transparan pada ruang dak jemur
Foto : Pinterest

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk dak jemuran rumah minimalis dengan menambah atap kaca secara keseluruhan pada ruangan jemuran saja.

Kaca yang menyeluruh memuat sinar matahari lebih banyak tanpa khawatir kehujanan. Gunakan juga rangka atap berwarna putih agar lebih selaras dengan kaca.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini