5 Ide Dekorasi Natal Kreatif untuk Rumah Anda

Untuk memeriahkan suasana natal, umumnya dekorasi natal akan dipasang di berbagai sudut rumah. Dekorasi tersebut dapat berupa pohon natal yang dipajang di sudut rumah, berbagai ornamen khas natal yang cantik, untaian lampu natal, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dekorasi natal juga dapat mendatangkan kehangatan dan keceriaan yang dapat membawa kebahagiaan bagi pemilik rumah maupun orang yang sedang bertamu di hari natal.

Apakah Anda merasa bosan dengan dekorasi natal yang Anda buat di rumah? Yuk lihat berbagai ide dekorasi natal yang kreatif untuk rumah Anda. Beberapa dari dekorasi ini bisa Anda buat sendiri di rumah lho!

Dekorasi Pohon Natal Mini

dekorasi natal
source: curbed

Memiliki rumah dengan area terbatas mungkin akan susah jika Anda ingin memajang pohon natal yang besar. Akan tetapi, dekorasi pohon natal yang kecil dan dapat diletakkan di atas meja juga tidak kalah cantik loh untuk memeriahkan suasana natal di rumah!

Mendekor rumah setiap tahun dengan aneka hiasan natal juga dapat menjadi salah satu kegiatan seru bersama buah hati dan juga seakan sudah menjadi tradisi di rumah. Ternyata, selain menghias rumah setiap tahun pada saat natal, ada pula loh tradisi-tradisi unik pada saat natal di beberapa daerah! Anda bisa melihatnya di sini.

Baca Juga  8 Ide Hiasan Dekorasi Natal dari Barang Bekas

Dekorasi dengan Lilin Syahdu

source: lava360.com

Pada malam natal, memiliki dekorasi lilin untuk menambah syahdu dan kehangatan di momen natal adalah salah satu pilihan yang menyenangkan. Anda bisa memilih lilin berwarna merah untuk dipadukan dengan daun cemara. Letakkan lilin di tempat yang aman dan kalau Anda ingin Anda bisa menggunakan jar kaca untuk memasang lilin tersebut. Jangan lupa untuk berhati-hati agar apinya tidak mengenai daun cemara atau barang apa pun di sekitarnya.

Jika Anda suka dengan wewangian, Anda juga dapat memasang lilin aromatherapy pada malam natal. Selain sebagai hiasan dan dekorasi natal, tentunya lilin aromatherapy juga dapat membuat suasana lebih tenang dan nyaman dengan aroma yang dikeluarkan oleh lilin tersebut.

Dekorasi Natal Gantungan Kaus Kaki dari Kain Velt

source: Good Housekeeping

Untuk Anda yang berjiwa kreatif dan senang dengan dekorasi diy atau do-it-yourself, Anda dapat mencoba membuat gantungan kaus kaki natal dengan menggunakan kain felt. Anda dapat berkreasi dengan memilih aneka warna yang cantik untuk dibuat kaus kaki. Jika anak Anda sudah cukup besar untuk menjahit, Anda juga bisa mengajari anak untuk membuat dekorasi gantungan kaus kaki natal dengan kain felt. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan benda-benda tajam bersama anak, ya!

Dekorasi DIY Mistletoe

source: christmastwist.com

Banyak sekali dekorasi pada suasana natal yang menggunakan daun mistletoe. Pada kebudayaan Barat, daun mistletoe yang berwarna hijau di musim dingin umum digunakan sebagai hiasan Natal. Rangkaian daun mistletoe yang biasanya dibuat melingkar digantung di depan pintu rumah. Daun mistletoe juga umum dipajang di area dalam rumah untuk menambah suasana natal di rumah.

Baca Juga  Ciri Pintu Kayu Jati yang Berkualitas Baik

Hiasan berbentuk daun mistletoe juga dapat Anda buat sendiri dengan kertas perpaduan warna hijau tua, hijau muda, dan merah tua. Anda dapat menggambar bentuk daun mistletoe yang Anda cari di internet dan mengguntingnya kemudian merangkainya menjadi satu. Beri hiasan pita berwarna merah di bagian pangkal daun mistletoe yang telah Anda buat. Untuk menambahkan aksen seperti salju, Anda dapat membuat hiasan butiran salju dengan kertas bulat berwarna putih.

Hiasan daun mistletoe yang Anda buat siap dipajang di area rumah Anda seperti ditempel di dinding, sudut meja, kursi, atau pun di depan pintu-pintu kamar dan pintu depan rumah Anda. Tentunya dalam membuat kreasi ini, Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk berkreasi bersama. Kegiatan ini akan menjadi momen seru dan menyenangkan untuk dikenang oleh Anda dan keluarga.

DIY Dekorasi Natal dengan Hoop Kecil

source: mycreativedays.porch.com

Ornamen-ornamen pohon natal memiliki banyak sekali pilihan, mulai dari untaian lampu warna warni, lampu dengan musik, pita-pita, gantungan berbentuk manusia salju, dan lain sebagainya. Anda juga dapat membuat ornamen pohon natal yang unik dengan menggunakan embroidery hoop atau ring sulam. Anda bisa mempelajari cara menyulam untuk membuat motif-motif tertentu untuk memeriahkan suasana natal di rumah.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan dekorasi natal tambahan beruba biji pinus kering dengan daun cemara yang dapat Anda tempet di ring sulam atau embroidery hoop untuk ornamen pohon natal Anda.

Baca Juga  Desain Kamar Tidur Anak “Jaman Now”

Cantik-cantik sekali bukan aneka ide hiasan natal di atas? Sudahkah Anda menentukan ingin membuat apa saja untuk menghias rumah di hari natal nanti? Jangan lupa lihat inspirasi dan tips & trick lainnya hanya di blog Qhomemart.

Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap yang menyediakan aneka kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini