Tips & Trick

5 Desain Dapur Idaman Supaya Memasak Lebih Menyenangkan

para ibu rumah tangga pasti punya dapur idaman favoritnya sendiri – sendiri. baik dilihat dari segi konsep, tema, unsur warna hingga bentuk furnitur yang melengkapi bagian didalam ruangan dapur sendiri.

memang dapur punya peran sangat vital pada sebuah hunian, maka dari itu area ini akan setiap harinya akan disibukkan dengan berbagai aktivitas seperti salah satunya memasak terlebih bagi para ibu rumah tangga.

terdapat banyak gaya maupun konsep dapur idaman yang dapat digunakan untuk membuat area ini lebih nyaman untuk digunakan. hal ini juga sebagai penunjang dalam kegiatan masak – memasak lebih nyaman, tentu akan lebih memasak akan lebih menyenangkan bukan?

ada beberapa desain dapur idaman yang bisa diaplikasikan pada hunian. apa saja?

Dapur cantik minimalis

dapur cantik minimalis
via ofthebeautyandnothingness.co.uk

tampilan dapur minimalis memberikan kesan yang bersih serta rapi dalam pengaplikasiaknnya. jika anda tipe orang yang suka dengan segala sesuatu yang tertata rapi serta bersih, mungkin desain ini bisa jadi pilihan/

supaya punya tampilkan bervariasi, penggunaan warna grey pada area memasak bisa jadi alternatif agar tampilan secara keseluruhan tidak hanya putih saja. warna grey juga berfungsi menyamarkan noda apa bila terciprat ke dinding, beda dengan warna putih yang akan sangat terlihat jika terdapat noda sedikit saja.

Baca Juga  4 Hal Ini Bisa Kamu Terapkan Untuk memiliki Dapur Bersih

dibagian bawah, ide yang bagus untuk anda menggunakan unsur kayu digunakan sebagai lantai. tatanan dari kayu memberikan efek garis – garis pada bagian pinggirnya.

Desain dapur terbuka

desain dapur terbuka
via homedesignlover.com

tampilan dapur yang terbuka punya kelebihan untuk memberikan udara segar untuk dihadirkan kedalam area ini. sangat mengasyikkan kegiatan memasak sambil melihat area luar. tentu hal ini menunjang kegiatan memasak dengan lebih baik.

jika anda memiliki letak dapur pada bagian belakang, tentu sangat cocok untuk menerapkan dapur dengan area terbuka apalagi jika letaknya dekat dengan taman belakang. suasana cozy bukan hanya pada ruang keluarga, tapi dapur juga perlu.

anda dapat menggunakan pintu memahami kaca sebagai akses keluar masuk dari taman belakang rumah ke area dapur, hal ini juga mendukung bagi anda yang ingin mengadakan jamuan makan di luar ruangan. jadi, makanan yang baru matang dapat langsung disajikan ke area luar rumah. menarik ya?

Dapur idaman nuansa hitam

dapur idaman nuansa hitam
via jorgefontan.com

jika dua poin sebelumnya penggunaan warna putih masih jadi dominan, mungkin penggunaan warna berlainan dapat diambil agar tampilannya tidak monoton putih saja.

warna seperti hitam punya kesan yang elegan untuk dipakai pada area dapur, baik seperti dari warna dinding hingga warna furnitur itu sendiri. warna hitam juga ciri dari desain industrial yang sedang digandrungi pada abad ini.

Baca Juga  Ruangan Terbatas? Ini Desain Dapur Minimalis yang Fungsional

seperti warna grey, warna hitam dapat menyamarkan noda yang menempel, karena area memasak sangat berpotensi untuk terkena cipratan – cipratan dari bahan dapur seperti tepung, adonan hingga berbagai hal lain.

Dapur minimalis semi classic

dapur semi classic
via allphoenixrealestate.com

penerapan dapur idaman semi classic lebih difokuskan pada warna – warna coklat yang digunakan senada dengan berbagai area maupun komponen seperti warna dinding maupun warna furniturnya, baik rak bagian atas hingga meja.

warna dinding coklat lembut dapat jadi pilihan yang pas untuk digunakan pada warna area bagian dinding, lalu dipadukan warna coklat kayu pada bagian furniturnya, sebuah kombinasi yang epik untuk area ini.

walaupun bentuk dapur minimalis sederhana pada semi classic tidak terlalu banyak penggunaan barang dibanding desain sebelumnya, namun tampilan secara keseluruhan punya keunikannya sendiri.

Dapur bergaya vintage

dapur idaman vintage
via architecture art designs

dapur cantik sederhana lewat tampilan vintage bisa dijadikan ide untuk dekorasi dapur idaman anda. vintage yang diusung dapat mengacu dari gaya – gaya lawas jaman dahulu, anda bisa memilih desain vintage vintage dari berbagai belahan dunia seperti gaya vintage eropa diatas.

gaya vintage eropa ditandai dengan ciri khasnya pada penggunaan cerobong asap pada area dapur. dulunya memang cerobong asap digunakan sebagai penghangat tubuh, namun tetap dapat diaplikasikan pada area dapur sebagai dekorasi dan pajangan.

tak kalah, gunakan juga material – material pendukung gaya vintage seperti penggunaan batu pada dinding. batu yang dipilih dengan bentuk kotak memanjang dengan berbagai bentuk yang tidak sama persis, hal ini supaya dapat membuat suasana vintage terasa natural.

Baca Juga  Mengenal Istilah 'Kayu Olahan'

itu tadi beberapa desain untuk pengaplikasian dapur idaman pada hunian anda. semoga bermanfaat ya!

cek juga harga berbagai kebutuhan dapur disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini