4 Desain Dekorasi Dapur yang Menarik

Memiliki dapur yang menarik tentu menjadi penyemangat saat Anda memasak. Tentunya Anda perlu memperhatikan dekorasi dapur Anda. Dekorasi yang cantik dan menarik dapat membuat Anda betah di dapur dan juga menjadi lebih bersemangat untuk memasak deh.

Dekorasi di ruangan apa pun sangatlah penting. Memiliki ruangan dengan dekorasi yang menarik tentunya akan membuat kita tidak mudah bosan dan juga ruangan dan rumah minimalis kita menjadi indah.

Dekorasi dapur yang Sangat Simpel

dekorasi dapur
source: larkandlarks.co.uk

Dekorasi yang simpel untuk dapur minimalis sangat digandrungi. Meskipun tidak banyak elemen dekorasi yang dapat ditonjolkan pada desain dekorasi pada dapur seperti ini, akan tetapi Anda dapat membuat tampilan dapur menjadi terlihat minimalis elegan dan manis.

Anda bisa menggunakan kabinet dapur dengan bahan kayu berwarna cokelat muda untuk memberikan kesan minimalis. Untuk menambahkan detail kemewahan, Anda bisa menggunakan meja granit atau pun meja marmer untuk meja dapur Anda. Pilihlah warna granit yang terang untuk meja dapur granit Anda. Hal ini dapat mengangkat keserasian pada dapur minimalis Anda.

Sebagai salah satu elemen dekorasi, Anda bisa menambahkan lampu gantung pada dapur Anda. Pemilihan model lampu gantung di dapur Anda sangat berpengaruh dengan tampilan dapur. Untuk itu, pilihlah model dan desain lampu dapur yang cocok dengan selera Anda. Anda bisa memilih untuk menggunakan lampu dapur dengan kap lampu berwarna hitam. Jangan lupa untuk menggunakan bohlam lampu dengan watt yang cukup terang dan tidak terlalu gelap agar aktivitas memasak di dapur pada malam hari pun tetap nyaman.

Baca Juga  5 Tips Menggunakan Dekorasi Dapur Minimalis pada Dapurmu

Untuk membuat tampilan dapur Anda lebih rapi, Anda bisa menggunakan kompor tanam. Jangan lupa untuk menggunakan kompor tanam dengan ukuran yang sesuai agar tidak terlalu besar atau pun terlalu kecil di dalam dapur Anda. Sebelum membeli kompor tanam, sebaiknya Anda mengenali jenis-jenis kompor tanam dan juga kelebihan dan kekurangan kompor tanam agar memiliki gambaran yang cukup saat memilih untuk membelinya.

Dekorasi Dapur Shabby Chic

dekorasi dapur
source: forcreativejuice.com

Memiliki selera terhadap barang-barang yang vintage sangatlah wajar. Tentunya setiap orang memiliki selera desain dapur yang berbeda-beda. Bagi Anda pecinta desain vintage atau pun desain shabby, mengaplikasikan dekorasi shabby chic pada dapur Anda adalah salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan kabinet kayu dengan memberikan sentuhan gaya shabby chic melalui warna kabinet seperti biru muda atau merah muda.

Gunakan pula rak-rak untuk bumbu dapur dengan aksen sentuhan shabby chic. Umumnya terdapat detail ukiran yang cantik untuk desain dapur shabby chic. Anda juga bisa menambah gantungan rak untuk bumbu dapur berbahan besi yang antik untuk menaruh bumbu dapur Anda dengan terlihat cantik.

Dekorasi Dapur Minimalis

dekorasi dapur
source: home-designing.com

Dekorasi nuansa kayu pada dapur minimalis Anda bisa terlihat menarik dengan perpaduan area kitchen set dan juga penambahan dekorasi berupa blackboard atau papan tulis hitam di area dapur Anda. Dekorasi dapur seperti ini dapat membuat Anda lebih bersemangat dalam memasak dan tidak membuat bosan. Tentunya melihat dapur yang cantik juga dapat menambahkan kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Baca Juga  12 Alat Perkakas Dapur Yang Wajib Ada

Pastikan penerangan di dapur Anda baik agar dapur Anda terlihat lebih terang dan membantu Anda dalam memasak. Gunakanlah jendela yang cukup besar agar cahaya matahari lebih mudah untuk memasuki dapur Anda. Selain itu, Anda juga perlu memiliki sirkulasi udara yang baik di dapur Anda. Kegiatan memasak tentunya menghasilkan bau-bauan. Jika sirkulasi udara di dapur dan rumah Anda kurang baik, hal ini dapat menimbulkan kualitas udara yang tidak baik dan juga menyebabkan ruangan menjadi lembab dan mudah berjamur.

Anda bisa memasang exhaust fan dapur pada bagian atas kompor Anda untuk membantu menghisap asap dari kegiatan memasak dan membuat sirkulasi udara di dapur Anda lebih baik.

Dekorasi Dapur Gaya Industrial

dekorasi dapur
source: cdn.trendir.com

Dekorasi dapur gaya industrial makin banyak diminati. Pasalnya gaya dapur industrial dapat membuat dapur Anda terlihat sangat modern. Dapur industrial menggunakan banyak material berbahan stainless steel atau metal dan baja. Membersihkan dapur gaya industrial terbilang lebih mudah karena bahan materialnya yang awet dan juga gampang untuk dibersihkan.

Yuk lengkapi kebutuhan perlengkapan dapur dan rumah Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini