Dekorasi Pelaminan Cantik dan Elegan

Dekorasi pelaminan — Pernikahan adalah momen sakral yang sangat penting dalam kehidupan. Untuk itu, banyak sekali orang yang ingin membuat momen tersebut menjadi spesial. Begitu banyak yang dipersiapkan untuk menuju ke acara pernikahan yang istimewa dan tak terlupakan mulai dari acara pertunangan, penentuan tanggal pernikahan, tamu undangan, model baju yang dipakai, pemilihan gedung, souvenir, dekorasi, dan masih banyak yang lainnya.

Namun, memilih dekorasi pelaminan yang cocok dengan selera memang cukup sulit. Untuk itu Anda perlu mendiskusikannya dengan pasangan agar mendapatkan dekorasi yang tepat dan sesuai dengan selera Anda dan pasangan.

Dekorasi Pelaminan yang Elegan

dekorasi pelaminan
source: linandjirsa.com

Tentunya Anda dan pasangan memiliki beberapa perbedaan selera. Dengan berdiskusi untuk menentukan dekorasi seperti apa yang cocok di hari pernikahan Anda, tentunya dapat menemukan jalan keluar yang tepat. Anda juga dapat mengajak pasangan untuk melihat-lihat referensi dekorasi acara pernikahan.

Anda dapat memilih kursi pelaminan dengan detail ukiran yang tidak terlalu ramai namun tetap cantik sebagai dekorasi pada pelaminan Anda. Beberapa mungkin sempat mengabaikan kursi pelaminan akan tetapi sebenarnya pemilihan kursi pelaminan yang tepat juga dapat memengaruhi keseluruhan dekorasi pada pelaminan Anda, lho.

Baca Juga  4 Dekorasi Ruang Terbaik Untuk Hunian Anda Beserta Tipsnya

Anda juga bisa menggunakan kain putih sebagai latar dari pelaminan Anda. Agar tidak terlalu polos, Anda bisa menghiasnya dengan bunga-bungaan atau memasangnya dengan lipitan-lipitan agar terlihat lebih cantik. Pastikan kain tersebut tidak akan bergoyang-goyang terkena angin karena tentunya hal itu akan menjadikannya terlihat kurang baik.

Beri Detail Bunga Pada Pelaminan

source: style.pk

Acara pernikahan identik dengan dekorasi pelaminan yang dihiaskan oleh bunga. Untuk memberikan kesan elegan pada dekorasi pelaminan Anda, gunakanlah warna-warna bunga pastel seperti pink, peach, putih, dan juga kuning muda. Anda bisa memadukan aneka mawar ataupun jenis bunga lain dengan warna pastel untuk menghias pelaminan Anda.

Ranting Kayu untuk Dekorasi Pelaminan

source: pinklover.snydle.com

Jika Anda suka dekorasi untuk pelaminan yang cukup unik dan bergaya rustic, Anda bisa menambahkan detail ranting-ranting kayu berwarna cokelat tua untuk pelaminan Anda. Beri sedikit detail bunga-bungaan berwarna warni untuk ranting kayu dekorasi tersebut. Tentunya dekorasi pada pelaminan Anda menjadi terlihat cantik dan juga elegan. Padukan dengan kursi pelaminan yang memiliki warna senada.

Tidak hanya area dekorasi pelaminan, dekorasi ruangan resepsi pernikahan pun tidak kalah penting. Anda perlu memperhatikan detail dekorasi ruangan untuk membuat resepsi Anda terlihat elegan dan cantik.

Dekorasi Area Makan di Resepsi

source: bridalpulse.com

Sebaiknya, tentukan apakah resepsi Anda mengusung konsep standing party atau dengan meja-meja untuk makan para tamu. Jika Anda mengusung konsep standing party, maka Anda perlu menyiapkan meja-meja untuk menaruh makanan yang dapat diambil secara prasmanan oleh para tamu. Akan tetapi, jika Anda lebih suka konsep pesta pernikahan yang mempersilakan tamu undangan duduk di meja, maka sebaiknya Anda memperhatikan dekorasi meja makan untuk para undangan.

Baca Juga  Interior Ruangan TV yang Bikin Betah

Anda bisa memilih meja berbentuk bulat dengan kursi-kursi untuk para tamu. Meja bulat dapat menampung lebih banyak orang dan dapat memberikan kesan kehangatan dan kedekatan antar tamu. Selain itu, Anda juga perlu untuk memperhatikan dekorasi meja. Beri lilin atau dekorasi bunga-bungaan di tengah meja untuk menambahkan kesan elegan. Jika Anda ingin mengangkat tema dekorasi rustic, Anda bisa menambahkan aksen kayu untuk hiasan meja.

Pastikan jumlah kursi dengan jumlah tamu undangan tidak terlalu berbeda jauh karena jika meja yang Anda sediakan terlalu sedikit maka banyak tamu undangan yang tidak mendapat tempat duduk. Akan tetapi jika kursi yang Anda siapkan terlalu banyak, area pesta menjadi seakan kosong dan dingin.

Dekorasi Ruang Resepsi dengan Foto

source: fabmood.com

Sebelum melangsungkan pernikahan, beberapa pasangan memilih untuk melakukan pre-wedding photoshoot. Foto-foto pre-wedding yang dihasilkan dari sesi foto tersebut dapat juga dijadikan sebagai elemen dekorasi yang cantik lho. Anda bisa membuat miniatur pohon dan menggantungkan foto-foto pre-wedding Anda dengan pasangan ke bagian pohon tersebut. Anda juga dapat menambahkan foto-foto saat pertunangan Anda sebagai tambahan dekorasi.

Pilihlah warna yang senada dengan dekorasi utama untuk resepsi Anda. Tentunya mewujudkan pernikahan impian tidaklah sesulit itu, asalkan Anda bisa menyatukan selera untuk mendekorasi area resepsi.

Bagaimana, sudah siapkah Anda untuk mewujudkan pernikahan impian?

Baca Juga  Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Yang Unik

Setelah menikah, jika Anda butuh berbelanja kebutuhan rumah, Anda dapat berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, hingga furniture, perlengkapan dapur, dan kebutuhan rumah lainnya hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini