Tips Dapur Kecil Tapi Rapi Untuk Hunian

memiliki dapur kecil tapi rapi punya nilai kelebihannya tersendiri, terlebih untuk ukuran rumah yang lebih kecil. selain tidak memakan banyak tepat, dapur rapi tentu saja menunjang kegiatan memasak jadi lebih baik. bagaimana ya trik membentuk dapur rapi utuk area yang kecil?

area dapur biasanya punya ukuran ruangan yang lebih luas. dengan mobilitasnya yang tinggi, memang area dapur yang luas mendukung untuk kegiatan dalam dapur. ruang gerak yang bagus tentu mendukung kenyamanan aktivitas untuk area ini.

namun, bukan berarti dapur yang nyaman harus punya ukuran yang besar. ukuran dapur yang kecil tapi rapi juga dapat memberikan kenyamanan yang tidak kalah. dapur kecil tapi rapi tentu saja sangat membantu dalam proses memasak

lewat tampilannya yang mini, beberapa sentuhan dapat menyulap area dapur jadi lebih baik. sentuhan dapat dilakukan dengan beberapa penambahan komponen seperti furnitur, ornamen hingga berbagai hal lain. penasaran bagaimana hasilnya? yuk intip beberapa tips dibawah!

Penggunaan kitchen set mini

dapur kecil tapi rapi mini set
via pinterest

penggunaan kitchen set mini bisa jadi ide yang bagus kunci untuk membentuk dapur kecil tapi rapi. kitchen set saat ini sudah banyak ragam maupun jenisnya, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan pada dapur

Baca Juga  Desain Dalam Rumah Minimalis

biasanya, bentuknya yang mini tentu saja punya daya kapasitas jauh lebih sedikit jika dibanding kitchen set pada umumnya, yang punya lemari pada bagian atas dan bawah sebagai media penyimpanannya.

walaupun bentuknya mini, hal ini masih bisa ditolerir. kitchen set mini masih memiliki lemari penyimpanan pada bagian bawahnya. rasanya sudah cukup untuk menaruh berbagai barang untuk ukuran dapur yang tidak terlalu besar.

Wastafel sudut

dapur kecil wastafel pojokan
via unhappyhipsters.com

untuk membentuk dapur kecil tapi rapi, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan wastafel pada pojokan area ruangan dapur. memaksimalkan space jadi kunci untuk membentuk tampilan yang unik.

penempatan ini dapat dilakukan persis di depan jendela dapur, yang mana akan memberikan pemandangan dari luar yang bisa dinikmati dari dalam dapur. terlebih, penempatannya yang berada di depan jendela memberikan akses bagi cahaya matahari untuk masuk lebih banyak.

hal ini akan lebih sempurna dengan penggunaan keran kuningan pada wastafel. cahaya dari matahari sangat membantu tampilan keran tampil lebih menawan lewat warna kuning pada keran.

Dapur kecil sentuhan lampu

dapur kecil sentuhan lampu
via bob vila

dapur kecil tapi rapi sentuhan lampu dapat memberikan tampilan yang rapi pada pengaplikasiannya. penggunaan lampu dapat digunakan simpel saja tak perlu bentuk yang rumit. dapat didekorasi dengan kabel yang memanjang, jadi bagian inti lampu terletak lebih ke bawah.

letaknya yang dibawah tentu juga memberikan penerangan yang lebih, walaupun watt lampu yang dimiliki tidak terlalu besar. supaya untuk lebih indah, penggunaan lampu warna kuning bisa jadi pilihan yang bagus.

Baca Juga  Design Interior Rumah Yang Bikin Betah

selain penggunan lampu, trik lain yang layak untuk dicoba yakni menggunakan tipe lantai kayu. lantai berjenis kayu sendiri punya kesan natural, sehingga cocok untuk anda tempatkan pada area dapur supaya punya tampilan yang indah.

Dapur kecil tapi rapi sentuhan rak

dapur kecil tapi rapi sentuhan rak
via tumblr

lewat penambahan rak di bagian dinding, tentu saja hal ini memberikan dekorasi ruangan yang indah. bentuk rak dapat di pakai sesimpel dengan bentuk balok kayu yang ditempelkan pada dinding.

anda dapat menggunakan 2 atau lebih balok yang yang ditempatkan berjejer atas bawah supaya tidak terlalu panjang. selain menghemat ruang, tampilannya akan lebih tertata rapi daripada penggunaan rak bersebelahan.

area rak sangat cocok untuk digunakan peletakan ornamen seperti pot bunga kecil hingga hiasan patung kecil lain. ide yang bagus untuk menempatkan buku pada pada area rak, sehingga membentuk area perpustakaan mini dalam hunian.

Dapur kecil sentuhan karpet

dapur kecil sentuhan karpet
via homesfeed

dapur kecil tapi rapi dapat dibentuk dengan sentuhan karpet . dapur yang menggunakan karpet memang masih jarang ditemui, karena biasanya karpet sering digunakan untuk area ruang tengah.

penggunaan karpet yang berada dibawah tentu dapat memberikan tampilan yang indah, terlebih pada area bagian bawah. pijakan kaki pada karpet tentu juga memberikan kenyamanan yang baik.

karpet sendiri punya banyak motif yang bisa digunakan. beberapa diantaranya ada jenis karpet sutra, karpet plastik hingga karpet permadani yang memberikan kesan elegan. masing – masing dari karpet tentu saja dapat memberikan kesan indah yang sama baiknya.

Baca Juga  Desain Dapur Cantik Sederhana yang Menarik

itu tadi beberapa trik untuk membentuk dapur kecil tapi, semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bahan bangunan lainnya disini.

via youtube qhomemart

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini