Dekorasi

Inspirasi Dapur Minimalis Modern Ini Wajib Anda Terapkan

dapur minimalis modern banyak di aplikasikan pada banyak rumah – rumah baru akhir – akhir ini. bentuknya yang memanjakan mata membuat setiap penghuni rumah memimpikan dapur model seperti ini.

ketika mendengar kata modern, pastinya tidak jauh dari berbagai model maupun tipe barang – barang yang canggih bukan? hal ini tidak terjadi pada teknologi saja, area dapur yang modern lebih ke tampilannya yang memiliki bentuk simpel namun multifungsi, sangat berbeda dengan kesan classic.

karakteristik dari dapur modern sendiri menggunakan warna – warna primer yang mana dapat memberikan kesan elegan, beberapa diantaranya banyak diterapkan warna putih hingga sampai monokrom bernuansa gelap. masing – masing warna ini tentu memberikan nuansa yang berbeda – beda, namun tetap menampilkan kesan elegan pada porsinya masing – masing.

Dapur minimalis modern hitam putih

dapur minimalis modern hitam putih
via pinterest

banyak digunakan warna hitam putih karena memang selain warna cat yang mudah didapat, tapi juga memberikan tampilan yang cenderung ‘aman’. yang dimaksud aman di sini ialah warna yang bisa menyatu dengan warna apa aja.

bukan hanya pada sisi dinding saja, perpaduan warna furnitur tidak kalah pentingnya untuk di perhatikan. warna meja dapur dan kursi yang senada juga memberikan efek yang bagus lho untuk interior dari dapur sendiri.

Baca Juga  Model Rak Dinding Ruang Tamu Minimalis 2024

Dapur minimalis modern semi outdoor

dapur minimalis semi outdoor
via ofdesign.net

memasak pada area ruang yang segar memang jadi idaman. terlebih bagi para ibu – ibu, ruang yang mendukung untuk memasak akan sangat berpengaruh pada hasil masakan.

proses masak yang nyaman sendiri dapat diwujudkan dengan penataan dapur minimalis modern semi outdoor. bukanlah outdoor keseluruhan, melainkan hanya sebagian saja. jadi, area dapur ini bersebelahan dan punya akses keluar masuk yang lebar, baik tanpa tutup maupun tidak.

dapur yang semi outdoor juga perlu dukungan beberapa komponen pelengkap, hiasan seperti tanaman hingga pot bunga bisa jadi piilhan yang bagus untuk di aplikasikan. bentuknya yang semi outdoor serta penambahan beberapa tanaman juga mendukung untuk mendapatkan udara segar pada area ini.

Dapur minimalis modern vintage

dapur minimalis vintage
via pinterest

walaupun modern memang punya ciri khas warna – warna cenderung lembut, bukan berarti hal ini hanya terbatas pada itu – itu saja. kenapa tidak anda coba kembangkan kreativitas menggabungkan gaya vintage dengan modern?

unsur modern dapat di ciptakan lewat penggunaan meja keramik serta balutan warna hitam pada bagian bawah atau kaki meja, lalu pada bagian permukaan dilapisi unsur keramik, semi vintage sendiri di bentuk melalui penggunaan elemen kayu yang dominan pada area ini.

supaya lebih lengkap, penggunaan juga batu bisa jadi pilihan. elemen batu sendiri dapat dibentuk menyerupai cerobong persis seperti zaman dahulu. bukan untuk digunakan sebagai mana fungsinya, namun lebih untuk menghadirkan suasana dapur zaman dahulu dengan lebih real.

Dapur minimalis mini

dapur minimalis mini
via pinterest

siapa bilang dapur mini harus punya tampilan biasa saja? dengan beberapa sentuhan anda dapat membuat tampilan dari dapur jadi lebih ciamik. anda dapat menggunakan kitchen set mini supaya tidak memuat banyak tempat.

Baca Juga  5 Kabinet Kitchen Set yang Harus Ada di Dapur

memang bentuknya yang mini membuatnya tidak bisa memuat banyak peralatan – peralatan dapur yang banyak, yang terpenting peralatan – peralatan utama seperti piring, gelas maupun berbagai alat masak lain masih bisa masuk, tentu hal ini sudah lebih dari cukup.

supaya lebih ciamik, permukaan dari kitchen set dapat anda lapisi menggunakan elemen kayu. warna dari kayu yang cenderung coklat dapat memberikan kesan classicnya tersendiri. anda dapat memilih tipe kitchen set yang memiliki banyak laci atau tempat penyimpanan, hal ini akan sangat berguna untuk anda mengelompokkan banyak peralatan dari dapur itu sendiri.

Dapur minimalis nuansa biru

dapur minimalis nuansa biru
via icalworld.com

warna biru merupakan jenis warna menyegarkan karena kental dengan warna air laut maupun warna awan. jadi, menggunakan warna ini untuk area dapur bisa jadi pilihan yang tepat untuk di aplikasikan.

anda dapat menggunakan warna biru yang sudah di mix sedemikian rupa, baik itu condong ke nuansa gelap maupun terang, semua nya punya nilai keunikan nya sendiri – sendiri.

warna dari biru terang sendiri memberikan kesan yang ceria, beda dengan warna biru nuansa gelap yang cenderung memberikan nuansa elegan pada pengaplikasian dapur minimalis modern.

itu tadi berbagai inspirasi dapur minimalis modern yang bisa anda terapkan pada dapur kesayangan, semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan dapur lainnya disini.

Baca Juga  9 Model Dapur Minimalis Sederhana dan Aesthetic Terbaru 2024
Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini