4 Tips Simpel Dapur Mini Nyaman

Memiliki dapur mini sangat direkomendasikan terlebih bagi anda yang memiliki type hunian yang cenderung kecil. jangan salah, tampilannya tidak kalah kok dengan dapur – dapur yang mewah. lalu, bagaimana tips mendapatkan dapur ukuran mini yang sedap dipandang?

dapur sendiri merupakan bagian yang tak kalah penting pada area rumah lain. malahan, area ini punya mobilitas yang tinggi yang tentu saja digunakan untuk proses kegiatan masak – memasak hingga pusat makanan sebuah rumah berada diarea ini.

terlebih bagi para ibu rumah tangga, punya dapur yang nyaman tentu sebuah keharusan demi kegiatan memasak yang menyenangkan.

nah, untuk mendapatkan dapur yang nyaman, salah satunya anda dapat membuat dapur mini untuk hunian. ukuran yang mini, anda tidak perlu khawatir dengan berbagai barang namun juga lahan yang dibutuhkan tidak terlalu luas.

desain dapur mini juga simpel untuk dibuat, beberapa sentuhan dapat membuatnya lebih baik. supaya lebih jelas, simak penjelasan dibawah ini hingga akhir!

1. Tempatkan Dapur Mini Sederhana Belakang Rumah

dapur mini sederhana
via pinterest

dapur mini sederhana belakang rumah bisa jadi pilihan yang tepat. apalagi jika anda memiliki teras pada arera rumah bagian belakang, tentu saja penempatan dapur pada area belaknag jadi hal yang menarik untuk anda aplikasikan.

Baca Juga  Model Pagar Rumah Mewah Terbaru

bentuk dapur yang kecil malah dapat membuat anda tidak perlu memikirkan berbagai banyak hal, pembentukan dapat dibentuk secara sederhana. yang penting, pastikan anda tempat untuk menaruh wastafel dan (yang paling penting) komponen kompor.

bagian mejanya sendiri dapat anda bentuk secara permanen, artinya meja dibuat dengan mengambil dari tembok pada area disekitarnya. karean meja yang dari tembok, tentu tidak akan masalah untuk anda taruh beberapa barang yang terbilang amat berat

2. Gunakan Konsep Dapur Minimalis

dapur minimalis
via khonlukbaan.com

penyuka konsep minimalis? memang banyak sekali orang yang menggandruni konsep minimalis ini, salah satunya penerapan pada rumah bagian dapur.

ide yang bagus untuk anda menggunakan kitchen set minimalis dapur kecil pada area ini, tentu dengan penggunaan kitchen set area memasak jadi lebih tertata karena memang satu set ini memberikan paket melengkapi berbagai kebutuhan memasak.

karena mengadopsi konsep minimalis, anda dapat menggunakan warna – warna yang cenderung soft (lembut) seperti yang paling gampang saja adalah warna putih. tentu tidak sulit untuk mencari warna ini, disamping itu penggunaanya yang konsisten dapat memberikan nilai aestetik pada area ini.

supaya lebih kaya akan tampilan, anda dapat mengkombinasikan konsep minimalis dengan penggunaan elemen kayu. baik dalam bentuk lantai, penyekat dinding bahkan hingga rak dapur, elemen kayu sangat mudah untuk disesuaikan.

3. Dapur Mini Unik Multifungsi

dapur mini unik
via pinterest/casa

hal lain, anda juga dapat mendesain konsep dapur mini untuk dibuat area yang multifungsi, seperti desain diatas. jika hunian memiliki atap yang tergolong tinggi, area dapur dapat ditambah dengan ruangan bersantai dibagian atasnya.

Baca Juga  5 Ide Mini Bar Dapur yang Keren

untuk rumah dengan lahan yang kecil, tentu ruangan yang multifungsi seperti sangat penting untuk diterapkan.

tidak perlu desain yang rumit, yang terpenting ialah terdapat bagian alas pada area atas. anda dapat menambahkan tangga kecil dibagian samping supaya memudahkan ketika ingin naik ke tempat tersebut.

Rak Dapur Mini

rak dapur mini
via pinterest

hal simpel lain, dapur mini sangat perlu untuk dibuatkan rak yang juga mini. daripada anda menempatkan lemari khusus untuk menaruh berbagai peralatan makan seperti sendokj, piring, gelas, kenapa tidak anda tempatkan rak sederhana saja?

jika penggunaan lemari penyimpanan khusus, pastinya diperlukan space kosong untuk menaruh lemari tersebut. tentu akan jadi masalah jika ruangan anda sangat kecil.

untuk itu, ide penempatan rak wajib untuk diterapkan. rak tidak memerlukan space khusus, cukup tempelkan pada dinding, semudah itu bukan?

disamping itu, penggunaan rak akan lebih simpel ketika disimpan maupun diambil kembali. berbeda dengan lemari yang diharuskan membuka pintu lemari sembari mencari ke sela – sela sudut.

4. Tampilan Dapur Mini Yang Ramai

via baanlaesuan.com / myhome

penyuka desain yang ramai? mungkin yang satu ini patut anda tiru. beberapa komponen peralatan masak digantung pada dapur mini dengan memaksimalkan seluruh area.

terlebih jika anda memiliki usaha cafe ataupun bisnis restoran, dapur mini untuk restoran tentu harus dimaksimalkan.

penemparan panci, wajan, hingga berbagai alat lain dapat digantung pada beberapa area seperti dinding hingga pada rangka atap. tanda dapat menggunakan paku kecil sebagai pengait untuk menggantungkan alat tersebut.

Baca Juga  5 Model Kanopi Untuk Dapur Terbuka

walaupun menimbulkan tampilan yang sedikit ramai, namun hal ini malah memberikan desian dapur yang unik. wah, menarik ya?

cek juga berbagai varian kompor disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini