Dekorasi

Apa Saja Barang – Barang di Dalam Rumah Minimalis?

sering mendengar istilah minimalis? sebenarnya apa saja unsur dan penggunaan dalam rumah minimalis? anda perlu perhatikan beberapa poin disini.

tren minimalis masih berlanjut. rasanya dengan melihat kondisi saat ini, tren minimalis akan bertahan untuk waktu yang lama. mungkin seperti konsep vintage yang masih memiliki tempat di hati penggemarnya.

konsep minimalis banyak diterapkan pada hunan, ini lebih menitik berat pada area interior sebagai pengaplikasiannya. sebenarnya apa itu minimalis?

Filosofi rumah minimalis

dari namanya, sebut saja kata minimal di kongsonan kata bagian depan. minimal dalam arti tidak terlalu menggunakan begitu banyak barang atau bisa juga diartikan sebagai bentuk/tampilan interior yang tidak terlalu rumit (sederhana).

minimalis lebih mengedepankan penggunaan barang – barang yang memang “digunakan” daripada hanya sekedar pelengkap dalam rumah minimalis. walau begitu, penggunaan beberapa aksesoris tetap diperlukan, namun masih dalam takaran yang pas.

Apa saja penggunaan barang dalam rumah minimalis?

setelah mengetahui filosifis dari sisi minimalis, anda perlu tahu bahwa beberapa barang amat memengaruhi dari tampilan konsep minimalis yang anda gunakan.

Baca Juga  Bahaya Polyester dan Bahan Lain untuk Kesehatan

pernah kah berpikit, apakah dengan menaruh meja dan kursi saja sudah cukup?

nah, mungkin anda perlu tahu sebenarnya apa saja yang terdapat di dalam rumah minimalis, tepatnya seperti penggunaan barang – barang apa saja yang perlu diaplikasikan. walau terlihat simpel, anda perlu mengetahui secara spesifik apa saja yang terdapat beberapa barang di dalamnya.

Penggunaan Kursi

dalam rumah minimalis kursi
via pinterest / 212concept,.com

banyak sekali tipe kursi yang berada dipasaran. namun, untuk minimalis rasanya tidak boleh menggunakan sembarang kursi. penting untuk diketahui bahwa kesan minimalis akan lebih didapatkan ketika menggunakan ukuran kursi yang tidak terlalu besar pada bagian ototnya

pelajari beberapa hal berikut dibawah ini

Tipe kursi kaki ramping

kaki – kaki kursi memang penting untuk kekuatan daya tampung. kesan yang minimalis dapat lebih maximal dengan menggunakan tipe kaki kursi ramping. tidak terlalu besar namun masih kokoh untuk menampung penggunannya.

Bantalan yang kecil tapi lebar

satu lagi dari kursi minimalis ialah dari sisi bantalan. tipe bantalan ramping namun lebar dapat membuat pengguna lebih nyaman. dengan ukuran yang ramping pula dapat memaksimalkan serta menyamakan tingkat kecocokan dengan suasana interior rumah.

Penggunaan Meja Tipe Ramping

dalam rumah minimalis
dalam rumah minimalis penggunaan meja via snacknation.com

kalau anda perhatikan, sisi meja minimais dapat dengan baik diaplikasikan untuk penggunaan tipe meja ramping pada bagian permukaannya. akan lebih baik jika tidak ada tambahan laci pada pengaplikasiannya.

Baca Juga  6 Desain Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Kecil

walau begitu, resiko untuk menyimpan barang didapat dengan tidak adanya unsur penyimpanan bagian bawah. nah, balik dari kebutuhan yang anda perlukan.

misal jika pekerjaan anda menuntut untuk menggunakan banyak barang – barang pendukung, mungkin lebih baik jika menggunakan tipe meja yang ada fitur semacam laci meja.

Tempatkan tipe meja sesuai ruangan

dalam rumah minimalis meja tamu 1
via pinterest

dari meja sendiri, terdapat beberapa tipe meja yang tentu dirancang untuk penempatan pada ruang – ruang tertentu. misal, meja untuk ruang tamu amatlah berbeda dengan meja kerja.

meja kerja masih memiliki tampilan permukaan yang lebih lebar. beda dengan tipe meja ruang tamu, ini masih memaksimalkan dari sisi tampilan dengan bentuk kaki – kaki ataupun permukaan yang unik.

Korden ukuran besar

jika interior dalam rumah minimalis anda punya kaca yang besar, manfaatkan tata ruang rumah sederhana dengan penggunaan korden yang punya ukuran sedikit lebar. nah, korden dapat tepat guna.

ini berfungsi sebagai unsur yang membatasi sinar matahari, juga sebagai sisi lain penampialn yang dapat dihadirkan dari sini. ukuran yang besar berdampak pada suasana ruang yang lebih lembut.

Karpet motif

sebenarnya, tidak menggunakan karpet pun tidak masalah. tampilannya masih menarik untuk diaplikasikan. namun, penggunaan karpet memberikan kesan yang berbeda daripada yang tidak menggunakan.

faktor kenyamanan

banyak sekali jenis karpet yang dapat digunakan. mulai dari karpet bulu bahkan hingga pengaplikasiakn karpet permadani pada pengaplikasiannya. semua sama – sama punya nilai keunikannya sendiri – sendiri.

Baca Juga  Desain Dalam Rumah Minimalis

Motifnya memaksimalkan penampilan

Interior rumah sederhana tapi menarik dapat dibentuk sesimpel menggunakan karpet. anda dapat memilih motif karpet baik dari gambar, hingga motif yang digunakan, pertimbangkan sesuai dengan selera anda.

Dinding yang clean

dalam arti, dinding tampil bersih ketika di dekor.Desain ruangan rumah sederhana dapat diaplikasikan sesimpel dengan mempertahankan permukaan dinding tetap bersih tanpa adanya noda. karena tampilan dinding juga mendominasi hampir 60% tampilan dalam rumah minimalis anda.

Gunakan tipe warna terang

kesan minimalis sangat kental dengan warna terang. paling simpel dan mudah dibentuk yakni penggunaan warna putih. tak lupa,pastikan tingkat pencahayaan cukup guna mendapatkan kombinasi yang epik.

nah, itu tadi beberapa penggunaan barang dalam rumah minimalis yang simpel diaplikasikan. semoga bermanfaat ya!

cek juga harga furniture serta aksesoris untuk dalam rumah minimalis anda DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini