Dekorasi

Sambut Hari Perayaan Dengan Dekorasi Natal Istimewa Di Rumah Anda

Dekorasi Natal Istimewa Di Rumah Anda 

natal

Hari perayaan Natal segera tiba, Sudah tentu menjadi tradisi jika harus menghias dan mendokorasi rumah dengan nuansa Natal. Namun kadang jika kurang kreatif, biasanya dekorasi natal dari tahun ke tahun hampir selalu sama sehingga membuat natal jadi terasa kurang semarak.

Dekorasi rumah dengan nuansa natal yang ‘gemerlapan’ dan menarik tidak harus selalu mengeluarka biaya yang mahal. Di sini Qhomemart akan membagikan tips yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Jika kamu punya tips sendiri, jangan ragu untuk berbagikannya kepada teman-temanmu ya, berikut tipsnya :

  1. Pilih Tema Dekorasi/Hiasan Natal Anda

Pertama harus ditentukan tema dekorasi seperti apa yang kamu inginkan. Yang pasti, tema utamanya adalah perayaan natal. Namun supaya tidak terkesan biasa, kamu dapat memilih sub tema lainnya. Contohnya jika kamu jalan-jalan ke mall, psaat dierhatikan ternyata tiap mall punya tema natal yang berbeda satu dengan lain.

Ini dia beberapa contoh sub tema dekorasi untuk natal yang bisa kamu coba terapkan , Maria dan Yusuf di kandang domba, gembala bersama dengan malaikat, pohon natal (biasa) dan lain-lain. Selain itu Sesuaikan pilihan tema berdasarkan warna ruangan kamu dan suasana seperti apa yang ingin ditampilkan.

  1. Cahaya Lampu Ruangan Akan Mepertegaskan Kemeriahan Natal

Disini maksudnya yaitu,  Kamu bisa menggunakan pilihan warna cahaya lampu di ruangan Anda. Untuk pemilihan warna cahaya bisa bervariasi sesuai dengan selera dan tema yang akan di tampilkan. Contohnya, kamu bisa menggunakan warna cahaya putih untuk menciptakan kesan yang bersih, untuk kesan yang hangat kamu bisa menggunakan warna  cahaya orange, serta ungu muda untuk mendapatkan kesan elegan dan agung, atau hijau dan merah untuk nuansa natal bergaya eropa.

  1. Gunakan Kartu Natalatau Diorama Mainan Anak-anak untuk Dekorasi Natal Anda.
Baca Juga  Bahan Bangunan Jogja Yang Harus Diketahui Sebelum Membangun Rumah

Biasanya orang menempatkan kartu natalnya di sekitar area pohon natal. Namun kamu juga bisa meletakkan kartu natal yang Anda peroleh dari kiriman rekan atau keluarga dekat, letakkanlah pada sebuah pigura khusus yang dapat ditempelkan di dinding rumah Anda.

Tambahkan diorama dari boneka-boneka yang mengenakan baju-baju bertemakan Natal. Kamu juga dapat melibatkan anak-anak untuk membantu membuat dekorasinya.

  1. Dekor dan HiasKamar Mandi atau Dapur dengan Tema Natal yang Simpel

Kemudian , Kamu dapat menghias kamar mandi dengan menaruh berbagai ornamen-ornamen Natal yang tidak mudah pecah di dekat wastafel . Disekitar area ruang makan atau dapur juga dapat diberi sentuhan suasana natal dengan menggunakan peralatan makan dengan nuansa khas natal. Pada saat makan bersama keluarga di ruang makan pada malam natal gunakan serbet dengan warna merah dan taplak meja berwarna hijau sehingga kan membuat aksen natal yang kuat.

  1. Gunakan Desain Interior Natal Gaya Minimalis

Kamu dapat menggunakan interior dengan gaya minimalis untuk diaplikasikan pada ruangan natal Anda. Pada dasarnya desain minimalis merupakan tampilan yang simple dan bersih tanpa menampilkan berbagai ornamen-ornamen natal yang banyak. Contohnya kamu dapat meletakkan ornamen pohon natal kecil pada meja tanpa menempatkan benda apa pun di sampingnya. Dengan gaya minimalis ini pohon natal itu menjadi fokus utama untuk dekorasinya.

 

Itu dia beberapa tips dekorasi natal istimewa yang bisa diterapkan di ruangan Anda dalam rangka menyambut hari perayaan Natal yang sebentar lagi tiba. Semoga bermanfaat ya .

Baca Juga  4 Tips Penting Untuk Memilih Cat Yang Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim

 

 

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini