DekorasiTips & Trick

7 Trik Menata Dapur Cantik Sederhana di Kampung

menarik melihat bagaimana dapur cantik sederhana di kampung dapat didesain sedemikian rupa memperhatikan faktor kenyamanan dan tentu darei segi tampilan. sebenarnya, ada trik mudah namun jarang digunakan banyak orang, terlebih untuk area perkampungan. seperti apa?

siapa yang tidak mau memiliki dapur cantik. bukan hanya tampilan area lain seperti ruang tamu bahkan hingga keluarga, dekorasi untuk area dapur amat perlu untuk dilakukan.

kalau anda tinggal di kampung, ini tepat sekali. maksudnya, pemukiman di perkampungan punya beberapa kelebihan jika dibanding perkotaan, apalagi untuk area dapur.

semisal dari tingkat ketenangan, lingkungan yang masih asri hingga beberapa hal lain. ini sebabnya, punya dapur di area rumah kampung atau desa jadi nilai kelebihan tersendiri.

Dapur dan taman belakang rumah minimalis

dapur dan taman belakang rumah minimalis 2
via pinterest

jarang sekali dapur yang disambung dengan taman dibelakangnya. tentu menarik jika melihat dapur cantik sederhana di kampung dengan tambahan taman dibelakangnya. kenapa tidak anda wujudkan saja?

Buat satu area semen

anda dapat menggunakan semen untuk membentuk pola pada sisi bagian bawah. cukup gunakan atau bentuk sesimpel bentuk kotak,persis seperti pada contoh gambar diatas. ini juga memudahkan untuk anda ketika berjalan – jalan ataupun menghindari terkena tanah dari rumput

Penggunaan rumput

banyak sekali jenis rumput, dari jenis rumput gajah hingga yang punya kualitas sekelas lapangan bola internasional, yakni rumput zoysia matrella. rumput gajah sendiri punya bentuk batang melebar namun tipis. sedangkan dari zoysia matrella punya rumput berbatang kecil namun lembut ketika dipijak.

Baca Juga  Jangan Khawatir Perabot Berantakan! Ini Trik Menata Dapur yang Sempit

Dapur cantik sederhana di kampung

dapur cantik sederhana di kampung 2
via chilijungleoi,com

vibes dari tampilan dapur seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk dapur pada hunian anda. bentuk dengan menggunakan meja kustom serta beberapa eleman kayu di beberapa bagian

Gunakan lantai monokrom

tidak selalu dapur cantik menggunakan warna cerah, anda pun dapat menggunakan tipe tema yang gelap pada pengaplikasian pada dapur. kalau anda sedang membangun dapur baru, pertimbangkan pula sisi lantai menggunakan warna – warna monokrom

warna monokrom sendiri juga dapat menyamarkan debu tipis, sehingga dapur anda terlihat lebih rapi tanpa adanya gangguan dari unsur debu ini.

Penggunaan cooker hood

cooker hood merupakan nama lain dari penghisap asap pada area dapur. jika anda sering memasak makanan dengan cara dibakar, pengunaan cooker hood bisa jadi pilhan yang tepat untuk digunakan.

Desain dapur kitchen set dan meja dapur

dapur cantik sederhana di kampung 4
via builtincatalog.com

kalau anda menginginkan desain dapur dengan tampilan menarik namun cepat dalam pengaplikasian, menggunakan kitchen set layak jadi salah satu cara untuk ditempuh. ini berkaitan dengan kerapian.

kitchen set sendiri sudah berbentuk desain yang siap pakai untuk dapur cantik sederhana di kampung, jadi anda tinggal pilih sesuai desain maupun konsep yang dikehendaki.

Membangun dapur sederhana sendiri

dapur cantik sederhana di kampung 3
gambar dapur tradisional sederhana via pinterest

selain menggunakan kitchen set, anda juga dapat membangun dapur pakai variasi sendiri. ini dapat memacu kreativitas anda dalam segi desain, teknik menata dan penempatan hingga beberapa hal lainnya.

Baca Juga  7 Hiasan Dinding Dapur Unik ini Bikin Memasak Nyaman

yang terpenting utnuk dapur cantik sederhana di kampung anda, buat set meja untuk penempatan alat – alat dapur primer seperti kompor, alat cuci dan lain – lain.

Dapur kampung cantik memakai kayu

dapur cantik sederhana di kampung 1
via reddit.com

kayu selalu punya tempat tersendiri ketika pembanguanan rumah dilakukan, tak terkecuali unutk penggunaan pada dapur. banyak yang bisa dibentuk dair bahan satu ini.

mulai dari kitchen set kayu, dinding kayu bahkan hingga lantai kayu bisa jadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan.

Kayu meningkatkan nilai property

menggunakan unsur kayu terlebih dari segi lantai juga sebagai bentuk investasi. di indonesia sendiri, lantai kayu masih tidak banyak untuk digunakan. sehingga ketika menjual sebuah hunian yang terdapat lantai kayu, ini bisa jadi cara tepat untuk dapat mematok harga yang lebih tinggi.

Dapur perkampungan di area luar

dapur cantik sederhana di kampung 5
via pinterest japan

tidak masalah jika dapur berada diarea luar, sudah banyak dapur yang punya tempat terpisah dengan bangunan utama rumah. tentu menarik ketika digunakan untuk dapur cantik sederhana di kampung.

tampilan dari dapur gaya pedesaan pun simpel, cukup gunakan ukuran yang tidak usah terlalu besar, bentuk saja membentuk tipe bangunan kotak. yang terpenting, pastikan unsur pelindung seperti dinding aman, ini karena letaknya berada diluar.

dapur yang terpisah juga memberikan area yang lebih tenang, apalagi jika hunian anda memiliki banyak anggora keluarga, berada didapur yang terpisah dapat jadi tempat alternatif untuk mendapatkan ketenangan.

Baca Juga  9 Jenis Pintu Rumah Berdasar Materialnya

Dapur tambahan tempat cuci

dapur cantik sederhana di kampung 6
via qanvast.com

dapur cantik sederhana di kampung seperti ini cocok untuk terbatas ruang pada hunian, menggabungkan satu area untuk beberapa fungsi akan amat menghemat ruangan,

ini biasanya terjadi di area perkotaan yang mana tingkat lahan memang mahal. gunakan mesin cuci ditempatkan pada area dapur, tampilannya malah lebih menarik!

Gunakan tutup lampu

fokus sinar lampu akan lebih terarah dengan menggunakan tambahan penutup lampu. penggunaannya ditempatkan pada area atas lampu, ini membuat fokus sinar lampu jadi lebih terang dengan menerangi pada satu area saja.

itu tadi beberapa dapur cantik sederhana di kampung yang simpel dilakukan. semoga bermanfaat ya!

cek juga harga kebutuhan dapur DISINI

Rate this post

Comments

comments

One thought on “7 Trik Menata Dapur Cantik Sederhana di Kampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini