4 Ide Dapur Outdoor Minimalis yang Unik

Dapur adalah salah satu hal yang penting yang wajib ada di rumah. Akan tetapi.. bagaimana jika Anda punya dapur outdoor di rumah ya? Tentunya dapur outdoor sangat unik dan tidak terlihat membosankan seperti dapur-dapur yang umumnya ada di rumah. Yuk lihat berbagai inspirasi dapur outdoor minimalis yang unik!

Dapur umumnya terletak di bagian dalam rumah. Akan tetapi, dewasa ini pun banyak pula orang yang memilih untuk membuat dapur terbuka sehingga terlihat tidak membosankan. Dapur terbuka dapat dibuat tanpa atap ataupun dibuat semi terbuka atau semi outdoor. Dapur semi outdoor memiliki atap untuk melindungi dapur Anda dari cuaca yang buruk seperti hujan atau panas matahari yang sangat terik dan menyengat.

Dapur Outdoor dekat Taman Belakang

dapur outdoor
source: bristolurnu.org

Dapur dekat dengan taman belakang tentu terlihat menarik dan menyenangkan. Sambil memasak, Anda dapat menikmati pemandangan segar dari pepohonan dan dedaunan dari taman belakang rumah Anda. Gunakan lantai dengan batu-bata untuk dapur terbuka Anda. Anda juga dapat menggunakan meja granit yang kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca.

Selain itu, jika Anda menginginkan dekorasi lain, Anda dapat menggunakan batuan sebagai dekorasi pada bagian dapur Anda. Jika Anda khawatir area dapur Anda terkena hujan atau pun teriknya matahari, Anda dapat menambahkan atap untuk melindungi area dapur Anda.

Baca Juga  25 Ide Dapur Cantik Minimalis yang Murah

Dapur Semi Outdoor di Lantai Atas

dapur outdoor
source: Digsdigs

Umumnya dapur terletak di lantai satu dan dekat dengan ruang makan. Akan tetapi, jika Anda ingin memiliki dua dapur, Anda dapat membuat salah satu dapur di lantai atas. Balkon dapat menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dapur Anda. Dengan membuat dapur di balkon Anda, Anda dapat memiliki dapur semi outdoor yang terlindung dari hujan namun tetap mendapatkan kesegaran angin karena letaknya yang semi terbuka.

Jika Anda hanya ingin memiliki satu dapur dan ingin meletakkannya di balkon pun desain dapur terbuka ini juga dapat menjadi pilihan. Jangan lupa untuk memastikan saluran air berjalan dengan baik dan lancar agar tidak ada yang tersumbat dan membuat banjir. Anda dapat memberikan dekorasi berupa tanaman untuk memberikan warna dan kesan yang lebih natural untuk dapur terbuka Anda.

Dapur Terbuka dengan Atap

dapur outdoor
source: thesawguy.com

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas di rumah dan ingin memiliki dapur yang terpisah dengan rumah, Anda dapat membuat dapur terbuka di halaman Anda. Untuk melindungi peralatan dapur Anda, jangan lupa untuk memasang atap pada dapur Anda. Selain itu ruang makan Anda juga dapat Anda letakkan di luar dekat dengan kompor. Gunakan meja makan kayu dan kursi makan kayu untuk menghidupkan suasana natural. Suasana makan Anda akan terkesan seperti piknik.

Baca Juga  5 Mini Bar Minimalis untuk Bersantai

Selain itu Anda juga dapat leluasa menghirup udara segar di dapur terbuka ini. Padukan dengan dekorasi tanaman hias yang Anda sukai. Anda juga dapat menambahkan kerikil hias di sekeliling dapur terbuka Anda untuk memberikan kesan natural. Anda dapat menggunakan lantai kayu atau wooden deck sebagai alas dapur Anda.

Dapur Outdoor dengan Mini Bar

dapur outdoor
source: homebunch.com

Desain lain dari dapur semi terbuka atau dapur terbuka adalah dengan menambahkan mini bar pada dapur Anda. Mini bar identik dengan kursi tinggi seperti di bar dan juga meja yang cukup tinggi. Tentunya memiliki mini bar semi outdoor juga sangat unik dan menarik. Anda dapat menikmati suasana halaman belakang Anda sembari memasak di dapur maupun bersantai di mini bar Anda.

Anda juga dapat menambahkan atap ataupun kanopi untuk melindungi area dapur outdoor dan area mini bar di dapur Anda. Berikan beberapa dekorasi seperti tanaman hias atau hiasan dinding yang dapat mempermanis dan mempercantik tampilan dapur terbuka Anda.

Perlu diperhatikan bahwa dapur semi outdoor atau pun dapur outdoor rentan terhadap kotoran. Udara dan debu pada dapur terbuka ini dapat lebih mudah masuk dan mengotori dapur Anda. Jangan lupa untuk memastikan dapur Anda bersih karena dengan memiliki dapur yang bersih, tentu memasak akan lebih nyaman. Selain itu masakan Anda juga dapat menjadi lebih higienis. Lakukan pembersihan dapur dengan maksimal secara berkala agar dapur Anda senantiasa bersih. Pastikan pula Anda membersihkan dapur hingga sela terkecil, ya.

Baca Juga  5 Inspirasi Desain Ukuran Kamar Mandi Sederhana yang Pas Banget Untuk Rumah Kecil

Lengkapi kebutuhan rumah seperti furniture, peralatan dapur, peralatan kamar mandi, dan berbagai kebutuhan lainnya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini