DekorasiTips & Trick

4 Jenis Dekor Rumah Wajib Anda Tahu!

dekor rumah sendiri terdapat berbagai macam jenisnya. nah disini penting untuk anda memilih jenis dekorasi yang paling cocok untuk anda sebagai penghuni rumah. lalu, seperti apa desain yang cocok untuk anda terapkan?

pertama, hal yang perlu anda ketahui adalah terdapat berbagai macam jenis dekor rumah yang. namun, terdapat beberapa jenis dekor rumah yang menonjol dan digemari banyak orang.

setiap gaya dekor rumah sendiri punya ciri khasnya masing – masing. nah, disini perlu anda tahu beberapa detailnya lebih lanjut. langsung saja, yuk intip beberapa dekor rumah dibawah ini

Dekor Rumah Gaya Elegan

dekor rumah hitam elegan
dekorasi hitam elegan via tempo

dekor rumah elegan dapat dibentuk dengan penggunaan furnitur – furnitur premium, yang mana memiliki kualitas yang mumpuni diikuti dengan tampilan yang dimiliki pada masing – masing furnitur. anda dapat menempatkan tipe kursi elegan dengan gagang tangan yang besar dibalut dengan corak – corak rumit.

selain penggunaan furnitur, warna juga berpengaruh lho dalam membentuk dekor rumah bergaya elegan. anda dapat menerapkan warna hitam untuk pada keseluruhan bagian dinding. dipadukan dengan warna emas, tentu perpaduan ini sangat cocok untuk mendapat kesan elegan dengan aksen modern.

hal lain dari warna hitam, tipe warna ini juga dapat menyamarkan debu – debu yang ada pada ruangan. hasilnya, ruangan tidak bergitu nampak kotor walaupun beberapa debu atau noda hinggap di beberapa area. hal lain akan berbeda untuk warna putih, dimana sedikit noda akan sangat nampak.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Dak Lantai 2 dari Kayu

Dekor Rumah Gaya Klasik

dekor rumah klasik
via pinterest

klasik memang tidak akan lekang oleh waktu, itu berlaku juga pada panggunaan dekor rumah bergaya klasik. saat ini bukan hanya rumah minimalis, rumah bergaya klasik masih punya tempat pada sebagian penghuni maupun calon penghuni rumah.

walaupun banyak orang yang membangun bangunan baru, tidak sedikit juga yang masih menerapkan gaya klasik ini.beberapa cara dapat anda lakukan untuk menerapkan gaya klasik yang sesuai dengan zaman modern seperti saat ini.

cara yang paling mudah untuk menerapkan gaya klasik, anda dapat membangun ataupun merenovasi bagian dinding lalu dipasang bata merah. karena jaman dahulu, tembok – tembok masih di dominan dengan batu bata merah yang tidak dipoles apapun. jadi, tampilannya tercermin secara langsung dari tekstur yang dimilliki batu bata merah.

tambah juga dengan sentuhan berbagai unsur baik dair penggunaan karpet, kursi bahkan anda dapat mengkombinasikan 2 jenis dinding pada interior rumah, baik dinding berwarna putih dan juga dinding batu bata merah tanpa lapisan apapun seperti pada gambar diatas.

Dekor Rumah Minimalis

dekor rumah minimalis
via pinterest

konsep minimalis saat ini banyak digandrungi pemilik rumah. karenanya, banyak penghuni rumah yang mendekorasi ulang tampilan interior maupun yang berencana untuk membangun rumah guna didesain sedemikian rupa supaya memiliki ruang minimalis yang maksimal.

konsep minimalis sendiri menerapkan penggunaan barang yang tidak terlalu banyak, yang mana mengedepankan penggunaan barang yang lebih diperlukan dari pada yang di inginkan. jadi, anda tidak memerlukan banyak barang untuk mengisi sebuah ruangan.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Unik untuk Anda

hal ini juga mempengaruhi pada penggunaan warna – warna baik pada dinding maupun furnitur lain yang cenderung soft . hasilnya, tampilan visual pada interior yang didapat memiliki warna tidak terlalu ‘ngejreng. jika anda tertarik, penggunaan warna yang konsisten seperti warna putih bisa jadi pilihan yang tepat.

Dekor Rumah Penggunaan Kaca

dekor rumah kaca
via twitter

penggunaan kaca untuk dekor bukan saja memberikan tampilan yang sejuk, namun lebih dari itu, sirkulasi cahaya matahari dapat didapat dengan lebih baik terlebih untuk area di dalam ruangan

penggunaan ukuran juga jadi pembeda lho. tentu saja jika menggunakan ukuran kaca yang lebih besar, secara otomatis cahaya matahari yang masuk dapat lebih besar. selain ruangan menjadi lebih terang, cahaya matahari juga dapat menghighlight area disekitarnya.

hal ini memberikan tampilan yang lebih indah pada furnitur seperti kursi, meja serta berbagai barang lain yang tentunya dapat lebih terlihat jelas. efek dari cahaya matahari ini memberikan tampilan pada furnitur kayu yang terkesan bersih dan sedap untuk dipandang.

penggunaan kaca juga memberikan desain interior rumah yang elegan pada, seperti jika anda menggunakan pintu kaca frenchdoor. hal ini patut anda jadikan pertimbangan untuk dekor rumah yang sesuai dengan keinginan.

itu tadi beberapa ciri dekorasi rumah yang bisa anda terapkan. semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini

Baca Juga  8 Tips Dekorasi Ruang Tamu dan Keluarga, Makin Estetik!
Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini