Dekorasi

Inspirasi Cantik Dekor Pelaminan di Rumah

Dekor pelaminan di rumah menjadi salah satu sorotan akhir-akhir ini. Pasalnya, pernikahan di tahun 2020 memiliki banyak tantangan karena adanya pandemi. Banyak orang yang memilih untuk melangsungkan pernikahan di rumah. Tentu dalam mendekor pelaminan di rumah Anda perlu memiliki berbagai referensi dan memilih dekorasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum mulai melihat referensi dekor pelaminan di rumah, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa keuntungan melangsungkan pernikahan di rumah. Tentu banyak juga lho kelebihan jika Anda memilih untuk melangsungkan pernikahan di rumah.

Kelebihan Melangsungkan Pernikahan di Rumah

Bebas Menentukan Tanggal

Jika Anda mengadakan pernikahan di rumah, tentu Anda lebih bebas dalam menentukan tanggal resepsi. Rumah yang Anda huni tentu akan lebih fleksibel untuk Anda atur jika dibandingkan dengan gedung atau hotel yang ada kemungkinan akan digunakan oleh beberapa orang.

Saat Anda menyewa gedung, ada kemungkinan tanggal resepsi yang Anda inginkan telah dipesan oleh orang lain sehingga Anda harus mengalah. Namun jika Anda menggunakan rumah sendiri tentu Anda lebih bebas dalam menentukan tanggal resepsi, bukan?

Baca Juga  Expo GREAT SALE Cuci Gudang BJ Home Jogja Diserbu Pengunjung

Lebih Hemat Biaya

Mengadakan pernikahan di rumah tentu dapat memangkas beberapa sumber pengeluaran, seperti sewa gedung, katering dengan porsi banyak, dan juga dekorasi yang luas. Jika Anda melaksanakan pernikahan di gedung tentu dekorasi yang dibutuhkan sangatlah banyak sesuai dengan luas gedung yang Anda sewa.

Dengan melangsungkan pernikahan dan resepsi di rumah, tentu Anda bisa memangkas pengeluaran dan lebih hemat bukan? Uang yang seharusnya digunakan untuk menyewa gedung dan lainnya dapat Anda tabung dan Anda gunakan setelah menikah.

Membuat Resepsi Sederhana Lebih Akrab dan Hangat

Resepsi dan pernikahan yang sederhana tidak menghilangkan dan mengurangi momen bahagiamu, lho. Melangsungkan resepsi yang sederhana dapat membuat suasana pernikahan Anda dapat lebih hangat dan akrab. Anda bisa mengundang hanya orang terdekat seperti keluarga dan teman dekat dan menikmati momen sakral pernikahan Anda di rumah dengan akrab dan hangat.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan melaksanakan pernikahan di rumah, tentu Anda sudah tidak sabar bukan melihat referensi dekor pelaminan di rumah? Yuk simak sama-sama beberapa inspirasi dekorasi pelaminan di rumah berikut ini.

Dekor Pelaminan di Rumah dengan Kain Cantik

dekor pelaminan di rumah 5
source: aliexpress

Menggunakan kain satin untuk dekorasi pelaminan di rumah tentu akan membuat pelaminan Anda terlihat lebih manis dan indah. Anda bisa menyewa kain satin yang cantik untuk menutupi bagian dinding rumah yang akan digunakan untuk meletakkan pelaminan. Untuk menambah manis dekorasi, Anda bisa memadukan warna kain yang digunakan seperti menggunakan kain tambahan berwarna pink, hijau, peach, atau warna-warna yang sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga  8 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

Dekorasi dengan Bunga-bungaan

dekor pelaminan di rumah
source: cosaprojects

Dekorasi rumah dengan menggunakan bunga-bungaan sangatlah cocok untuk pernikahan Anda. Anda bisa melihat inspirasi dan referensi dari dekorasi pernikahan yang digunakan oleh Sherina dan Baskara Mahendra di rumah. Sherina dan Baskara Mahendra melangsungkan pernikahan mereka di rumah dengan dekorasi yang simple namun sangatlah cantik.

Sherina menggunakan dekorasi bunga-bungaan yang cantik yang ditempelkan di dinding maupun di langit-langit rumah. Tentunya dekorasi di rumah pun menggunakan kain-kain dekoratif yang kemudian dipakai untuk photoshoot oleh Sherina Munaf dan Baskara Mahendra.

dekor pelaminan di rumah 2
source: cosaprojects

Beri Dekorasi Pula di Depan Rumah

dekor pelaminan di rumah 3
source: ajiroan.com

Jika Anda mengadakan pernikahan outdoor, sebaiknya dekorasi pula area halaman dan depan rumah Anda. Tentunya dekorasi luar juga berpengaruh terhadap dekorasi pernikahan Anda. Jangan lupa untuk membuat dekor pelaminan di rumah dengan menarik dan cantik agar suasana pernikahan Anda pun terlihat lebih indah.

Anda bisa menggunakan gapura pernikahan dengan dekorasi bunga dan ranting untuk di depan rumah Anda. Penampilan depan rumah yang cantik tentu akan memengaruhi suasana pernikahan yang indah pula.

Dekor Pelaminan di Rumah dengan Sofa Mewah

dekor pelaminan di rumah 6
source: weddingfanatic.com

Memilih sofa untuk digunakan pada pelaminan di rumah Anda perlu berhati-hati. Jika Anda memilih model sofa yang salah untuk pelaminan Anda tentu hal ini akan berpengaruh terhadap tampilan pelaminan Anda. Sebaiknya perhatikan model sofa dengan detail dan sesuaikan sofa yang akan Anda gunakan untuk pelaminan dengan selera yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Baca Juga  Segini Standar Biaya Renovasi Rumah 2 lantai di 2024

Anda bisa memilih sofa simple dengan warna putih dan aksen ukiran kayu berwarna emas untuk digunakan pada pelaminan rumah Anda. Ukiran kayu berwarna emas dapat membuat tampilan dekor pelaminan di rumah Anda menjadi terlihat indah dan juga memberikan kesan mewah.

Bagaimana, sudah siap untuk membeli berbagai dekorasi untuk pernikahan Anda? Yuk belanja berbagai dekorasi dan juga sofa cantik hanya di Qhomemart. Selain itu tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini