4 Ide Dapur Sederhana Minimalis untuk Rumah Kecil

Memiliki dapur sederhana minimalis di rumah Anda tentu adalah hal yang penting. Dapur adalah salah satu tempat yang sangat penting untuk rumah Anda. Anda dapat menyiapkan masakan, menghangatkan makanan, memanggang kue, dan lain sebagainya di dapur.

Meskipun rumah Anda kecil, tentunya dapur tetap penting untuk Anda miliki. Anda hanya perlu membuat dapur sederhana minimalis untuk rumah Anda. Meskipun kecil, yang penting dapur berfungsi dengan baik.

Selain itu, Anda pun harus memiliki dapur dengan desain yang baik. Tentunya dengan ukurannya yang kecil, Anda harus cerdik dalam menata dapur sederhana minimalis milik Anda. Yuk lihat beberapa ide desain dapur sederhana minimalis yang dapat Anda ikuti.

Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set

dapur sederhana
source: furniture4world

Dapur minimalis dengan kitchen set menjadi salah satu dapur yang digemari. Umumnya kitchen set terletak pada dinding dapur, di atas meja kabinet. Fungsi kitchen set adalah untuk menaruh berbagai peralatan dapur. Dengan kitchen set, tentunya ruang penyimpanan Anda akan menjadi lebih banyak dan Anda dapat menghemat tempat.

Kitchen set dapat membantu dapur sederhana minimalis Anda terlihat lebih lapang dan rapi karena peralatan dapur Anda ditaruh di dalamnya. Anda dapat memilih untuk menggunakan pintu kitchen set dengan kaca dan juga dengan bahan lainnya. Jika Anda menggunakan pintu kitchen set dengan kaca, hal ini dapat mempermudah Anda untuk melihat benda yang ingin Anda cari. Akan tetapi, pastikan Anda rajin merapikannya karena jika di bagian dalam kitchen set pintu kaca tersebut berantakan maka akan sangat terlihat dari luar.

Baca Juga  5 Mini Bar Minimalis untuk Bersantai

Nuansa kayu juga dapat diaplikasikan untuk dapur sederhana rumah minimalis Anda. Nuansa kayu dapat memberikan kesan hangat dan minimalis pada dapur Anda. Untuk memberikan kesan alami pada dapur, Anda juga dapat menambahkan tanaman indoor untuk ditaruh di atas meja kabinet dapur Anda.

Dapur Sederhana Minimalis tanpa Kitchen Set

source: idealhome.co.uk

Jika Anda tidak menyukai kitchen set, Anda juga dapat membuat dapur sederhana Anda tanpa adanya kitchen set. Anda tetap dapat menggunakan meja kabinet pada dapur Anda. Pastikan peralatan dapur di rumah Anda lengkap dan cukup untuk anggota keluarga serta dapat ditata di dalam ruang penyimpanan meja kabinet Anda.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan warna yang dominan putih pada dapur Anda. Penggunaan warna putih yang dominan pada dapur Anda akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu, pastikan bahwa dapur Anda memiliki pencahayaan yang cukup agar tampak lebih luas dan cerah.

Dapur Sederhana Minimalis dengan Meja Makan

source: homeepiphany.com

Menyatukan area makan dengan dapur Anda juga dapat menjadi salah satu trik untuk menyiasati dapur yang kecil. Gunakanlah pula kitchen set untuk menghemat tempat dan ruang di rumah Anda. Dengan kitchen set, Anda dapat menaruh barang lebih mudah dan memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Menggunakan nuansa kayu pada dapur Anda juga dapat memberikan kesan hangat pada dapur Anda. Untuk menghemat tempat lagi, Anda dapat menggunakan kompor freestanding. Dengan kompor freestanding, Anda dapat sekaligus memiliki oven untuk memasak dan memanggang dan Anda tidak perlu membeli oven yang ditaruh di atas meja.

Baca Juga  Desain Dapur Cantik Sederhana yang Menarik

Jika Anda menggunakan oven yang ditaruh di atas meja maka akan mempersempit ruang gerak Anda di dapur. Terlebih jika Anda juga memiliki microwave untuk sekadar memanaskan makanan atau membuat popcorn. Tentunya akan lebih nyaman jika Anda menggunakan kompor freestanding.

Untuk menambahkan kesan manis, Anda juga dapat menggunakan backsplash atau keramik dapur senada dan sesuai dengan selera Anda. Penggunaan backsplash atau keramik dapur dapat mencegah dinding dapur Anda kotor karena terkena cipratan masakan atau air. Anda dapat melihat berbagai inspirasi motif keramik dapur cantik minimalis di sini.

Dapur Minimalis Terbuka

source: furniture4world

Rumah yang kecil menyebabkan area untuk dapur Anda menjadi terbatas. Jika Anda ingin memiliki rumah yang terlihat lebih lega, Anda dapat menggunakan trik dapur terbuka. Dapur terbuka yang dimaksud adalah dapur ini tidak di dalam 1 ruangan khusus. Dapur ini menjadi satu dengan ruang keluarga dan ruang makan.

Lantai kayu juga cocok untuk digunakan pada dapur sederhana untuk membuat dapur Anda terlihat lebih modern dan minimalis. Akan tetapi, jangan lupa untuk membersihkan lantai kayu dengan lebih teratur terutama di area dapur karena area dapur adalah area yang rawan terkena cipratan kotoran.

Dapur yang sederhana juga dapat terlihat elegan dan cantik, bukan? Jika ingin membuat dapur seperti itu, Anda dapat membeli berbagai kebutuhannya hanya di Qhomemart. Tersedia bahan bangunan, lantai kayu, keramik, furniture, perlengkapan dapur, dan peralatan rumah tangga lainnya hanya di Qhomemart.

Baca Juga  7 Rekomendasi Desain Apartemen Untuk Hunian Cozy

Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini